?>
LADIESTORY.ID » TRAVEL » INILAH 5 KIAT AGAR TUBUH TETAP FIT SELAMA TRAVELING

Inilah 5 Kiat Agar Tubuh Tetap Fit Selama Traveling

LS Travel
Penulis: LS Travel
Selasa, 10 Desember 2019 | 05:13:59
Durasi baca: 3 menit, 17 detik
Dibaca: 36 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Inilah 5 Kiat Agar Tubuh Tetap Fit Selama Traveling

Kesehatan itu mahal harganya, Ladies. Jangan sampai ketika kamu berada di tengah perjalanan menuju destinasi impian, kamu malah tumbang. Tubuhmu jadi malas gerak, suasana hati pun kerap berubah-ubah merasakan hawa tidak enak badan yang membuat tubuh tak lagi bersemangat. Jangankan mengambil foto bersama sahabat perjalanan, menikmati pemandangan gunung megah nan indah pun jadi tak bergairah. Belum lagi ada rencana mau berbelanja di pasar tradisional tujuan wisata. Semua rencana bisa jadi gagal nih, kalau tubuh tak bisa diajak kompromi untuk pindah kesana-kemari. Tapi tunggu dulu, kamu tak perlu khawatir lagi. Sebab, berikut ini ada 5 kiat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar selama traveling yang bisa kamu terapkan di perjalanan!

1. Bersepeda atau berjalan kaki di destinasi yang kamu tuju

Bersepeda atau berjalan kaki di destinasi yang kamu tuju
sumber: freepik.com

Alih-alih bersepeda dengan mamanfaatkan fasilitas pinjam sepeda yang disediakan di sana atau berjalan kaki yang juga merupakan olahraga ringan, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang tentunya tidak kamu temukan di daerah tempat tinggalmu. Kamu juga bisa sekaligus cuci mata sambil mengeksplor tempat-tempat yang belum ramai dikunjungi orang. Aktivitas seperti ini akan lebih seru jika kamu bepergian ke sebuah desa tradisional yang belum terjamah banyak turis. Sebab, selain pemandangan alamnya yang mempesona, biasanya kamu juga masih bisa menghirup udara yang bersih dan sejuk. Tentu, olahraga ringan seperti bersepeda dan berjalan kaki bisa membuat tubuhmu tetap fit!

2. Jangan lupakan botol minum yang reusable dan perbanyak minum air putih!

Jangan lupakan botol minum yang reusable dan perbanyak minum air putih!
sumber: freepik.com

Mungkin kamu sedikit bosan ketika membaca atau mendengar seruan “perbanyaklah minum air putih!” tapi, apa boleh buat? Air putih memang menyehatkan dan murah! Bahkan kamu bisa mendapatkannya secara gratis jika kamu membawa botol minum yang reusable dan menemukan spot isi ulang air gratis di destinasi yang kamu tuju. Beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang air putih adalah selain membuat tubuhmu lebih bugar, air putih juga bisa mengenyangkanmu, Ladies. Jadi, kamu tak perlu bolak-balik beli jajanan di street food ketika lapar menyerang!

Baca juga: Catat! Cara Menjaga Imunitas Tubuh Keluarga selama

3. Pergilah ke pasar tradisional, belilah beberapa makanan sehat untuk camilanmu

Pergilah ke pasar tradisional, belilah beberapa makanan sehat untuk camilanmu
sumber: freepik.com

Setiap destinasi pasti memiliki pasar tradisional yang bisa kamu temukan dengan bertanya ke penduduk lokal. Biasanya, pasar tradisional di sana menjual berbagai bahan makanan maupun makanan yang sudah dimasak dengan harga yang relatif lebih murah dan tentu menyehatkan! Selain bisa menikmati sepiring masakan lokal yang khas, kamu juga bisa membeli buah-buahan atau sayuran untuk diolah dan dimasak di tempatmu menginap. Akan tetapi, jika tempat penginapanmu tidak menyediakan kompor dan alat masak, kamu bisa membeli oatmeal, yogurt segar, dan kacang-kacangan sebagai camilan yang sehat!

4. Tidurlah yang nyenyak jika ada kesempatan

Tidurlah yang nyenyak jika ada kesempatan
sumber: freepik.com

Setelah seharian penuh berkeliling dengan sepeda, lalu mengunjungi berbagai tempat makan yang menjual makanan khas penduduk lokal, juga mengitari pasar tradisional yang menyediakan banyak sekali bahan makanan, lantas saatnya kamu pulang dan rebahkan tubuhmu di atas kasur yang empuk. Kemudian, kamu bisa berbincang sebentar dengan teman seperjalanan, mengenang tempat-tempat indah yang baru saja kalian kunjungi, lalu tidurlah. Manfaatkan waktu yang kamu punya untuk beristirahat dan tidur ya, Ladies. Kebanyakan orang terlalu ngoyo untuk menikmati perjalanan, sehingga mereka tak punya waktu istirahat yang cukup dan malah tumbang setelah bepergian. Kamu juga bisa memanfaatkan waktu di kereta atau di pesawat selama perjalanan untuk tidur dan menenangkan pikiranmu.

5. Take care of your mind, Ladies!

Take care of your mind, Ladies!
sumber: freepik.com

Manfaatkan liburanmu untuk menenangkan pikiran setelah menghabiskan hari-hari sibuk dengan pekerjaan dan rutinitas yang melelahkan. Sebab, traveling adalah saatnya kamu merevitalisasi pikiranmu menjadi lebih tenang dan damai. Kamu bisa berbaring di bawah pohon dengan pemandangan pantai yang indah, atau menghadap danau yang megah ketika kamu mendaki gunung. Di samping itu, dengarkanlah lagu yang kamu suka, atau sekadar membaca buku favoritmu. Kamu juga bisa melakukan meditasi atau yoga. Tentunya kegiatan apapun yang bisa membuat pikiranmu lebih tenang, Ladies. Percayalah, selepas liburan ini usai, kamu pun akan kembali dengan pikiran baru yang lebih positif!

Bepergian bukan berarti kamu membiarkan tubuh dan pikiranmu ikut lelah sebab harus melewati jalan panjang menuju destinasi impian. Tapi, sebaliknya, traveling harus bisa membuat tubuh dan pikiranmu menjadi lebih segar, terlebih setelah liburan berakhir.

Baca juga: Ladies! Barang - barang Ini Wajib Kamu Bawa Saat Traveling


travel perjalanan traveling kiat traveling kiat tubuh tetap sehat selama traveling tips traveling

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVEL