LADIESTORY.ID | FASHION | JENIS BUSANA MUSLIMAH YANG WAJIB ADA DI LEMARI PAKAIAN PARA HIJABERS

Jenis Busana Muslimah Yang Wajib Ada Di Lemari Pakaian Para HIjabers

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 8 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jenis Busana Muslimah Yang Wajib Ada Di Lemari Pakaian Para HIjabers

Baju muslim wanita yang modern memberikan kesempatan kepada kamu yang tetap ingin mengenakan busana yang diajarkan oleh agama Islam namun tidak meninggalkan kesan modis dan gaya. Tersedia berbagai macam baju muslim wanita modern yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Tersedia koleksi kerudung cantik dalam berbagai desain seperti model kerudung pashmina, kerudung turban atau kerudung segi empat. Untuk busana kamu bisa memilih jenis busana model tunik dan kaftan yang elegan atau memilih paduan blouse dengan atasan yang terkesan lebih santai. Apapun pilihan kamu, pastikan busana muslimah yang kamu kenakan cocok dengan selera dan kebutuhan.

Di era kebebeasan beragama ini, orang-orang merayakannya dengan menggunakan busana keagamaan untuk tampilan sehari-hari. Dengan mayoritas penduduk yang menganut agama Islam, masyarakat Indonesia pun tampak menggunakan baju muslim dalam berbagai kegiatannya. Lewat paduan antara baju berpotongan panjang dengan kerudung keagamaan, para muslimah menyatakan identitasnya sebagai penganut agama Islam. Selain karena kewajiban dari agama, berpakaian muslimah pun menghindari para wanita dari tindak kejahatan.

3 Jenis Busana Muslimah Yang Wajib Ada Di Lemari

Jilbab atau Hijab

Baca juga: 7 Jenis Neckline Pakaian Ini Butuh Jenis Kalung Yang Berbeda

Sudah pasti busana ini banyak digemari para wanita, hijab dikenal juga dengan kerudung, yang banyak dikenakan para wanita muslim, selain itu bisa dipakai dengan bebagai model dan dipadukan dengan bajau gamis atau kaftan, dan busana muslim lainnya, Hijab wajib dimiliki kamu yang beragama islam dan berguna untuk menutupi aurat atau perlengkapan lainnya.

Baju Kaftan

Model busana ini hampir mirip dengan baju Gamis hanya saja kaftan didesain lebih menarik karena modelnya yang serba longgar dan glamor, busana ini diperuntukkan bagi wanita muslimah. Maka dari itu busana ini paling cocok dikenakan saat mengunjungi pesta atau acara resmi lainnya.

Busana Gamis

Busana muslim ini diperuntukan untuk wanita dan pria, Modelnya yang memanjang sampai ujung kaki menjadi ciri khas timur tengah, tidak jarang jika Busana Gamis menjadi tren  di Indonesia . kamu bisa mengenakan busana muslim ini diberbagai acara, bagi pria biasanya selalu digunakan saat pergi beribadah atau ke tempat pengajian.

Dengan menutupi aurat, para muslimah merasa lebih aman untuk berkegiatan. Ciri khas baju muslim wanita adalah baju panjang yang menutupi tubuh, kecuali muka, tangan dan kaki. Meskipun tertutup, gaya berpakaian seperti ini pun bisa tetap diwujudkan dalam kesan modis dan fashionable. Baju Muslim Wanita merupakan jenis busana yang biasanya dikenakan pada acara – acara keagamaan umat muslim. Di Indonesia, baju muslim ini tidak hanya dikenakan pada hari – hari besar agama Islam saja namun sudah menjadi keseharian kaum muslimah di tanah air. Inovasi dalam baju muslim wanita menjadikan busana jenis ini tidak lagi dipkamung sebelah mata karena sudah memiliki desain yang modis serta terkesan modern.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

hijabers baju wanita muslim busana muslim hijab gamis kaftan fashion muslim

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion