Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | INI CARA MIX N MATCH ANTING DENGAN GAUN PENGANTIN

Ini Cara Mix N Match Anting Dengan Gaun Pengantin

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 13 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Ini Cara Mix N Match Anting Dengan Gaun Pengantin

Saat menentukan tampilan untuk momen pernikahan, gaun pernikahan ada di urutan pertama. Sesudahnya, ada perhiasan yang idealnya menyempurnakan. Mana yang akan kamu pilih?

Pilihannya ada pada gelang, kalung, anting dan hiasan kepala. Yang pasti, kamu tidak wajib memakai semua perhiasan sekaligus saat memakai wedding gown. Cincin kawin dan cincin tunangan sudah cukup menjadi statement jewellery yang mencuri perhatian. Kalung pun tidak wajib karena bisa ‘merusak’ detail gaun pengantin. Bagaimana dengan anting-anting? Ini dia mix ‘n match anting dengan gaun pengantin.

 

Baca juga: 5 Mix and Match Pakaian Warna Terang untuk Tampilan Chic dan Fashionable

V Neckline

Banyak yang mengartikan gaun pengantin dengan potongan V-neck adalah peluang untuk memakai kalung sebagai aksesori utama. Padahal, tidak selalu harus seperti itu. Sepasang long-drop earrings yaitu anting-anting dengan model panjang menjuntai ke bawah juga bisa menjadi aksesori yang mencuri perhatian. Tambahkan juga ornamen dekorasi cantik pada anting, seperti misalnya bunga-bunga kecil yang minimalis.

 

Illusion Neckline

Illusion neckline bisa diartikan gaun pengantin dengan bagian bahu atau leher yang terbuat dari bahan jaring transparan dengan ornamen penghias yang seolah-olah melekat pada kulit. Memakai kalung pada gaun model ini juga mengalihkan perhatian dari illusion neckline yang seharusnya jadi fokus. Jadi, anting adalah pilihan yang lebih tepat. Lagi-lagi, long drop earrings adalah pilihan paling tepat yang tidak hanya membuat leher tampil lebih panjang, tapi juga membingkai illusion neckline dengan selaras.

 

Off-Shoulder Gown

Gaun pengantin off-shoulder diciptakan untuk mengarahkan fokus pada wajah, leher dan bahu sang mempelai. Jadi, akan sangat tidak disarankan untuk memakai aksesori secara berlebihan di area ini. Solusinya, kamu bisa memakai anting-anting dengan model yang lebih simple, baik model long drop earrings tanpa banyak ornamen maupun stud earrings. Pilihan lain adalah memakai hiasan kepala yang banyak ragamnya, dari bunga sampai mahkota.

 

High Neckline

High neckline adalah gaun pengantin dengan bagian kerah yang relatif tinggi, baik yang menutup tulang belikat maupun yang cenderung menutup bagian dasar leher. Fungsi anting-anting pada gaun ini adalah mengarahkan fokus ke wajah mempelai sehingga idealnya model anting studs atau long drop earrings yang tidak terlalu panjang atau berornamen. Mutiara, kristal atau rantai yang simple dan ringan adalah pilihan yang paling tepat yang bisa dipadukan dengan anting emas. Hindari anting model chandelier yang berat kalau detail leher gaun sudah ramai.

 

Gaun Lengan Panjang

Wedding gown dengan model lengan panjang menampilkan kesan klasik yang cantik. Jangan ragu memilih long drop earrings kalau model bagian belakang gaun kamu terbuka. Tapi kalau model belakang tertutup, maka stud earrings dengan bahan mutiara, kristal atau berlian akan jadi pilihan sempurna untuk membuat fokus tetap ke wajah dan bagian leher gaun.

 

Baca juga: 5 Mix and Match Outer ala Wanita Korea untuk Look Keseharian

Wedding look yang sempurna tidak berarti kamu harus memakai banyak perhiasan sekaligus. Keputusan untuk memilih aksesori yang tepat akan menjadi penentu terhadap tampilan kamu di momen spesial ini.

Model Anting Emas Anting Emas Putih Anting Emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion