Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Inilah Cara Mudah Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit

Inilah Cara Mudah Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit

Kamis, 26 September 2019 | 02:00:00
Durasi baca: 1 menit, 35 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Inilah Cara Mudah Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit

Hiperpigmentasi adalah bercak atau noda gelap pada kulit akibat penumpukan zat melanin. Selain itu, hiperpigmentasi juga disebabkan karena terlalu banyak mendapat paparan sinar matahari. Menyebalkan? Sudah pasti. Apalagi, hiperpigmentasi selalu muncul di bagian kulit yang paling banyak mendapatkan sinar matahari. Jadi, wajah cantikmu akan terlihat nggak mulus atau bahkan sedikit kusam.

Eits, meski zat melanin yang terlalu banyak bisa memunculkan bercak atau noda pada kulit, ternyata zat yang satu ini berguna banget loh. Fungsi dari zat ini adalah untuk melindungi kerusakan kulit akibat terpaan sinar UV. Selain itu, hiperpigmentasi juga bisa muncul akibat penggunaan obat-obatan tertentu, pil KB, penyakit endokrin seperti penyakit Addison, dan juga kehamilan. 

So, nggak perlu terlalu khawatir karena bercak atau noda gelap pada kulitmu itu bukan gejala dari suatu penyakit yang menyeramkan. Kamu bisa mengatasi hiperpigmentasi lewat 3 cara di bawah ini.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

1. Treatment laser atau chemical peeling

Rajin-rajinlah berkonsultasi dengan ahlinya dengan begitu kamu akan tahu perawatan yang tepat untuk wajah dengan hiperpigmentasi karena beda kulit beda cara merawatnya pula. Dengan treatment yang satu ini, kulitmu diharapkan akan bertambah baik dan bercak atau noda gelap di wajahmu akan berkurang. Nggak ada salahnya untuk mencoba bukan? Kalau masih ragu cobalah datang ke klinik kecantikan yang kamu percaya untuk mengetahui lebih jelas dan detail mengenai treatment yang satu ini.

2. Selalu menggunakan pelembap

Buat kamu yang punya kulit kering, produk perawatan kulit yang satu ini pastinya sangat bersahabat denganmu kan? Eits, jangan salah kulit yang berminyak dan kulit yang sensitif seperti kulit dengan hiperpigmentasi sepertimu juga butuh loh. Kamu bisa pilih pelembap dengan kandungan gliserin, asam hyaluronic, dan juga retinol yang dapat membantu regenerasi kulit sehingga menjadi lebih cerah.

3. Memperbanyak penggunaan kandungan vitamin C dan asam kojik

Nah, yang terakhir kamu harus memperbanyak penggunaan produk yang mengandung vitamin C dan juga asam kojik. Kedua zat tersebut mampu menghambat enzim tirosinase yang berperan dalam pembentukan zat melanin kulit gelap. Nggak ada kata terlambat untuk mengatasinya kok. Tenang, perlahan-lahan kulitmu akan membaik.

beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY