Ladiestory.id » Lifestyle » Inilah Momen Terbaik Hari Pertama Helatan Jakarta Fashion Week 2020

Inilah Momen Terbaik Hari Pertama Helatan Jakarta Fashion Week 2020

Rabu, 23 Oktober 2019 | 05:43:21
Durasi baca: 1 menit, 55 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Inilah Momen Terbaik Hari Pertama Helatan Jakarta Fashion Week 2020

Pekan mode terbesar Indonesia, Jakarta Fashion Week, kembali terhelat untuk yang ke-12 kalinya di Senayan City. Resmi dibuka pada hari Selasa, 22 Oktober 2019, Jakarta Fashion Week siap menampilkan tren-tren mode terbaru selama satu pekan ke depan. Pada hari pertama, sejumlah desainer dan label mode pun menampilkan kebolehannya. Tiga di antaranya ada label Tangan, serta Sejauh Mata Memandang dan Oscar Lawalata Culture.

Baca juga: Ribuan Koleksi Terbaru Meriahkan Jakarta Fashion Week 2020

Bertajuk Headway, Tangan mempersembahkan koleksi musim gugur/dingin 2019 miliknya yang terdiri dari 20 tampilan busana perempuan dan 5 tampilan busana laki-laki. Dihelat di The Crystal (berlokasi di sebelah Main Lobby Senayan City), Tangan mempresentasikan koleksinya kali ini dengan format yang sedikit berbeda, dimana masing-masing tamu undangan diberikan headphone untuk mendengarkan soundtrack show malam itu. Pengalaman berbeda ini tentunya semakin mengaksentuasi koleksi yang dipersembahkan.

Baca juga: Purana Hadirkan Koleksi Spesial di Africa Fashion Exchange, Durban


Menitikberatkan fokus pada keindahan kreasi unfinished , Tangan seakan menyiratkan keindahan hasil kreasi pada sebuah proses kreatif yang belum selesai. Kepiawaian kedua desainer di baliknya, Zico Halim dan Margaretha Novianty, dalam mendekonstruksi siluet busana klasik kembali menjadi keunggulan koleksi Tangan kali ini. Kemahiran keduanya dalam menciptakan potongan clean-cut dan tailored , tampil semakin menonjol berkat perpaduan warna bumi nan alami yang didominasi oleh tona gelap. Percikkan warna vibran seperti shocking pink dan kuning terang, serta permainan patchwork dan motif plaid , membawa angin segar pada keseluruhan koleksi.

Baca juga: Kata Siapa Badan Mungil Cuman Bisa Pakai Outfit Itu-Itu Aja, Lihat Dulu 4 Fashion Hacks Ini

Baca juga: Jakarta Fashion Week 2020 Merambah Digital dengan Aplikasi Smartphone

Helatan hari pertama kemudian ditutup dengan persembahan koleksi dari label Sejauh Mata Memandang dan Oscar Lawalata Culture. Bertajuk Daur, Sejauh Mata Memandang mempersembahkan 24 tampilan busana yang sepenuhnya menggunakan bahan-bahan kain serta motif dari koleksi-koleksi sebelumnya. Sebut saja koleksi-koleksi lawas miliknya seperti Noodle Bowl , Algae , dan Flora , melebur menjadi satu garmen yang utuh. Adapun konsep yang diusung oleh Sejauh Mata Memandang ini menjadi bukti nyata usaha Chitra Subyakto, sang desainer, dalam mewujudkan semangat recycle .

Baca juga: 7 Model Sepatu Fashion yang Cewek Modern Wajib Punya!

Seusai memamerkan koleksi Sejauh Mata Memandang, kini giliran Oscar Lawalata yang unjuk kebolehan. Lewat koleksinya yang bertajuk Aku dan Kain, Oscar seakan mengumandangkan kabar comeback dirinya di perhelatan mode dalam negeri. Perhelatan dibuka dengan setelan jumpsuit bermotif yang dikenakan oleh aktor Reza Rahadian. Tak hanya mempergunakan kain batik, Oscar turut menginkorporasikan berbagai kain tradisional sepeerti kain Sumba, kain Bali, songket, dan lainnya. Seluruhnya diolah secara cerdas oleh sang desainer untuk mewujudkan potongan busana kontemporer, yang tak hanya mudah untuk dipadu-padan, tapi modern dan edgy .

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE