LADIESTORY.ID | FASHION | INTIP YUK! ITEM FASHION UNTUK LEBARAN SELAMA DIRUMAH AJA

Intip Yuk! Item Fashion Untuk Lebaran Selama Dirumah Aja

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 20 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Intip Yuk! Item Fashion Untuk Lebaran Selama Dirumah Aja

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari untuk menjalin silaturahmi kembali bersama keluarga. Nggak mau dong pakai pakaian yang biasa-biasa saja? Terlebih lagi jika tau bahwa punya saudara yang ganteng. Namun kondisi saat ini tidak memungkinkan kalo kita bisa bertemu sanak saudara saat berlebaran nanti. Tapi bukan berarti fashion lebaran menjadi asal-asalan kan. Untuk para wanita lebaran adalah moment memakai fashion terbaik dan terupdate. Berikut ini adalah item fashion lebaran saat #dirumahaja.

Kupluk dan Hijab

Jangan lupa sebagai sentuhan suasana lebaran, pilih kupluk dan hijab yang bisa membuat kita terlihat santun. Selain itu bisa membantu menjadi pelindung kepala saat harus kepanasan di jalanan. Sekarang banyak kok kupluk dan kerudung yang kekinian sehingga kita tetap bisa tampil fashionable.

Baca juga: Label Eco Friendly Fashion Yang Sustainable

Long Outerwear

Mau penampilan yang lebih formal untuk berkunjung ke kediaman sanak keluarga namun tak terlihat berlebihan? Mudah saja, padukan culottes polos favorit dengan atasan kemeja, serta tambahkan outerwear panjang.

Outerwear panjang ini masih menjadi item favorit untuk wanita berhijab maupun tidak lho. Untuk kesan yang formal, kamu bisa memilih vest panjang, jika menyukai untuk tampil lebih sederhana, kamu dapat mengenakan kardigan panjang saja.

Abaya Saudi

Pasangan ingin tampil beda tapi bingung mencari inspirasi yang tepat untuk Lebaran? Usulkan abaya yang merupakan busana muslim dari Timur Tengah. Ciri khasnya terdapat pada baju terusan yang panjangnya mencapai mata kaki atau lebih. Dengan bordiran khas Saudi, busana ini akan memberikan kesan lebih religius, apalagi jika dilengkapi dengan aksesoris seperti sorban yang dibebatkan di kepala atau membalut leher dan bahu.

Gamis Minimalis

Umumnya, gamis menjadi item wajib untuk dikenakan di hari lebaran. Namun, bagi perempuan yang lebih muda umumnya tidak menyukai item ini karena membuat mereka menjadi terlihat lebih tua. Memang benar, karena pada dasarnya, baju gamis didesain untuk para muslimah yang mengenakan hijab untuk menutupi bagian hingga bentuk tubuhnya sehingga dibuat berukuran lebih besar daripada tubuhmu.

Sneakers

Nggak ada yang lebih nyaman saat silaturahmi dari satu tempat ke tempat lain selain sepatu kets. Kaki nggak cepat pegal sehingga kita siap meluncur ke mana saja. Sneakers warna putih cukup cocok dipakai di semua kesempatan dan bisa dipadukan dengan baju segala warna. Namun kalau takut kotor, sneakers warna hitam dan navy juga oke.

Di hari Lebaran nanti walau tidak ada kontak fisik namun kita masih bisa silaturahmi lewat media sosial, kirim-kirim foto dan bisa dibilang ingin pakaian yang menarik sebagai cara mengapresiasi diri sendiri dengan baju yang proper tapi tidak terlalu mewah.

Baca juga: Tren Fashion 2020 yang Cocok untuk Semua Bentuk Tubuh. Yakin Sudah Ada di Lemari?

Pemilihan fashion untuk lebaran tahun ini harus menyesuaikan dengan kondisi sekarang yakni stay at home oriented dan social distancing. Kalau busana dari bahan lace terlalu occasional, jadi pilihlan koleksi busana lebaran yang lebih relevan dengan kondisi masa kini yang serba terbatas. Misalnya mengurangi busana dengan kombinasi bahan dan tidak pakai payet dan lace, tapi tetap pilih bahan yang elegan dan nyaman untuk dikenakan di rumah saat lebaran #dirumahaja.

 

Sumber foto utama: freepik.com

 

Baca juga: Wajib Punya! Ini dia 5 Fashion Item untuk Tampil Minimalis

model baju lebaran item fashion baju lebaran trend baju lebaran baju lebaran terbaru

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion