Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Ini Rahasianya Agar Makeup Kamu Lebih Tahan Lama!

Ini Rahasianya Agar Makeup Kamu Lebih Tahan Lama!

Sabtu, 14 September 2019 | 10:30:00
Durasi baca: 1 menit, 26 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Ini Rahasianya Agar Makeup Kamu Lebih Tahan Lama!

Menggunakan makeup yang tebal memang tidak selalu berjalan mulus-mulus saja, terkadang baru satu atau dua jam sudah muncul cracking dibagian bawah mata dan hidung. Padahal saat menghadiri acara-acara tertentu, makeup dengan ketahanan yang lama tentu sangat dibutuhkan. Tapi jangan dulu berkecil hati, ikuti 3 cara berikut ini agar makeup kamu bisa stay seharian! 

 

Baca juga: Kim Kardashian Rayakan Ulang Tahun dengan Berikan Diskon Makeup dan Pakaian Dalam

1. 1. Kompres Wajah Dengan Air Dingin

Bagi kamu yang memiliki pori-pori wajah cukup besar, cara yang satu ini wajib sekali untuk kamu praktekan. Mengompres wajah menggunakan air dingin atau batu es, dapat menutup pori-pori yang terbuka di wajah kamu, sehingga meminimalisir minyak alami yang timbul pada saat kamu memakai makeup. Tidak perlu terlalu lama, cukup kompres wajah kamu secara merata selama 1-2 menit saja. Selain itu, penggunaan batu es juga bermanfaat untuk mengurangi keriput, menjadikan kulit lebih halus dan menyingkirkan jerawat.

 

Baca juga: Ini Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari Agar Cowok Tidak Ilfeel Sama Kamu

2. 2. Gunakan Skincare Agar Wajah Lembab

Setelah mengompres wajah, sebaiknya gunakan daily skincare kamu sebelum memakai makeup. Cara ini sangat penting dilakukan agar kulit kamu menjadi lembab dan tidak terus-terusan memproduksi minyak berlebih. Pilihlah kandungan skincare yang berbahan dasar air seperti gel, karena jika kamu menggunakan produk dengan bahan dasar minyak, justru akan membuat wajah kamu semakin oily . Kemudian jangan lupa untuk menggunakan primer sebagai base makeup, terutama gunakan di area T-zone yaitu dahi, hidung dan dagu. Memakai primer bisa membuat makeup kamu jadi lebih flawless dan tahan lama.

 

Baca juga: 5 Tutorial Makeup Karakter dari Film Terkenal Pilihan Popbela

3. 3. Semprotkan Setting Spray

Terakhir setelah selesai mengaplikasikan berbagai jenis makeup items di wajah kamu, gunakanlah setting spray untuk finishing . Supaya makeup kamu dapat terkunci dengan sempurna dan membuatnya lebih tahan lama. Banyaknya produk setting spray yang bisa kamu temukan, tetap harus disesuaikan dengan tipe kulit wajah kamu, jadi jangan asal menggunakan setting pray jika kamu mau mendapatkan hasil makeup yang maksimal. 

 

makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY