?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » JAKARTA JUGA PUNYA PERPUSTAKAAN KEREN DAN UNIK, YANG AKAN MEMANJAKAN PARA BOOK LOVER

Jakarta Juga Punya Perpustakaan Keren dan Unik, Yang Akan Memanjakan Para Book Lover

LS Lifestyle
Jum'at, 31 Januari 2020 | 12:20:01
Durasi baca: 3 menit, 2 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jakarta Juga Punya Perpustakaan Keren dan Unik, Yang Akan Memanjakan Para Book Lover

Buku adalah jendela dunia karena dengan membaca buku kita bisa mengetahui apa yang terjadi di dunia luar, bahkan peristiwa-peristiwa yang menakjubkan tanpa harus berkeliling dunia. Membaca juga bisa menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas diri atau sumber daya manusia.

Apabila kita rajin membaca maka pengetahuan kita akan bertambah. Hal ini akan berdampak pada kualitas hidup sehingga tak salah bila membaca bisa menjauhkan seseorang dari kebodohan dan kebodohan akan menghindarkan orang tersebut dari kemiskinan. Sayangnya belum banyak orang yang menyadari hal ini.

Daftar Perpustakan Di Jakarta Yang Bikin Betah Lama-lama Untuk Membaca

Baca juga: Traveller, Ini Daftar 5 Penginapan dengan Kamar Unik untuk Staycation di Jakarta

Rimba Baca

Sumber Foto: ilovelife

Mencari perpustakaan ramah anak memang cukup jarang. Namun Rimba Baca bisa jadi solusinya. Terletak di Jl. Intan RSPP, Cilandak Barat, desain bangunan dan interiornya terlihat sangat homey dan nyaman. Pengunjung yang datang ke sana akan merasa seperti berada di rumah sendiri. Koleksi buku-buku yang dimiliki Rimba Baca disusun dengan sederhana berdasarkan kelompok usia.

Setiap kunjungan, pengunjung dikenakan biaya Rp 30 ribu. Rimba Baca buka dari hari Senin - Jumat pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Sementara pada hari Sabtu, perpustakaan buka pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB

Aksara Kemang

Sumber Foto: Rukita

Bukan sekadar toko buku biasa, Aksara Kemang jadi salah satu toko buku kekinian yang bisa kamu kunjungi untuk mencari buku-buku karya penulis independen yang jarang bisa kamu temui di toko buku konvesional lainnya.

Baca juga: Unik Banget Cara Mengikat Rambut ala Korea Bikin Pangling Tanpa Potong Rambut


Kamu juga bisa membaca buku yang kamu beli di Ruang Seduh, coffee shop yang berada di dalam aksara. Selain tempatnya yang cozy banget, desain interior di dalamnya terasa sangat nyaman dan pas untuk dijadikan tempat untuk membaca novel favoritmu!

Goethe-Institut Jakarta

Sumber Foto: Goethe-Institut

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan organisasi dari Jerman yang aktif mempromosikan kebudayaan Jerman dan juga menawarkan kerja sama kultural di berbagai negara ini. Nah, Goethe-Institut Jakarta sendiri yang berlokasi di Jl. Dr. GSSJ Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat punya perpustakaan yang terbuka untuk masyarakat umum, dan semua orang bisa membaca serta menggunakan media di sini secara gratis. Di Goethe-Institut, kamu bakal ditawarkan berbagai informasi mengenai Jerman dan juga memiliki koleksi buku, musik, permainan, dan film dari Jerman.

Bagi yang ingin meminjam buku harus memiliki kartu anggota dan pendaftar diwajibkan berdomisili di Jabodetabek. Kamu bisa mendaftar dengan mengisi form khusus di perpustakaan dan membawa KTP dengan alamat sah di Jabodetabek untuk meminjam buku di sini.

Perpustakaan Nasional RI

Baca juga: Daftar Produk Sustainable Dapur yang Unik untuk Dikoleksi

Sumber Foto: Beritagar

Dijuluki sebagai perpustakaan tertinggi di dunia dengan bangunan yang terdiri dari 24 lantai dan jumlah koleksi bukunya hingga sebanyak 2,6 juta eksemplar, rasanya tidak mungkin kamu bakal bosan untuk baca buku di sini. Perpustakaan ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Terdapat ruang teater, layanan audiovisual dan multimedia, ruang baca, data center, dan ruangan koleksi buku langka.

Perpustakaan Universitas Indonesia

Sumber Foto: AnakUI.com

Perpustakaan kebanggaan anak UI ini memang sudah terkenal nyaman banget buat kamu cari berbagai referensi buku. Lokasinya di tepi danau, ditambah sentuhan modern pada desain bangunannya serta adanya area komersil seperti toko buku, kafe dan gym membuat kamu gak berasa seperti di perpustakaan kalau datang ke sini.

Punya koleksi 1,5 juta buku, dijamin perpustakaan ini tempat yang tepat dan paling lengkap buat kamu. Fasilitas yang sangat lengkap juga bisa kamu nikmatin di sini. Mulai dari ruang baca, ruang penitipan barang, ruang kubikus, ruang rapat, auditorium, dan ruang yang menjadi favorit mahasiswa yaitu ruang komputer. Meski masyarakat umum dikenakan biaya sebesar Rp5.000 per orang sekali kunjungan, rasanya gak seberapa sih buat suasana membaca yang nyaman banget disini.

Mulai sekarang mari budayakan gemar membaca, karena kurang membaca akan menyebabkan kreatifitas seseorang tak berkembang. Seperti yang kita ketahui bahwa pola pikir kreatif akan terwujud bila yang bersangkutan mengembangkan pola pikir serta mampu merespon lingkungan sekitar dengan cepat dan hal ini bisa dilatih dengan kegiatan membaca. Selamat Membaca Ladies!

Baca juga: Momen Unik dan Romantis Perayaan Hari Valentine di 5 Negara

perpustakaan di jakarta perpustakaan keren cafe perpustakaan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE