Ladiestory.id » Health » Jika Tak Ingin Latihanmu Sia-Sia, 5 Makanan Ini Harus Kamu Hindari Setelah Berolahraga!

Jika Tak Ingin Latihanmu Sia-Sia, 5 Makanan Ini Harus Kamu Hindari Setelah Berolahraga!

LS Health
Penulis: LS Health
Rabu, 12 Februari 2020 | 04:32:01
Durasi baca: 2 menit, 12 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jika Tak Ingin Latihanmu Sia-Sia, 5 Makanan Ini Harus Kamu Hindari Setelah Berolahraga!

Menyantap makanan sehat sehabis berolahraga itu memang penting. Terlebih, fungsinya adalah untuk memulihkan energi yang kamu butuhkan setelah berolahraga, juga untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot yang memar, ditambah pula untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Akan tetapi, jika makanan yang kamu konsumsi itu adalah makanan yang tidak sehat dan semestinya dihindari, justru akan membuat olahragamu itu sia-sia saja, Ladies. Sebab itulah, berikut ini ada 5 makanan yang harus kamu hindari setelah berolahraga, melansir dari laman Boldsky. Yuk, kita berusaha sebaik mungkin untuk tidak menyentuhnya!

1. Makanan yang berprotein tinggi

makanan yang harus dihindari setelah berolahraga
sumber: freepik.com

Kebiasaan menyantap makanan yang berprotein tinggi seperti daging merah, daging ayam, dan makanan laut setelah berolahraga, sebaiknya segera kamu hentikan, Ladies. Sebab, makanan yang berprotein tinggi sama seperti makanan pedas yang akan sangat sulit dicerna oleh tubuh. Padahal, setelah berolahraga, perutmu butuh waktu istirahat yang cukup, lho. Sehingga, jika kamu malah mengonsumsi hidangan daging yang diolah menjadi steak, rendang, atau makanan berat lainnya, maka akan memperlambat proses metabolisme di dalam tubuhmu.

2. Makanan berlemak

makanan yang harus dihindari setelah berolahraga
sumber: freepik.com

Barangkali sudah banyak dari kita yang tahu, bahwa mengonsumsi makanan berlemak setelah berolahraga juga bisa memperlambat proses pencernaan di dalam tubuh. Tak cuma itu, makanan berlemak seperti makanan yang mengandung minyak, daging berlemak, maupun biji-bijian, juga tidak mampu mengisi kembali nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehabis berolahraga. Sebab itulah, sebaiknya mulai dari sekarang kamu harus menghentikan kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak sehabis berolahraga ya, Ladies!

Baca juga: Makanan Sehat Ini Berbahaya Jika Nggak Dimasak Secara Benar

3. Makanan pedas

makanan yang harus dihindari setelah berolahraga
sumber: freepik.com

Mengonsumsi makanan pedas sama halnya dengan mengonsumsi makanan berprotein tinggi. Sebab, kedua jenis makanan itu sama-sama tidak mudah dicerna oleh tubuh. Jadi, sebaiknya kamu harus mengurungkan nafsu ketika melihat berbagai snack dan makanan olahan yang rasanya pedas dan nikmat. Sekalipun makanan pedas adalah makanan favoritmu, dalam hal ini kamu benar-benar harus menghindarinya sesaat setelah berolahraga. Hal itu perlu dilakukan supaya olahragamu tidak sia-sia.

4. Sayuran mentah

makanan yang harus dihindari setelah berolahraga
sumber: freepik.com

Memang, mengonsumsi berbagai macam sayuran itu sangat baik untuk tubuh. Hanya saja, jika kamu mengonsumsinya sehabis berolahraga, maka hal itu adalah pilihan yang kurang tepat. Sebab, sayuran mentah tidak bisa memenuhi kebutuhan tubuhmu secara cukup. Di mana tubuhmu sangat memerlukan nutrisi penting, seperti vitamin dan mineral. Sementara, sayuran mentah tidak bisa memberikan nutrisi itu untuk tubuhmu.

5. Telur goreng

makanan yang harus dihindari setelah berolahraga
sumber: freepik.com

Jika kamu ingin mengonsumsi telur setelah berolahraga, maka jangan menggorengnya. Lebih baik, kamu mengolah telur tersebut dengan cara merebusnya. Sebab, biasanya telur goreng itu diolah dengan minyak atau mentega, yang tentu saja mengandung lemak jenuh, dan pastinya akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuhmu, Ladies. Jadi, pastikan merebus telur daripada menggorengnya, jika ingin mengonsumsi telur setelah berolahraga.

Itulah 5 makanan yang harus kamu hindari setelah berolahraga, jika kamu tidak ingin latihan yang kamu lakukan sebelumnya menjadi sia-sia. Jadi, selamat berolahraga!

Baca juga: Resto Makanan Indonesia Terbaru Bergaya Jepang-Prancis Modern di Bali


health kesehatan olahraga makanan yang harus dihindari setelah berolahraga jangan makan ini setelah berolahraga kuliner makanan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH