?>
LADIESTORY.ID | JEWELRY | JENIS PERHIASAAN YANG HARUS DIMILIKI OLEH SEORANG WANITA

Jenis Perhiasaan Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Wanita

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 53 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jenis Perhiasaan Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Wanita 

Tidak ada wanita yang mengeluh mereka memiliki “terlalu banyak” perhiasan. Selain memungkinan miliki banyak variasi untuk dipadupadankan pada gaya penampilan mereka, Perhiasan merupakan barang yang paling difavoritkan untuk dikoleksi semua wanita. Popularitas perhiasan meningkat dengan berlalunya waktu karena banyak desain dan gaya baru sedang memasuki pasar.

Nah, kali ini kita akan membahas jenis-jenis perhiasan wanita yang beberapa mungkin sudah kamu ketahui, tapi ada juga yang selama ini kamu menganggapnya sekadar aksesoris biasa. Kita intip apa saja jenis perhiasan yang wajib dimiliki seorang wanita.

5 Perhiasaan Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Wanita 

Liontin

Baca juga: Tips Sukses Untuk Para Wanita Menurut Oprah Winfrey

Jika kamu selama ini mengira bahwa liontin dan kalung itu ada dalam satu bagian, kamu kurang tepat. Liontin dan kalung nyatanya berdiri masing-masing. Kalung merupakan tali atau rantai yang melingkar pada leher, sementara liontin adalah bandul yang menggantung di kalung. Dan tidak sekadar pada kalung saja, liontin juga ada pada anting juga gelang, dan liontin biasanya bisa dilepas – pasang kembali. Tipenya bermacam-macam, ada yang berupa medali atau liontin yang berupa tempat penyimpanan super mini yang di dalamnya terdapat jam atau foto.

Kalung

Kalung adalah salah satu jenis perhiasan yang dikenakan pada leher. Kalung terbuat dari rantai panjang yang cara pemakaiannya dilingkarkan pada leher kamu. Kalung yang terbuat dari emas biasanya memiliki liontin yang letaknya ada pada bagian tengah dari kalung sehingga saat kamu mengenakan kalung, liontin tersebut terletak pada bagian leher kamu. Bentuk dari liontin pun berbeda-beda, bahkan pada toko tertentu, kamu bisa memesan bentuk liontin sesuai dengan yang kamu inginkan. Sementara itu, kalung yang tidak terbuat dari emas melainkan dari alumunium atau yang terbuat dari plastik biasanya memiliki bentuk-bentuk yang berbeda-beda. Biasanya bisa kamu gunakan sebagai aksesoris untuk menambah nilai penampilan kamu agar terlihat semakin modis.

Gelang

Gelang adalah jenis perhiasan yang dipakai di pergelangan tangan. Biasanya, wanita yang mengenakan gelang yang terbuat dari emas suka menggunakannya bersamaan dengan jam tangan. Gelang memiliki berbagai jenis dan bentuk yang berbeda. Ada yang terbuat dari rantai, ada pula yang bentuknya melingkar dan langsung dipakai tanpa dikaitkan terlebih dahulu seperti gelang yang terbuat dari rantai. Perhiasan berupa gelang juga tidak hanya terbuat dari logam mulia, melainkan ada juga yang terbuat dari bahan plastik dan juga kain.

Cincin

Pada umumnya, cincin seringkali digunakan oleh wanita, tetapi cincin juga digunakan sebagai simbol untuk pasangan yang sudah menikah, oleh sebab itu, ada cincin khusus untuk pasangan, di mana bentuknya sama dan digunakan oleh laki-laki dan perempuan yang berpasangan. Cincin yang terbuat dari logam mulia biasanya digunakan sebagai tkamu atau simbol untuk pasangan yang sudah menikah. Selain cincin yang terbuat dari emas atau logam mulia, terdapat berbagai jenis cincin lain yang terbuat dari plastik atau kain, biasanya digunakan oleh anak-anak atau remaja sebagai hiasan pada jemari saja.

Anting

Anting merupakan jenis perhiasan yang digunakan pada kedua telinga kanan dan kiri dengan cara menusukkan jarum yang terdapat pada anting ke daun telinga yang sudah dilubangi. Anting memiliki berbagai bentuk, ada yang digantung dan ada juga yang ditempelkan pada telinga, jadi kamu bisa memilih anting sesuai dengan selera kamu. Anting pun tidak hanya terbuat dari logam mulia saja, namun ada juga yang terbuat dari bahan plastik.

Selain untuk memperindah dan mempercantik diri, perhiasan juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai lambang kekayaan, perlindungan agama, serta sebagai alat kesenian. Selain itu, perhiasan juga bisa digunakan sebagai hadiah untuk orang yang kamu sayangi. Saat ini, model perhiasan mulai berkembang dengan bentuk dan jenisnya yang semakin beraneka ragam, mulai dari bulat, hati, kotak, dan biasanya dibuat dari bahan tambang.

Baca juga: Cerita Dibalik Wanita Yang Sangat Menyukai Perhiasan Berlian

Sumber Foto Utama: frankncojewellery.com

jenis perhiasan wajib untuk wanita Perhiasaan Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Wanita perhiasan wanita macam - macam perhiasan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry