LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | JIKA TIDAK DIBICARAKAN, 5 MASALAH INI BISA MENGANCAM HUBUNGAN CINTAMU

Jika Tidak Dibicarakan, 5 Masalah Ini Bisa Mengancam Hubungan Cintamu

LS Lifestyle
Durasi baca: 3 menit, 3 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jika Tidak Dibicarakan, 5 Masalah Ini Bisa Mengancam Hubungan Cintamu

Besar. Kecil. Setiap pasangan memiliki permasalahannya masing-masing. Dan ada pula masalah yang sebenarnya besar namun selalu dihindari supaya tak melulu bertengkar. Berpura-pura tidak terjadi apa-apa, berlagak optimis dan berupaya untuk selalu berpikir positif meski tetap saja tidak melakukan atau mencari solusi yang tepat. Padahal, masalah ini bisa saja menjadi bumerang bagi keberlangsungan hubungan asmaramu dengannya. Ini artinya, jika masalah itu dibiarkan begitu saja, maka bersiaplah untuk menghadapi akhir dari hubungan. Masalah apa saja yang dimaksudkan? Berikut ini lima masalah dalam hubungan cinta yang sebaiknya tidak diremehkan, kalau tidak ingin hubunganmu segera usai.

1. Adanya perselingkuhan finansial

masalah serius dalam hubungan cinta
sumber: freepik.com

Jika salah satu atau kalian berdua mulai punya kecenderungan untuk melakukan perselingkuhan finansial, itu berarti hubungan kalian tidak sebaik yang dibayangkan. Perselingkuhan finansial itu adalah ketika kamu atau pasanganmu secara diam-diam menggunakan uang untuk membeli barang-barang yang kamu inginkan. Jika sebelumnya kalian selalu terbuka dalam hal keuangan, lantas kali ini merasa bahwa pasangan tidak perlu tahu tentang pengeluaran dan kebiasaan berbelanjamu. Hal itu menunjukkan bahwa kamu mulai memiliki tujuan keuanganmu sendiri, dan tidak lagi memiliki tujuan untuk mengembangkan finansial demi masa depan bersama dalam hubungan kalian.

2. Tidak ada kepercayaan satu sama lain

masalah serius dalam hubungan cinta
sumber: freepik.com

Kepercayaan adalah sebuah kunci yang bisa memperawet hubungan antar manusia, terlebih dalam hubungan cinta. Sebab tanpa adanya rasa saling percaya yang tulus, maka kalian gampang curiga, terintimidasi dan tidak mau saling mengalah. Ujung-ujungnya adalah sebuah pertengkaran yang besar dan memuncak. Nah, jika kalian berdua sudah tidak punya lagi rasa saling percaya di dalam hubungan, ada baiknya untuk mendiskusikan hal ini dengan kepala yang dingin dan hati yang lapang. Sebab, jika dibiarkan begitu saja, bisa-bisa hubunganmu dengannya akan kandas di tengah jalan.

Baca juga: 5 Cara Memperkuat Hubungan Pernikahan yang Wajib Dilakukan Pasutri

3. Tidak lagi saling menceritakan masalah

masalah serius dalam hubungan cinta
sumber: freepik.com

Tahukah kamu, bahwa hubungan yang sehat adalah hubungan yang diisi oleh cerita dan masalah kalian berdua, yang kemudian didiskusikan dan dicari solusinya secara bersama-sama? Nah, jadi jika kamu dan pasanganmu sudah tidak lagi mau berbagi cerita tentang masalah pribadi kalian, dan malah memilih untuk bercerita kepada orang lain atau memendamnya, itu artinya memang ada yang salah dengan hubungan cintamu, Ladies. Kalau sudah begini, artinya kamu memang sudah tidak ingin melibatkannya dalam segala urusan pribadimu lagi.

4. Tidak ada lagi keintiman di antara kalian berdua

masalah serius dalam hubungan cinta
sumber: freepik.com

Tak cuma soal seks, keintiman dalam hal ini adalah sekadar bersentuhan secara fisik. Jika biasanya kalian merasa senang ketika ada salah satu yang mencium, memeluk, atau meraba, tapi kali ini kalian justru merasa risih. Bahkan mulai enggan berlama-lama bersama pasangan di dalam kamar. Wah, kalau begini, bisa jadi bukan hanya sudah bosan, tapi kamu juga sudah tidak tertarik lagi kepadanya. Jadi, jika kamu dan pasanganmu tetap ingin menyelamatkan hubungan kalian, ada baiknya jika kalian mendiskusikannya dengan pikiran terbuka.

5. Tidak ada lagi percakapan bermakna di antara kalian

masalah serius dalam hubungan cinta
sumber: freepik.com

Setiap kali bertemu, kini kamu dan pasanganmu hanya sekadar berbasa-basi saja. Lalu, mulai sibuk dengan gadget masing-masing. Tidak ada lagi humor yang dikeluarkan, tidak ada lagi candaan yang memperkuat keintiman hubungan kalian, dan tidak ada lagi percakapan bermakna di sela-sela kencan. Begitu pula saat chatting atau mengobrol di telepon. Percakapan kalian sudah tidak sehangat dan sedalam dulu. Kondisi seperti itu bisa terjadi sebab kalian sudah tidak merasakan kenyamanan lagi, tapi tak ada yang berani untuk berkata jujur terlebih dulu.

Jadi, itulah lima masalah dalam hubungan cinta yang sebaiknya tidak diremehkan. Segalanya tetap harus dibicarakan, heart to heart, brain to brain. Daripada hubungan kalian stagnan tanpa kejelasan yang bisa membuat kalian stres sendiri ketika menghadapinya.

lifestyle gaya hidup relationship masalah serius dalam hubungan cinta jangan sepelekan masalah ini dalam hubungan hubungan cinta asmara

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle