Ladiestory.id » Beauty » Inilah 6 Langkah Mudah Membuat Mata Terlihat Lebih Besar, Kamu Harus Coba!

Inilah 6 Langkah Mudah Membuat Mata Terlihat Lebih Besar, Kamu Harus Coba!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 07 November 2019 | 05:30:47
Durasi baca: 2 menit, 39 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Inilah 6 Langkah Mudah Membuat Mata Terlihat Lebih Besar, Kamu Harus Coba!

Punya mata yang berukuran kecil mungkin membuat kita terkadang iri dengan perempuan lain yang bermata indah, besar, dan selalu tampak cantik saat dipoles riasan mata. Tidak jarang juga, kalau makeup untuk mata berukuran kecil biasanya lebih sulit diaplikasikan dibanding mereka yang memiliki mata yang lebih besar pula. Tapi, memiliki mata besar secara instan bukanlah hal mustahil yang bisa kita miliki. Bukan berarti pula, kita harus merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkannya dengan treatment tertentu. Ingat ya, Ladies, kita harus tetap bersyukur dengan fisik yang kita punya tanpa perlu mengubahnya secara permanen. Meskipun, adalah hakmu untuk melakukan apapun yang kamu inginkan. Tapi, untuk kamu yang gemar bersyukur, kamu tetap bisa menggunakan bahan dan alat makeup yang kamu punya kok untuk membuat mata terlihat lebih besar dengan 6 langkah ini!

1. Gunakan air dingin dan mentimun

Gunakan mentimun dan es

Jika kamu ingin mengaplikasikan makeup di pagi hari, kamu bisa gunakan triknya Kate Moss terlebih dahulu, yaitu dengan merendam atau mengompres wajah terutama di area mata dengan menggunakan air dingin dan mentimun. Kamu bisa menggunakan air yang diberi es batu dan dimasukkan irisan mentimun segar. Lalu, rendam wajah atau basuhkan campuran air tersebut di area matamu. Cara ini berfungsi untuk mengurangi bengkak di area matamu lho, Ladies! Dengan begitu bengkak di area mata akan menipis dan membuat mata terlihat lebih besar.

Baca juga: FIMELA FEST 2019 | Fearless di Mata Imelda Therinne

2. Cerahkan lingkaran mata dengan concealer

Gunakan concealer

Ketika kamu mulai mengaplikasikan beauty product di wajah dan memakai foundation, kamu bisa memoleskan concealer di area lingkaran hitam bawah mata dengan membentuk huruf V, memanjang ke bawah hingga ke area tulang pipi. Kamu harus menggunakan shade concealer yang lebih terang dari foundation yang kamu pakai. Gunanya adalah untuk mencerahkan mata dan sekitarnya agar mata terlihat lebih besar dan segar.

3. Jepit bulu matamu dengan penjepit bulu mata dan gunakan mascara

Gunakan mascara

Mengangkat bulu mata menggunakan mascara juga akan membantu membuat mata lebih besar. Sebab, bulu mata yang cenderung datar atau malah menurun akan menjadikan matamu terlihat lebih sayu dan kecil. Pastikan mascara yang kamu gunakan itu pekat, tidak menggumpal, dan waterproof. Sebelumnya, jangan lupa gunakan penjepit bulu mata untuk mengangkat atau melengkungkan bulu matamu ke atas ya, Ladies!

4. Gunakan eyeliner berwarna krem cerah di area waterline dan highlight di inner corners

Gunakan highlight

Baca juga: Ini Resiko Apabila Kamu Terlalu Sering Menggunakan Bulu Mata Palsu


Untuk membuat mata terlihat lebih terbuka, gunakan eyeliner berwarna krem cenderung cerah yang diaplikasikan di area waterline, atau area di sepanjang garis bulu mata bawah. Hindari gunakan eyeliner berwarna gelap, sebab warna gelap bisa membuat matamu terlihat lebih kecil. Lalu, tambahkan highlight bewarna putih cerah di inner corners, dan sedikit polesan juga di bawah lengkungan alis.

5. Gunakan contour di area lipatan kelopak mata

Gunakan contour

Seimbangkan contour yang kamu aplikasikan di area pipi dengan memoleskan eyeshadow berwarna sedikit lebih gelap di area lipatan mata agar mata terlihat lebih besar. Dengan begitu kamu akan mendapatkan tampilan mata yang lebih membuka lebar. Tapi, jangan terlalu banyak mengaplikasikan eyeshadow-nya ya, Ladies!

6. Gunakan eyeliner di area dalam bulu mata dan jangan lupakan wing liner

Jangan lupakan wing liner

Untuk membentuk mata terlihat lebih besar, kamu perlu gunakan eyeliner hitam di bagian dalam bulu mata atas. Aplikasikan dari dalam sudut dalam menuju ke luar sudut mata. Lalu, gunakan eyeliner berbentuk wing liner di area luar mata.

Baca juga: FIMELA FEST 2019 | Fearless di Mata Wenny Vanilla

Voila! Bersiaplah dengan tampilan baru matamu yang akan terlihat lebih besar ya, Ladies!

Source foto: Freepik.com

agar mata terlihat lebih besar mata lebih besar mata besar mata riasan mata makeup mata makeup riasan beauty

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY