?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | INILAH 5 CARA MENJADI WANITA SUKSES MENURUT MICHELLE OBAMA

Inilah 5 Cara Menjadi Wanita Sukses Menurut Michelle Obama

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 30 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Inilah 5 Cara Menjadi Wanita Sukses Menurut Michelle Obama

Michelle Obama (lahir dengan nama Michelle LaVaughn Robinson di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, 17 Januari 1964; umur 56 tahun) adalah pengacara, penulis, dan mantan ibu negara Amerika Serikat. Ia menikah dengan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama. Keluarganya berasal dari etnis Afrika-Amerika. Michelle mengawali karier sebagai pegawai pada fira hukum Sidley Austin yang kebagian tugas di bidang pemasaran dan properti intelektual. Setelah itu, Michelle tercatat sebagai asisten wali kota Chicago, Richard M Daley.

Michelle juga menjadi wakil presiden untuk hubungan eksternal dan komunitas rumah sakit Universitas Chicago dan lulus dari fakultas hukum setelah meraih gelar sarjana sosiologi dari Universitas Princeton. Pernah menjadi mantan  ibu negara, Michelle mempunyai kualitas yang mumpuni untuk menjadi panutan dan inspirasi. Selain cerdas dan berkelas, ia juga punya kepedulian yang tinggi terhadap isu-isu sosial. Membaca sepak terjang Michelle Obama, ada banyak pelajaran yang saya petik. Ini dia tips sukses dari Michelle Obama yang sangat  inspiratif  dan menggugah motivasi tentang menggapai kesuksesan.

5 Rahasia Menjadi Wanita Sukses Menurut Michelle Obama

1. Membawa Perubahan Positif

Baca juga: Belajar Menjadi Wanita Hebat dari Sosok Wanita Ini Yuk Ladies

Saya setuju banget, nih. Kalau diamati, orang-orang yang super sukses selalu membawa perubahan bagi banyak orang. Kalau sekadar mengumpulkan kekayaan, saya yakin semua orang bisa. Tapi, kalau membuat perubahan, nggak semua orang mau dan mampu. Padahal, perubahan itu nggak mesti sesuatu yang bisa mempengaruhi orang banyak kayak penemuan internet atau Facebook. Mampu membuat orang lain tersenyum dan punya harapan, buat saya itu sudah masuk hitungan.

2. Membuka Diri dan Banyak Belajar Dari Orang-orang Disekitar

Sepanjang hidupnya, Michelle berjumpa dengan orang-orang hebat dari beragam latar belakang. Menurutnya, selalu ada pelajaran yang bisa kita petik dari mereka. Bukan cuma dari orang-orang terkenal saja, tapi juga dari orang-orang biasa. Mereka mungkin melakukan bermacam kekeliruan yang dapat kita petik hikmahnya sehingga kita nggak melakukan kesalahan yang sama.

3. Selalu Bepikiran Positif

Mantan ibu negara AS ini terbiasa berpikir positif dan murah senyum, bahkan meskipun ia tengah menghadapi situasi yang tegang. Sikap positif ini penting untuk dipelihara, dan bisa kamu peroleh dengan cara mensyukuri apa yang kamu miliki.

4. Mau Bekerja Keras dan Ulet

Michelle nggak mendompleng nama besar Barrack Obama. Jauh sebelum itu, ia sudah sukses meniti kariernya. Dan semua itu diperolehnya dari kerja keras. Ia pun mengawali semuanya dari kesederhanaan. Jadi, kalau sekarang kamu belum punya apa-apa, nggak perlu minder. Orang sukses itu ditempa dari kesukaran, kok. Yang penting, kamu harus selalu memiliki jiwa seorang pemenang.

5. Memilih Lingkungan Yang Mendukung

Mendampingi Barrack Obama selama dua periode, saya nggak pernah mendengar ada skandal yang menimpa Michelle. Ini karena ia mempunyai sahabat yang saling mendukung. Ia berhati-hati dalam menyeleksi orang-orang yang dekat dengannya. Jadi, kalau kamu ingin meraih kesuksesan, temukan orang-orang yang dapat memberikan pengaruh dan kekuatan yang positif bagi dirimu.

Michelle Obama juga mengajarkan kita bahwa kemajuan dan perubahan dalam hidup berubah secara perlahan. Mungkin bahkan tidak hanya dalam dua tahun, satu dekade, atau bahkan dalam kehidupan kita. Kita hanya menaruh bibit-bibitnya saja dan mungkin kita tidak pernah melihat buahnya. Tetapi ini bukan berarti kita menjadi mudah menyerah dan berhenti berjuang untuk nilai yang benar di dunia ini.

Baca juga: Tips Perawatan Rambut untuk Wanita Usia 30 Tahunan

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Michelle Obama cara menjadi wanita sukses wanita sukses wanita masa kini wanita modern emansipasi wanita cara menjadi sukses menurut Michelle Obama

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle