Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | JEWELRY | JENIS INVESTASI EMAS DALAM REAL ASSET

Jenis Investasi Emas dalam Real Asset

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 50 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jenis Investasi Emas dalam Real Asset

Investasi emas dalam bentuk real asset sangat populer di Indonesia. Investasi emas dalam real asset mempunyai bentuk fisik yang bisa dipegang. Investasi emas merupakan salah satu bentuk investasi paling populer. Hal ini disebabkan karena orang percaya bahwa harga emas akan senantiasa naik seiring dengan berjalannya waktu. Umumnya investasi emas terbagi menjadi dua yaitu dalam bentuk Real Asset dan Paper Asset. Sebelum memulai investasi emas, kamu harus terlebih dahulu mengenal jenis-jenis investasi emas yang menguntungkan.

8 Jenis Investasi Emas dalam Real Asset

Emas Batangan

Emas batangan atau biasa disebut Logam Mulia adalah emas murni 99.9% yang berbentuk batangan atau keping. Investasi emas batangan merupakah salah satu investasi populer karena cenderung aman dan mudah untuk jual beli.

Baca juga: Hal-hal yang Bikin Bayi Bahagia Dalam Kandungan

Emas Perhiasan

Ketika kita membeli emas perhiasan di Toko, biasanya kita akan dikenakan biaya pembuatan dan juga PPN. Namun, ketika kita menjual emas perhiasan biasanya kita hanya akan dibayarkan harga emasnya saja. Perhiasan emas lebih baik dijadikan investasi jangka panjang.

Dinar Emas

Dinar emas merupakan salah satu investasi spesial karena dinar emas tahan terhadap inflasi sehingga nilai intrinsiknya tidak turun. Dinar emas di Indonesia di produksi oleh PT Antam dan disertifikasi oleh LBMA.

Emas Kuno

Emas kuno biasanya berbentuk koin yang telah berumur ratusan hingga ribuan tahun. Emas kuno memiliki nilai tinggi karena selain terdapat harga emas, juga terdapat nilai sejarah tinggi. Emas kuno sangat baik untuk dipakai sebagai sarana investasi dan koleksi.

Investasi Emas dalam Paper Asset

Berbeda dengan investasi emas dalan real asset, investasi emas dalam paper asset tidak mempunyai bentuk fisik.

Sertifikat Emas

Sertifikat emas merupakan bukti kepemilikan emas yang tersimpan di dalam bank. Dengan berinvestasi sertifikat emas, kita bisa mengurangi resiko kecurian emas dan juga mengurangi biaya karena tidak ada biaya penyimpanan emas.

Trading Emas

Exchange Trade Funds (ETF) merupakah jenis reksa dana yang sahamnya dapat diperdagangkan di bursa efek pasar modal. Transaksi jual beli Exchange Trade Funds (ETF) dengan reksa dana berbasis emas melalui lantai bursa.

Reksa Dana Emas

Investasi reksa dana emas ditanamkan ke perdagangan emas fisik dan juga transaksi saham perusahaan emas. Investasi ini lebih menguntungkan karena pemiliknya tidak harus menyimpan emas fisik. Selain itu, investasi reksa dana juga dapat dilakukan secara online melalui   yang tentunya aman dan terpercaya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Baca juga: Kesalahan Dalam Merawat Kulit Berminyak

investasi emas adalah investasi emas investasi perhiasaan emas perhiasan emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry