Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | JENIS MASKER WAJAH YANG TERNYATA MEMPUNYAI KEGUNAAN YANG BERBEDA

Jenis Masker Wajah Yang Ternyata Mempunyai Kegunaan Yang Berbeda

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 21 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jenis Masker Wajah Yang Ternyata Mempunyai Kegunaan Yang Berbeda

Tersedia cukup banyak pilihan masker wajah dalam bentuk berbeda-beda. Tentunya, setiap jenis masker dirancang untuk tujuan perawatan berbeda. Secara mendasar, masker wajah bermanfaat dalam menjaga kadar air di kulit wajah. Untuk Anda yang mempunyai tipe kulit kering, masker wajah dalam bentuk lembaran misalnya (sheet mask), difokuskan untuk memberi kelembapan ekstra.

5 Jenis Masker Wajah Berdasarkan Masalah Kuli

Clay Mask: Unggul dalam Mengangkat Kotoran, Debu, dan Minyak Berlebih

Ada yang sudah pernah coba clay mask atau masker berbahan tanah liat? Jenis masker wajah satu ini adalah salah satu cara terbaik untuk merawat dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Selain itu, clay mask berfungsi untuk mengangkat debu dan kotoran di wajah, juga menyerap minyak berlebih. Clay mask sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Gunakan setiap seminggu sekali selama 15 menit untuk hasil maksimal.

Baca juga: Macam-macam Masker Wajah Yang Dapat Mencerahkan

Peel off Mask: Efektif Menyingkirkan Sel Kulit Mati di Lapisan Terluar Kulit

Beberapa waktu lalu, tren pemakaian peel-off mask sedang merebak di sosial media. Peel-off mask menawarkan fungsi yang umum ditemui pada masker lain, yakni melembapkan wajah, mengangkat sel-sel kulit mati, dan membersihkan kotoran yang berada di lapisan terluar kulit.

Wash off Mask: Tidak Perlu Meninggalkan Masker Berlama-lama di Kulit Wajah

Masker ini umumnya berbentuk krim yang diaplikasikan secara merata ke seluruh wajah. Belakangan, masker wajah jenis wash-off  dirancang dalam wujud bubuk, sehingga kamu bisa atur konsistensi penggunaan dan kadar airnya. Menariknya, wash-off mask dianggap aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Namun tetap, agar terhindar dari risiko yang tidak diinginkan, telitilah setiap kandungan pada masing-masing produk. Untuk pemilik kulit sensitif, hindari masker wajah peel-off yang mengandung scrub kasar atau exfoliator keras.

Sheet Mask: Mengutamakan Kandungan Serum dan Air untuk Efek Melembapkan Intensif

Kandungannya terdiri dari hyaluronic acid, ceramides, dan antioksidan. Hyaluronic acid berfungsi menghidrasi kulit, ceramides berfungsi untuk menghalangi kulit dari polusi atau bakteri, dan antioksidan untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Dilansir dari Cleveland Clinic, sheet mask baik untuk menenangkan kulit sensitif, iritasi, dan terbakar. Sheet mask membuat wajah lebih lembap karena bisa mendistribusikan cairannya secara merata lewat lembarannya. Sheet mask cocok digunakan untuk jenis kulit apapun, kecuali yang berjerawat. Gunakan masker ini dua kali seminggu selama 20 menit untuk hasil memuaskan.

Gel Mask: Memberi Efek Lembap dan Relaksasi, Cocok untuk Kulit Kering

Gel mask atau masker gel akan sangat optimal digunakan untuk jenis kulit sensitif dan kering. Jenis masker wajah yang satu ini punya tekstur ringan, lembut, dan cepat diserap. Biasanya gel mask punya bahan dasar seperti mentimun, teh hijau, dan mint yang berguna untuk menghidrasi kulit dan mengencangkan kulit wajah.

Tumpukan kulit mati dan minyak berlebih yang membuat wajah tampak kusam dapat pula ditangani dengan pemakaian masker. Masker yang melakukan eksfoliasi kulit akan menyingkirkan segala kotoran yang tertimbun di pori-pori kulit. Untuk kulit wajah yang kendur dan terlihat banyak kerutan, tak sedikit produsen memfokuskan masker buatannya untuk mengurangi tanda-tanda penuaan (anti-aging).

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Highlighter Dengan Hasil Terbaik Untuk Kulit Wajah Sawo Matang

masker clay masker untuk menghilangkan komedo Jenis Masker Wajah Kegunaan Masker Wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty