Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | ISTILAH DALAM DUNIA MAKEUP YANG PERLU KAMU TAHU

Istilah Dalam Dunia Makeup Yang Perlu Kamu Tahu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Istilah Dalam Dunia Makeup Yang Perlu Kamu Tahu

Hampir setiap wanita pasti memerlukan makeup. Tidak sedikit juga yang benar-benar suka sehingga sangat menekuni trend makeup setiap musimnya. Nah, bagi kamu yang baru saja masuk ke ranah makeup dan sering menonton makeup tutorial oleh Beauty Youtuber, pasti ada beberapa terminologi dalam makeup yang kamu pertama kali dengar.

Tapi, biar kamu makin gaul dalam dunia per-make up-an, ada baiknya juga paham dengan berbagai istilah yang berhubungan dengan make up ini! Yuk simak!

7 Istilah Dalam Dunia Makeup Yang Perlu Kamu Tahu

Baca juga: Tampil Cantik dengan 5 Tips Makeup Untuk Hijabers

Make up HD

Bukan hanya kualitas video dan TV aja yang bisa HD, sekarang make up juga udah ada yang berkualitas HD. Biasanya, make up HD ini digunain untuk sesi pemotretan biar semua warnanya lebih keluar dan terlihat jelas di kamera.

Flawless

Setiap perempuan pasti menginginkan make up yang flawless pastinya. Istilah ini digunain kalau make up kamu benar-benar diaplikasiin dengan sempurna tanpa cacat, bahkan bisa bikin aura kamu keluar.

Buffing

Ada berbagai teknik untuk nge-blending berbagai produk riasan wajah. Mulai dari menggunakan jari, beauty blender dan juga brush. Nah, kalau buffing ini namanya meratakan make up dengan menggunakan brush.

Dupe

Kalau kamu sering nonton YouTube-nya para beauty blogger pasti kamu sering banget denger istilah “Dupe”. Istilah “Dupe” sendiri artinya adalah produk alternatif atau jenis make up yang sama dengan kualitas yang hampir sama namun dengan brand yang berbeda, yang lebih murah tentunya.

Cakey

Kalau patchy menunjukan bagian kulit kering dan mengelupas, cakey adalah istilah yang digunakan kalau kamu ngerasa foundation yang kamu gunain itu terlalu tebal dan bikin kamu terlihat “too much make up” walaupun kamu gunakan tipis-tipis.

Tightline

Mau tampilan mata terlihat lebih besar tanpa terlalu menonjol kalau kamu menggunakan eyeliner? Coba aja teknik Tightline ini yaitu dengan menggunakan eyeliner tepat di garis mata. Ibaratnya, cuma mengisi warna di garis mata atas dan bawah untuk memberikan kesan mata yang lebih besar.

Strobbing

Untuk riasan acara di malam hari, biasanya strobbing yang perlu dilakukan. Strobbing adalah memulaskan highlight ke daerah yang terpapar cahaya, misalnya tulang pipi, hidung dan dagu yang bisa bikin wajah kamu terlihat cerah merona.

Itu dia 7 istilah dalam dunia makeup yang perlu kamu tahu! Semoga bermanfaat!

istilah dalam dunia makeup makeup istilah makeup tren makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty