?>
LADIESTORY.ID » COMMUNITY BLOG » LIFESTYLE » JENIS - JENIS SOFTWARE DALAM MEMBUAT DESAIN GRAFIS UNTUK PC KALIAN

Jenis - Jenis Software Dalam Membuat Desain Grafis Untuk PC Kalian

syaaa
Penulis: syaaa
Kamis, 02 Juli 2020 | 01:22:57
Durasi baca: 3 menit, 59 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jenis - Jenis Software Dalam Membuat Desain Grafis Untuk PC Kalian

 *Sharing Time*

Yes.. Kali ini aku   akan sharing sedikit tentang beberapa jenis software disain grafis untuk pc. Jika kalian ingin mendisain, beberapa software ini kalian harus mengetahui bahkan harus belajar lebih dalam jika ingin menjadi disainer. Next topic inshaAllah aku akan membahas aplikasi disain untuk mobile atau aku akan membahas spark AR untuk membuat filter instagram yang booming sekarang, jika kalian ingin mencoba filter instagram ku bisa cek    di   profile instagram ku   klik disini   so stay tune!

Desain Grafis merupakan suatu aktivitas atau pekerjaan yang membutuhkan kreasi serta imajinasi yang kita miliki. Desain Grafis berasal dari penggabungan dua kata yaitu desan dan grafis. Jadi, desain adalah proses pembuatan atau pengaturan sesuatu hal yang berhubungan dengan merancang atau merencanakan sedangkan desain adalah proses pembuatan atau pengaturan sesuatu hal yang berhubungan dengan merancang atau merencanakanrafis adalah cetak mencetak yang sangat berhubungan erat dengan garis.

Baca juga: Coba Yuk, Cara Mengecilkan Perut dalam 7 Hari

Desain grafis sendiri adalah cabang ilmu yang berasal dari seni desain yang menggunakan bantuan komputer untuk melakukan kegiatan. Orang yang bekerja dalam bidang ini disebut desainer. 

Pengertian desain grafis secara detail seperti kutipan di wikipedia, adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tulisan, bentuk, dan gambar yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan bidang ini melibatkan proses komunikasi visual.

Desain grafis memiliki berbagai macam software, berikut adalah software desain grafis yang harus anda ketahui:

1. Adobe Indesign

Baca juga: Aplikasi Desain Grafis Untuk Smartphone Andoid / iOS


 

Adobe Indesign adalah jenis software desain grafis yang berada dalam perangkat lunak destop publishing atau biasa dikenal dengan nama DTP. Adobe Indesign diproduksi oleh Adobe sistem yang bisa anda gunakan untuk membuat poster, brosur, majalah atau buku. Aplikasi ini banyak digunakan masyarakat luas untuk melakukan suatu desain dalam kehidupan sehari-hari

 

2. Adobe PageMaker

Baca juga: Menerapkan Hidup Positif, dengan Berbuat Baik Dalam Keseharian

Adobe Page Maker adalah perangkat lunak aplikasi pengolah data yang digunakan untuk mendesain layout buku, cover majalah atau makalah. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendesain koran dan biasa digunakan untuk keperluan undangan, kartu nama, kartu ucapan dan kop surat.

 

3. Adobe FrameMaker

Software Desain Grafis jenis Adobe Frame Maker adalah perangkat lunak yang menggunakan tampilan XML untuk native penulis konten tekstur. Berpaduan dengan PDF yang memiliki konten out-off-the-box integrasi CMS. Aplikasi ini memiliki sistem pempublikasian dengan menggunakan saluran, format dan layanan HTML5 yang menggunakan penerbit server 10 atau Adobe teknis komunikasi Site 4. Aplikasi ini biasa menyimpan data dalam bentuk PDF, HTML, WEbhelp dan Adobe Air.

Baca juga: 5 Kesalahan dalam Berhijab Yang Harus Kamu Tahu!

 

4. Adobe Ilustrator

Adobe Illustrator adalah program editor grafis vektor terkemuka, dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Illustrator CC merupakan versi terkini program ini, generasi kedua puluh untuk produk Illustrator. Adobe Illustrator mengolah gambar berjenis vektor, maka Adobe Illustrator secara tidak langsung mempunyai kegunaan untuk memproduksi hasil karya yang khusus, yaitu gambar dengan tipe vektor. Hasil karya yang dimaksud misalnya seperti pembuatan logo perusahaan, media promosi, media promosi bisa berbentuk hasil print maupun dalam bentuk digital.

 

Baca juga: Apa Bedanya Sih, Celana Skinny Fit dan Slim Fit?

5. Adobe Photoshop

 

Adobe Photoshop hanyalah sebagai aplikasi pengedit foto atau gambar yang bertipe raster atau bitmap. Namun sebagai aplikasi pengedit gambar, fungsi Photoshop dapat dijabarkan lebih khusus lagi, yaitu untuk mempercantik gambar, merekayasa gambar, dan membuat desain gambar.

 

6. Adobe After Effects

Adobe After Effects adalah sebuah software yang sangat profesional untuk kebutuhan Motion Graphic Design. Dengan perpaduan dari bermacam-macam software Design yang telah ada, Adobe After Effects menjadi salah satu software Design yang handal. Standart Effects yang mencapai sekitar 50 macam lebih, yang sangat bisa untuk mengubah dan menganimasikan objek. Disamping itu, membuat animasi dengan Adobe After Effects, juga bisa dilakukan dengan hanya mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut Expression untuk menghasil pergerakan yang lebih dinamis.

 

7. Quark Xpres

QuarkXPress adalah aplikasi komputer untuk mendesain  dan membuat layout halaman secara kompleks yang berbasis WYSIWYG (Apa yang Anda Lihat adalah Apa yang Anda Dapatkan). Quark X Press berjalan pada Mac OS X dan Windows. Pertama kali dirilis oleh Quark, Inc pada tahun 1987 dan sampai sekarang masih dimiliki dan diterbitkan oleh mereka.

 

8. Macromedia Freehand

Macromedia FreeHand adalah aplikasi komputer untuk membuat grafik vektor 2 dimensi (penggunaan lambang geometris seperti titik, garis, lengkungan dan poligon untuk merepresentasikan gambar, dikenal dengan pemodelan geometris) diorientasikan untuk pasar pemasaran desktop professional. Telah tersedia untuk Microsoft Windows dan Mac OS X.

 

9. Corel Draw

Corel DRAW adalah aplikasi desain berbasis vektor atau garis untuk membuat berbagai macam desain seperti logo, kartu nama, kalender, poster, stiker dan lain-lain dalam dunia digital dan desain grafis. Program yang termasuk dalam kelompok ini dapat digunakan untuk membuat gambar dalam bentuk vektor/garis sehingga sering disebut sebagai Illustrator Program. Seluruh objek yang dihasilkan berupa kombinasi beberapa garis, baik berupa garis lurus maupun lengkung.

 

10. Inkspace

Software ini merupakan perangkat lunak editor gambar vektor yang bersifat perangkat lunak bebas di bawah lisensi GNU GPL. Keunggulan softarware ini tentunya mudah digunakan, banyak pilihan warna, file software tersebut ringan, dan juga hasilnya bisa dilihat di browser juga, serta memiliki fitur backup otomatis jika software tersebut not responding. Selain itu ada banyak sekali keunggulan dari software tersebut. Wajib bagi anda para desainer untuk mencoba software ini.

designer desain grafis software desain grafis untuk pc lifestyle

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE