Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Inilah Cara Ampuh Mengatasi Kulit Breakout

Inilah Cara Ampuh Mengatasi Kulit Breakout

Senin, 09 September 2019 | 05:00:00
Durasi baca: 1 menit, 39 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Inilah Cara Ampuh Mengatasi Kulit Breakout

Reaksi breakout pada kulit memang dapat terjadi karena beberapa faktor, mulai dari salah mengonsumsi makanan, sampai tidak rutin menjaga kebersihan kulit wajah. Namun, pemicu utama terjadinya breakout dikarenakan pemakaian produk skincare yang tidak cocok. Memang sangat wajar, jika kamu mendambakan kulit yang mulus dengan memakai produk skincare yang baru saja kamu miliki, tapi kalau akhirnya kulit wajah kamu menimbulkan reaksi breakout , wah mungkin itu adalah bentuk penolakan dari kulit kamu girls

Jangan dulu khawatir, kebanyakan orang juga sering mengalami masalah yang sama, tergantung bagaimana cara kamu menyikapinya. Berikut ini ada cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi breakout.

1. 1. Gunakan Bahan Alami

Pada saat timbul breakout di kulit wajah kamu, hal pertama yang harus kamu hindari adalah pemakaian skincare yang baru saja kamu coba. Setelah itu gunakan berbagai macam bahan alami seperti mengoleskan potongan mentimun atau bisa juga menggunakan gel lidah buaya. Bahan-bahan alami tersebut dapat meredakan breakout pada kulit wajah kamu. Tapi ingat, sebelum menggunakan bahan yang alami, kamu harus mencuci muka terlebih dahulu ya dan pastikan kalau wajah kamu sudah benar-benar bersih. 

Baca juga: 5 Obat Jerawat Ini Ampuh Banget Mengobati Jerawat Dalam Sekejap

 

2. 2. Hindari Pemakaian Makeup

Jangan coba-coba untuk menutupi breakout dengan menggunakan makeup, karena hal tersebut malah membuat breakout di wajah kamu semakin parah. Sebaiknya, kurangi pemakaian makeup yang berat, seperti foundation , concealer , dll. Jika ingin tampil menarik, kamu bisa mengaplikasikan produk skincare yang bersifat menenangkan seperti produk skincare dengan kandungan lidah buaya, mentimun, chamomile , dan kandungan bahan lainnya. Gunakan juga lipstick dengan warna merah agar terlihat lebih fresh walaupun tanpa makeup.

 

3. 3. Menjaga Pola Makan

Menjaga pola makan juga bisa berpengaruh untuk mengatasi kulit wajah yang breakout . Sebaiknya hindari makanan yang mengandung gula, susu dan lemak berlebih serta perbanyak minum air putih agar proses detoksifikasi di dalam tubuh kamu berjalan lancar, sehingga dapat mempercepat penyembuhan reaksi breakout pada kulit wajahmu.

Nah itu tadi cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi breakout yang tiba-tiba datang di wajah kamu, jika tidak kunjung membaik, disarankan untuk berkonsultasi kepada dokter ahli agar breakout di wajah kamu tidak berkepanjangan.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

 

 

skincare

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY

RECOMMENDATION FOR YOU

End of content

No more pages to load

End of content

No more pages to load