Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Ini Tips Memilih Makeup untuk Kamu Pemilik Kulit Berjerawat

Ini Tips Memilih Makeup untuk Kamu Pemilik Kulit Berjerawat

Sabtu, 28 September 2019 | 10:00:00
Durasi baca: 1 menit, 24 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Ini Tips Memilih Makeup untuk Kamu Pemilik Kulit Berjerawat

Saat ini makeup sudah menjadi kebutuhan bagi para perempuan untuk melengkapi penampilan saat ke acara pesta maupun untuk sehari-hari. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, pilih produk makeup yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Salah satunya untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat. Berbeda dengan jenit kulit yang lain, kulit berjerawat tidak boleh sampai salah memilih produk makeup karena kalau sampai bisa salah, hasil tampilan makeup tidak sempurna. Nah agar tidak salah, yuk perhatikan tips-tips memilih makeup untuk kulit berjerawat pada artikel ini. Baca sampai habis ya!

1. 1. Gunakan Produk Primer Khusus untuk Kulit Berjerawat

Sebelum wajah terkena produk makeup , kulit harus disiapkan dahulu dengan menggunakan primer . Buat kamu yang memiliki kulit berjerawat, pilih lah primer yang khusus untuk kulit berjerawat, karena formula yang terkadung pada primer dapat menenangkan bagian kulit yang meradang akibat jerawat.

2. 2. Gunakan Color Corrector Berwarna Hijau

Color corrector berwarna hijau berguna untuk menetralkan warna jerawat yang kemerahan. Maka dari itu sebelum mengaplikasikan foundation , terlebih dahulu gunakan color corrector pada bagian-bagian yang terdapat jerawat. Selain itu pilih lah color corrector bertekstur ringan, agar tidak menyumbat pori-pori wajah. 

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

3. 3. Gunakan Foundation dengan Hasil Semi Matte

Untuk kamu yang berasumsi bahwa foundation dengan hasil matte bisa membuat tampilan makeup pada kulit berjerawat menjadi sempurna. Buang jauh-jauh asumsi itu, karena foundation dengan hasil matte dapat memperjelas tekstur kulit dan membuat jerawat akan terlihat. Maka dari itu sebaiknya, pilih foundation dengan hasil akhir semi matte untuk mendapatkan tampilan makeup menjadi flawless .

4. 4. Hindari Penggunaan Highliter

Pengguaan Highliter memang dapat membuat tampilan makeup menjadi lebih glowing dan berkilau, namun bagi pemilik kulit berjerawat, menggunakan highliter justru harus dihindari. Bukan membuat tampilan makeup kamu menjadi berkilau, tetapi malah dapat membuat tekstur jerawat pada wajah semakin terlihat jelas. 

makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY