?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | KAFEIN TIDAK HANYA MENGURANGI KANTUK! INI 5 MANFAAT KAFEIN BAGI KULIT

Kafein Tidak Hanya Mengurangi Kantuk! Ini 5 Manfaat Kafein Bagi Kulit

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kafein Tidak Hanya Mengurangi Kantuk! Ini 5 Manfaat Kafein Bagi Kulit

Suka kafein? Bahkan ketika kamu bukan pencinta kafein, harus tahu hal ini: kafein memiliki banyak manfaat bagi kulit. Yep, tidak hanya ampuh mengurangi kantuk (apalagi dalam periode #bekerjadirumah seperti ini), kafein juga bisa mengatasi beberapa masalah kulit. Penasaran? Yuk, baca manfaat kafein bagi kulit.

Manfaat Kafein bagi Kulit

1. Kafein Bisa Mencerahkan Kulit 

Sama seperti serum vitamin C, kafein mengandung banyak antioksidan yang bsia membantu sel-sel kulit menetralkan kerusakan akibat radikal bebas. Meski memang masih dibutuhkan banyak penelitian untuk mendukung hal ini, tapi banyak ahli kulit yang menyarankan kafein untuk memberikan kecerahan pada kulit. Kafein yang terkandung dalam teh hijau, misalnya, mengandung antioksidan bernama flavonoid yang bisa mencerahkan kulit. 

2. Mengurangi Kemerahan

Kafein adalah sebuah vasoconstrictor, yang artinya menekan pembuluh-pembuluh darah di kulit sehingga membuat kulit terlihat lebih lembut. Dan ini artinya juga, kemerahan yang terjadi di kulitmu pun bisa teratasi.

Baca juga: Skin Barrier, Bagian Terpenting Kulit yang Harus Dijaga Kesehatannya

3. Mengurangi Bengkak

Masih ada hubungannya vasoconstrictor. Proses ini tidak hanya mengurangi ruam dan kemerahan di kulit, tapi juga mengurangi bengkak dan puffiness. Pasalnya, kafein terbukti bisa mengurngi efek inflamasi, meski dalam jangka pendek. Itulah sebabnya, mengapa ketika meletakkan kantong teh hijau di atas mata, bengkak di sekitar mata bisa berkurang. 

4. Mengurangi Selulit 

Memang sih, tidak akan menghilangkan selulit, tapi bisa membuat kulit terlihat lebih halus. Dalam hal ini, bentuk kafein yang kamu butuhkan adalah ampas kopi yang berfungsi sebagai eksfolian untuk menghaluskan area target. 

Bagaimana Menggunakan Kafein? 

Topikal kafein biasanya tersedia melalui krim mata dan pelembap. Jika kamu memilik dana terbatas, silakan menggunakan kantong teh yang sudah disimpan di kulkas, lalu aplikasikan ke daerah bawah mata. Diamkan selama 10 menit agar mata bengkak berkurang. 

Sementara untuk tubuh, kamu bisa menggunakan coffee scrubs sebagai eksfoliator dan losion untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit. 

Pada dasarnya kafein termasuk bahan yang aman. Akan tetapi, jika kamu memiliki kulit sensitif, ada baiknya untuk menghubungi dokter kulit sebelum mengaplikasikannya ke wajah atau bagian kulit lain. 

Baca juga: 5 Cara Memutihkan Kulit BayiAgar Halus dan Lembut dengan Bahan Alami


Intinya, tidak hanya untuk diminum, kafein juga memiliki manfaat lain jika digunakan secara topikal. Berhubung bahan ini termasuk bahan yang aman, kamu bisa menggunakannya secara beba untuk mendapatkan kulti yang lebih kencang dan bersinar. Jadi, jangan lupa untuk selalu menyetok kafein, baik itu dalam bentuk bubuk kopi atau teh, ya. Dan sekarang, dengan mengetahui tips di atas, kamu tidak perlu lagi bingung saat kehabisan losion atau eksfoliator. Dengan memakai kafein, masalah-masalah kulit sederhana bisa diatasi dengan cepat. Selamat mencoba di rumah, Ladies

Sumber foto utama: Shutterstock.com

manfaat kafein bagi kulit perawatan kulit sehat perawatan kulit halus dan lembut perawatan kulit bahan alami

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty