Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Jarang Menghapus Makeup Saat Tidur, Ini Bahaya yang Akan Muncul

Jarang Menghapus Makeup Saat Tidur, Ini Bahaya yang Akan Muncul

Senin, 16 September 2019 | 04:00:00
Durasi baca: 1 menit, 25 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Jarang Menghapus Makeup Saat Tidur, Ini Bahaya yang Akan Muncul

Memang tidak ada salahnya jika kamu menggunakan makeup hampir setiap hari, karena selain menunjang penampilan, makeup juga bisa membuat kamu terlihat lebih menarik. Sayangnya kebiasaan menggunakan makeup yang rutin, tidak dibarengi dengan perawatan kulit wajah yang tepat. Terkadang, setelah seharian penuh beraktivitas, sering kali malah lupa atau bahkan malas untuk membersihkan makeup yang masih menempel di wajah. Alhasil tidur pun masih dalam keadaan menggunakan makeup.

Perlu kamu ketahui, kebiasaan tidur memakai make up memiliki dampak yang buruk untuk kulit wajah kamu. Sebaiknya hindari kebiasaan tersebut, jika tidak ingin mendapatkan bahaya seperti berikut ini! 

 

Baca juga: Ingin Tampil Dengan No Makeup Look? Ini 4 Jenis Makeup yang Kamu Perlukan

1. 1. Timbul Jerawat dan Komedo

Membersihkan makeup tentunya dapat meminimalisir terjadinya kerusakan pada kulit wajah, salah satunya mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Jika kamu sering kelupaan membersihkan makeup akibatnya sisa riasan di wajah kamu dapat menyerap secara mudah ke dalam pori-pori bersamaan dengan produksi minyak alami yang muncul pada wajah, alhasil pori-pori akan tersumbat dan timbul lah jerawat serta komedo. 

 

2. 2. Proses Regenerasi Kulit Terhambat

Saat malam hari, kulit memiliki waktu untuk beregenerasi. Jika kulit kamu tertutup dengan makeup tentunya proses regenerasi jadi terhambat. Banyak dampak buruk yang akan terjadi jika proses regenerasi kulit terhambat, diantaranya Sel-sel kulit pada wajah kamu jadi tidak bisa bekerja dengan baik, produksi kolagen berkurang dan juga kelembaban kulit jadi menurun. Dengan kurangnya kolagen, bisa memicu munculnya garis halus dan juga tanda-tanda penuaan serta membuat kulit terlihat lebih kusam.

 

3. 3. Bibir Menjadi Kering

Selain membersihkan makeup di kulit wajah, membersihkan lipstik yang masih menempel pada bibir juga tidak kalah penting. Permukaan bibir yang tertutup oleh lipstik membuatnya tidak terhidrasi dengan baik. Sehingga bisa membuat bibir kamu menjadi kering dan menghitam. Setelah dibersihkan, sebaiknya gunakan lip balm atau lip butter, agar kelembaban bibir kamu tetap terjaga. 

Baca juga: 4 Kebiasaan Tidur yang Bisa Bikin Gemuk

makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY