Ladiestory.id » Lifestyle » Inspirasi Dekorasi Lebaran Idul Fitri, Bikin Suasana Hangat

Inspirasi Dekorasi Lebaran Idul Fitri, Bikin Suasana Hangat

LS Lifestyle
Minggu, 17 Mei 2020 | 04:55:51
Durasi baca: 2 menit, 35 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Inspirasi Dekorasi Lebaran Idul Fitri, Bikin Suasana Hangat

Saat Hari Raya Idul Fitri kali ini mungkin suasana lebaran cukup berbeda, tentunya para kerabat, saudara hingga teman-teman dekat akan saling berkunjung ke rumah akan terbatasi. Tentu momen lebaran kali kamu tak ingin kediamanmu terlihat biasa saja kan? Menciptakan suasana baru saat Lebaran ternyata juga bisa kamu lakukan dengan mendekorasi rumah dengan pernak-pernik bertema Lebaran. Nggak hanya mendapatkan suasana baru, momen silaturahmi dengan keluarga dan tetangga pun akan jadi lebih meriah. Yuk, simak inspirasi kreatif hiasan lebaran berikut ini!

Mempercantik Sudut Ruangan dengan Bunga Hidup

Tanaman, terutama bunga, merupakan salah satu hal paling indah yang bisa kamu gunakan untuk menghias sebuah ruangan. Tak hanya menambahkan keindahan, tetapi juga memberi suasana yang asri dan tenang. Maka dari itu, bunga juga cocok untuk kamu gunakan sebagai dekorasi lebaran. Bunga hidup yang biasa digunakkan untuk mempercantik ruangan saat Idul Fitri adalah bunga sedap malam. Bunga sedap malam merupakan salah satu tanaman hias yang laris manis menjelang bulan lebaran.

Selain aromanya yang harum dan manis, bunga ini dipercaya memberikan energi positif. Padukan rumpun bunga putih di dalam vas cantik untuk hiasan ruangan tamu yang memesona. Kelopak bunga warna putih mudah dipadukan dengan dekorasi apa pun dan juga memiliki simbol kesucian loh. Pas banget dijadikan dekorasi Idul Fitri ya?

Baca juga: Aneka Ombre Cake Ini Bisa Jadikan Inspirasi Untukmu

Menghias Ruang Makan

Berbagai menu khas lebaran seperti ketupat, opor ayam, rendang, dan menu khas lainnya menjadi makanan yang mungkin hanya bisa dinikmati pada saat lebaran saja. Menu-menu ini biasanya akan tersaji dan dihidangkan di atas meja makan. Seluruh keluarga akan berkumpul di ruang makan dan menikmati momen makan bersama. Dekorasi meja makan juga bisa ditambahkan dengan taplak meja dan set alat makan dengan warna menyesuaikan dengan warna taplak meja. Tata alat makan dengan rapi sehingga menimbulkan rasa nyaman pada saat makan bersama.

Mengganti Lukisan dengan Hiasan Kaligrafi

Ganti lukisan di ruang tamu kamu dengan lukisan kaligrafi berlafalkan Allah SWT atau nabi Muhammad SAW. Sehingga sentuhan dalam ruang tamu kamu semakin lengkap dan teduh.Beberapa di antara kamu mungkin lebih suka memberikan dekorasi simpel saat Lebaran untuk kesan yang minimalis. kamu bisa memilih untuk mengganti lukisan besar di dinding ruang tamu kamu dengan sebuah kaligrafi bertuliskan Eid Mubarak dalam bahasa Arab sebagai hiasan hari raya. Selain simpel, kamu tetap bisa merasakan nuansa Lebaran tanpa harus mengganti sekian banyak komponen di ruang tamu.

Mempercantik Ruang Tamu dengan Lentera Fanoos

Mungkin kamu sering liat lampu hias yang cantik ini di saat Idul Fitri? Lentera Ramadhan alias Fanoos Ramadhan berasal dari Mesir. Kabarnya, orang Mesir memegang lentera ini untuk merayakan kedatangan Khalifah Al-Muizz Lideenillah sepanjang bulan Ramadhan. Lentera Ramadhan ini cocok dijadikan dekorasi rumah dan penerang ruangan. Letakkan lampu di tangga, di atas meja, atau gantungkan di langit-langit atap untuk memperkuat nuansa Ramadan.

Menyemprotkan Wewangian

Wewangian bisa menjadi pendukung suasana yang lebih nyaman dan membuat para tamu betah. Gunakan pengharum ruangan atau dengan bunga-bunga alami seperti bunga mawar, sweet alyssum, ataupun bunga lilly. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lilin aromaterapi yang tak hanya membuat ruangan wangi, tapi juga memberikan efek menenangkan.

Jadi bagaimana ladies lebaran kamu pada tahun ini? Sudahkah kalian mempersiapkan segala dekorasi menyambut hari raya Idul Fitri?

Baca juga: 10 Inspirasi Kostum Karakter Ghibli dari Totoro Sampai Spirited Away


 

Sumber foto utama: Freepik.com

 

Inspirasi Dekorasi Lebaran Idul Fitri Dekorasi Lebaran Idul Fitri Tips Mendekorasi Rumah Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE