?>
LADIESTORY.ID | HIJAB | INI TIPS MEMBUAT WAJAH TERLIHAT LEBIH TIRUS SAAT MEMAKAI HIJAB

Ini Tips Membuat Wajah Terlihat Lebih Tirus Saat Memakai Hijab

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 23 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ini Tips Membuat Wajah Terlihat Lebih Tirus Saat Memakai Hijab

Pada dasarnya untuk memilih berbagai jenis hijab yang sesuai dengan bentuk wajah menjadi pekerjaan rumah yang tidak mudah untuk sebagia wanita berawajah bulat. Terkadang saat melihat orang lain memakai sebuah hijab dan terlihat cantik, tapi saat kita coba ternyata tidak cocok. Terlihat aneh.

Untuk itu, satu hal yang terpenting adalah kamu harus mengetahui dulu jenis bentuk wajah dan pada bagian wajah mana saja yang harus ditonjolkan atau disamarkan. Mungkin salah satunya, bagi yang memiliki pipi agak tembem ternyata ada beberapa trik yang sebaiknya kamu tahu agar terlihat lebih ciamik saat memakai hijab. Berikut beberapa trik jitu agar pipi terlihat lebih tirus saat memakai hijab. 

Pilih Hijab Jenis Pashmina

Hijab jenis pashmina juga cocok dikreasikan untuk wanita berwajah bulat agar terlihat lebih tirus. Untuk menjadikan wajah kamu terlihat lebih tirus, silahkan pilih pashmina yang terbuat dari kain tipis, lentur, dan flowing (melambai), contohnya bahan voal.

Baca juga: Manfaat Pemakaian Skincare Secara Rutin Untuk Wajah

Lalu, saat memakainya, majukan kerudung agar menutupi separuh bagian pipi. Satu hal yang perlu diingat adalah pilih model ikatan hijab yang tidak terlalu rumit di bagian atas agar tidak memberikan kesan ‘berat’ pada wajah. Tips tambahan, pilihlah hijab dengan warna yang cenderung agak gelap untuk menyeimbangkan wajah yang lebar. Misalnya saja warna merah marun, biru tua, hitam, hijau toska, dan magenta agar wajah lebih terlihat tirus.

Pakai Hijab Segiempat Berbahan Gampang Dibentuk

Pastinya, memilih hijab yang nyaman dan gampang dibentuk adalah sesuatu yang sangat perlu dilakukan. Salah satu bahan hijab yang direkomendasikan ialah voal karena bahannya yang adem dan tidak mudah kusut. Dengan bahan voal ini, wajah hijaber tidak tampak terlalu bervolume. Cara memakai jilbab ini untuk wajah bulat atau lebar adalah dengan gaya hijab ala wanita Timur Tengah. Yakni, ketika hendak memakai hijab segi empat atau pashmina, lipat di bagian tulang pipi agar memberikan kesan wajah lonjong.

Hindari Memakai Hijab dengan Motif Ramai

Sebaiknya hindari pemakaian hijab segi empat dengan motif yang terlalu ramai dan besar. Jika kamu mengunakan hijab yang bermotif mencolok seperti itu, maka akan membuat wajah terlihat lebih chubby. Saat memakai hijab bermotif, jadikan tulang pipi sebagai patokan penggunaan hijab yang dapat membuat kesan wajah terlihat lonjong dan panjang. Kamu dapat mengatur penggunaan hijab dengan melewati garis tulang pipi. 

Hindari Hijab Berbahan Sifon

Kamu yang memiliki pipi tembem, seharusnya harus di hindari bahan hijab yang tipis seperti sifon. Soalnya, bahan itu tidak akan mampu untuk menahan pipi tembem kamu dengan secara baik. Akibatnya, pipi kamu akan terlihat agak lebih besar dari bagian garis hijab. Belum lagi, bahan sifon mempunyai tekstur hijab yang licin yang mengharuskan kamu memakai hijab berlapis yang akan membuat bagian wajah kamu terlihat lebih bulat.

Kenakan dengan Rasa Percaya Diri

Apa pun hijab yang kamu pakai, resep paling penting untuk membuatnya terlihat lebih cantik adalah kenakan dengan rasa percaya diri. Sebab, rasa percaya diri akan memberikan kenyamanan tersendiri dalam menerapkan model gaya hijab. 

Selamat mencoba ya, Ladies!

Sumber foto utama: Freepik.com

tips membuat wajah tirus saat berhijab cara berhijab wajah bulat tips memakai hijab cara memakai hijab yang simple

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab