?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » INTIP YUK! APA SAJA PEKERJAAN YANG BISA KAMU LAKUKAN DARI RUMAH

Intip Yuk! Apa Saja Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan dari Rumah

LS Lifestyle
Kamis, 25 Juni 2020 | 03:42:31
Durasi baca: 3 menit, 10 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Intip Yuk! Apa Saja Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan dari Rumah

Banyak orang yang kehilangan pekerjaannya dan dengan pemilik usaha yang terpaksa gulung tikar. Disituasi wabah seperti sekarang ini mencari pekerjaan pun menjadi sulit sebab pemerintah menganjurkan para pekerja untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Pembatasan aktivitas di luar rumah dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona yang terus meningkat.Sebenarnya hal tersebut dapat diatasi dengan memilih pekerjaan yang memang dapat dilakukan dari rumah alias sesuai definisi work from home sesungguhnya.

Hanya karena kamu tidak ngantor atau memiliki pekerjaan formal, bukan berarti kamu tidak bisa memiliki penghasilan. Jangan salah, profesi-profesi informal ini merupakan peluang emas yang tidak bisa diremehkan.Tertarik untuk mencoba profesi-profesi yang bisa dikerjakan dari rumah? Ada 6 pekerjaan yang dapat kamu tekuni :

Memulai Jual Beli Online di Marketplace

Baca juga: 5 Manajemen Waktu untuk Orang Tua yang Sibuk, Membantumu Selesaikan Pekerjaan Tanpa Membuat Stres

Kamu seorang entrepreneur? Mengembangkan bisnis dalam bentuk toko fisik butuh modal dan banyak biaya, belum lagi berbagai resiko yang bisa menimpa pemilik bisnis. Dengan membuka toko online, semua resiko itu bisa terminimalisir dan pemilik bisnis juga bisa mengelola segalanya tanpa meninggalkan rumah. 

Berbisnis Katering Makanan

Selama pandemi ini masih terus meningkat di Indonesia, tentu saja banyak karyawan kantor yang membatasi dirinya untuk keluar rumah, termasuk untuk membeli makanan. Bahkan selama PSBB diberlakukan, banyak tempat makan yang tutup dan hanya melayani ojek online untuk take away saja. Bahkan, banyak orang yang memilih untuk memasak makananya sendiri.  Jika kamu mempunyai keahlian dan hobi memasak, hal ini dapat kamu manfaatkan untuk membuka jasa katering atau menjual makanan yang telah kamu masak tersebut. Makanan yang telah kamu buat, bisa dipasarkan secara online atau berjualan kepada tetanggamu, selain makanan kamu juga bisa menjual produk minuman yang menjaga stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh, seperti jamu.  

Mengajar Secara Online 

Ketika kita berada dalam situasi pandemi seperti saat ini, tentu saja banyak tempat kursus dan bimbel yang tidak beroperasi, beberapa dari mereka tidak mengambil kesempatan untuk mengajar secara online.  Padahal, dalam situasi seperti ini, tentu saja banyak orang yang membutuhkan pelajaran tambahan, karena belajar online dari guru tidak efektif. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan keadaan seperti ini untuk mendapatkan pekerjaan sampingan, yaitu mengajar online

Menjadi Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas adalah salah satu pekerjaan sampingan yang paling banyak diminati. Hal tersebut karena banyaknya permintaan akan jasa penulis lepas. Ketika kita berada dalam situasi pandemi seperti ini, tentu saja masih banyak perusahaan yang membutuhkan penulis lepas untuk mengisi konten di blog, media sosial atau menjadi seorang copywriting mereka. 

Jadi influencer di Instagram

Saat ini banyak orang yang bekerja dari rumah saja sebagai Influencer. Dengan follower yang dimiliki di Instagram, mereka bisa bekerjasama dengan perusahaan untuk mempromosikan produk dari perusahaan tersebut atau biasa disebut sebagai endorsement. Dari setiap post dan story yang diupload, perusahaan akan membayar sesuai dengan perjanjian. Murah atau mahalnya bayaran tergantung seberapa besar audience atau follower yang kamu miliki di Instagram. Jika kamu aktif menggunakan Instagram mungkin pekerjaan ini bisa jadi pilihan selama wabah Corona masih berlangsung. Upload konten yang menarik dan gunakan caption yang relatable dengan follower kamu. Perlahan followers kamu akan meningkat dan kamu bisa menawarkan jasa endorsement untuk online shop atau perusahaan yang ingin bekerjasama.

Menjadi Penerjemah Bahasa

Keterbatasan bahasa menjadi peluang bagi para ahli bahasa, karena jasa penerjemahan masih banyak dicari dan dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Era komunikasi global seperti sekarang ini menuntut para pengusaha untuk menawarkan produk atau jasanya dengan berbagai bahasa. Jika kamu menguasai bahasa asing, kamu bisa memilih ide usaha ini. Dengan bermodalkan kemampuan berbahasa asing, kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih. Kamu bisa mencari pekerjaan penerjemah melalui berbagai situs online. Biasanya jasa ini banyak dicari untuk menerjemahkan dokumen-dokumen penting, makalah, jurnal, dan lainnya.

Itu tadi 6 daftar pekerjaan yang bisa menghasilkan uang dan bisa kamu lakukan saat di rumah aja selama wabah virus Corona masih terjadi. Tetap semangat dan jaga kesehatan agar kamu bisa tetap produktif untuk mencoba melakukan pekerjaan ini!

Sumber foto: Freepik.com

Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan dari Rumah work from home Pekerjaan Sampingan di rumah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

5 Manajemen Waktu untuk Orang Tua yang Sibuk, Membantumu Selesaikan Pekerjaan Tanpa Membuat Stres

Sebagai orang tua yang sibuk, baik itu ketika mengerjakan pekerjaan di luar, mengikuti workshop atau seminar parenting, maupun…

TRENDING ON LIFESTYLE