Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Kacang Kedelai Bisa Membuat Wajah Awet Muda Alami

Kacang Kedelai Bisa Membuat Wajah Awet Muda Alami

Selasa, 01 Oktober 2019 | 02:15:40
Durasi baca: 1 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kacang Kedelai Bisa Membuat Wajah Awet Muda Alami

TABLOIDBINTANG.COM - Anti penuaan dini salah satu tema perawatan paling diminati kaum hawa.

Siapa yang tidak ingin tetap tampil muda bebas kerutan? Di samping beragam perawatan dan teknologi yang ada, sesungguhnya kita dapat memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita.

Contohnya kacang kedelai. Tidak hanya baik bagi kesehatan, kacang kedelai juga sangat bermanfaat bagi kecantikan, karena memiliki banyak nutrisi penting di dalamnya. Di usia senja, aktris senior Hollywood Meryl Streep masih memiliki kulit kencang dan berkilau. Rahasianya sederhana: mengonsumsi kacang dan susu kedelai. Berikut alasan mengapa kacang kedelai istimewa.

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering

Kandungan Penting
Antioksidan
Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, ampuh menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Protein
Kandungan protein dalam kacang kedelai tidak mengandung kolesterol jenuh, menjaga berat badan stabil, dan membantu menyuburkan rambut.

Isoflavon
Membantu proses pembentukan kolagen pada kulit, menunda dan meringankan gangguan menopause, mengencangkan kulit, sertaberfungsi sebagai pemutih serta pelembap kulit alami.

Fitoestrogen
Kandungan fitoestrogen dalam kacang kedelai membantu tubuh menghasilkan lebih banyak estrogen, yang dapat mengurangi keriput dan garis-garis halus pada kulit wajah.

Vitamin E
Menyingkirkan sel kulit mati dan membentuk sel kulit baru sehingga wajah tampak lebih muda dan bersinar.

Baca juga: Zodiak Mingguan 21-27 Oktober, Ini 3 Zodiak yang Alami Cinta Terburuk


Olahan Kacang Kedelai untuk Kecantikan
Susu Kacang Kedelai

Cara paling sederhana adalah rajin mengonsumsi susu kacang kedelai setiap hari. Meryl Streep meminum susu kacang kedelai olahan sendiri setiap pagi. Ditambah mengolah kacang kedelai sebagai camilan di antara waktu makan siang dan makan malam. Ungkapan “ you are what you eat ” benar adanya. Apa yang kita masukkan ke dalam tubuh, akan berpengaruh pada penampilan fisik.

Jus Kacang Kedelai
Mengolah kacang kedelai sebagai jus, dapat dicampur dengan bahan lain seperti buah-buahan: pir, apel, atau kiwi. Diminum setiap pagi. Atau murni membuat jus kacang kedelai (tanpa gula) dan diaplikasikan pada rambut. Hal ini bermanfaat untuk menjaga kekuatan rambut, agar tidak mengalami kebotakan di usia dini.

Masker Kacang Kedelai
Untuk membantu melembapkan kulit dari luar, kacang  kedelai juga dapat dimanfaatkan sebagai masker alami. Caranya, hancurkan kedelai dengan sedikit air, kemudian aplikasikan olahan itu pada wajah secara merata, seperti menggunakan masker. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lakukan 3 kali dalam seminggu.

(val/adm)

Baca juga: Patut Dicoba! 15 Tips Pemakaian Concealer untuk Wajah dan Tubuh

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY