Ladiestory.id » Hijab » Ini Cara Memilih Model Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajahmu

Ini Cara Memilih Model Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajahmu

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Selasa, 03 Maret 2020 | 01:06:48
Durasi baca: 2 menit, 14 detik
Dibaca: 386 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ini Cara Memilih Model Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajahmu

Sering sekali wanita berhijab bosan dengan model hijab yang mereka kenakan dan ingin mengganti model hijab mereka. Akan tetapi, bingung harus memilih hijab yang seperti apa. Keberadaan toko fisik atau daring yang semakin banyak dan memberikan berbagai pilihan--malah membuat pusing. Saran dari Ladiestory.id: pakai hijab yang nyaman dikenakan dan simpel. Hijab dengan kualitas terbaik, baik dari merek internasional bahkan desainer lokal. Pasalnya, hijab yang membuatmu nyaman akan membuat penampilanmu terlihat ciamik dan gaya. Bagaimana cara menemukan hijab yang nyaman? Coba pakai hijab yang sesuai dengan bentuk wajah. Berikut ini cara padu padan agar penampilan hijab kamu semakin cantik.

Wajah Bulat

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, pakailah hijab dengan model berlayer atau berlipat untuk menyembunyikan pipi dan dagu yang bulat. Hindari model hijab yang memperlihatkan bagian leher, karena hal ini bisa membuat wajah kamu semakin terlihat bulat. Dan jangan juga terlalu memakai hijab yang ketat di bagian pipi supaya bentuk wajah semakin tidak terlihat bulat.

Wajah Oval

Kamu memiliki wajah oval? Ternyata kamu bisa menggunakan berbagai model hijab, tapi yang perlu diperhatikan adalah menghindari model hijab yang terlalu banyak layer supaya bentuk wajah tidak semakin terlihat lonjong. Kamu juga bisa memakai hijab dengan gaya turban karena model hijab turban bisa lebih mengesankan wajah oval kamu.

Baca juga: Perjuangan Gista Putri dari Jadi Model Video Klip Hingga Dipinang Bos NetTv

Wajah Bentuk Hati

Kamu bisa memakai model hijab dengan menciptakan sudut di atas kepala untuk menyamarkan bentuk dahi yang lebar. Hindari memakai model hijab dengan banyak layer karena hal ini bisa menambah kesan lebar pada dahimu.

Wajah Kotak

Pakailah model hijab dengan bentuk bulat untuk memberikan ilusi wajah yang lebih oval. Kamu bisa juga menggunakan inner atau ciput agar lebar pada dahi bisa tersamarkan atau tertutup. Hindari memakai hijab yang terlalu rapat dan dijepit erat di bawah dagu karena bisa membuat rahang terlihat semakin tegas.

Wajah Lonjong

Untuk yang memiliki bentuk wajah lonjong, kamu bisa menggunakan model hijab Turki dengan inner atau ciput yang dipasang untuk menutupi sebagian dahi karena hal ini bisa menciptakan ilusi wajah yang lebih profesional. Pakailah hijab dengan bahan tebal supaya wajah kamu lebih terlihat berisi. Hindari menggunakan hijab dengan membuat ikatan pada rambut lebih tinggi dibandingkan kepala karena hal ini bisa membuat wajah terlihat lebih lonjong.

Berhijab tak sekadar menjadi identitas dari seorang wanita Muslim, tapi juga sudah masuk ke ranah mode, dan menjadi alternatif gaya sehari-hari yang makin banyak diminati. Seiring perkembangan zaman, gaya hijab makin variatif. Ada beragam model dan corak hijab yang bisa dipadupadankan dengan busana yang dikenakan. Selamat memilih yang sesuai dengan bentuk wajahmu, Ladies!

Baca juga: 7 Model Sepatu Fashion yang Cewek Modern Wajib Punya!


Kiat Memilih Hijab Sesuai Bentuk waja hijab dan bentuk wajah tips memilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah hijab modern hijab

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB