Ladiestory.id » Lifestyle » Kalau Lagi Berantem sama Kakak Perempuanmu, Ingat 5 Hal Ini, Yuk!

Kalau Lagi Berantem sama Kakak Perempuanmu, Ingat 5 Hal Ini, Yuk!

LS Lifestyle
Kamis, 09 Januari 2020 | 07:33:04
Durasi baca: 3 menit, 3 detik
Dibaca: 6 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kalau Lagi Berantem sama Kakak Perempuanmu, Ingat 5 Hal Ini, Yuk!

Di balik sesi ribut-ribut kecil yang terjadi antara kamu dan kakak perempuanmu, tentu ada sebuah kehangatan manis yang jarang kalian sadari. Mungkin saja selama ini kamu menganggap kakak perempuanmu adalah saingan terbesar, sebab di banyak kesempatan kakakmu memang terkesan lebih unggul. Misalnya saja, dia bisa mencapai karir yang cemerlang, bisa menikah dengan orang yang tersayang, bisa membantumu di saat kamu butuh pertolongan. Atau bisa juga sebaliknya, kakakmu menganggapmu adalah saingannya sebab kamu yang terlihat lebih unggul di segala bidang. Akan tetapi, menganggap saudara sendiri sebagai orang yang perlu disaingi rasanya tidaklah bijak dan kekanak-kanakan, Ladies. Sebab, tanpa kita sadari kamu dan saudara kandungmu telah saling melindungi dan menguatkan layaknya sahabat. Tidak percaya? Ini 5 hal ketika kakak perempuan bisa menjadi sahabat terbaikmu. Simak ulasannya, ya!

1. Kakak perempuanmu tahu apa yang membuatmu senang dan sedih

Kakak perempuanmu tahu apa yang membuatmu senang dan sedih
sumber: freepik.com

Kebersamaan sejak kecil membuat kakak perempuanmu paham tentang segala hal yang membuatmu senang dan sedih. Barangkali kamu lupa, ketika kamu sakit, ibu meminta kakak perempuanmu untuk membantu menungguimu dan menggantikan handuk kompres di keningmu setiap saat. Belum lagi, kakak yang tak tega melihat adiknya murung, lantas membelikan sebungkus cokelat supaya kamu tidak sedih lagi. Tak cuma itu, ketika kamu putus dengan pacar atau gagal mendapatkan gebetan, kamu lantas curhat kepada kakak dan ia sanggup menjadi pendengar yang baik. Tak lupa, kakak juga akan memelukmu jika kamu menangis terisak.

2. Kakak perempuanmu penjaga rahasia yang baik

Kakak perempuanmu penjaga rahasia yang baik
sumber: freepik.com

Di saat kamu masih menjadi anak remaja yang gemar coba-coba, kamu pun turut mencoba kegiatan orang dewasa yang semestinya tak kamu lakukan di masa itu. Misalnya saja, kamu merokok saat masih duduk di bangku SMP, lalu ketahuan oleh kakak perempuanmu. Namun, bukannya mengadukan hal tersebut kepada ayah dan ibu, kakakmu lantas memintamu membuang rokok itu dan tidak mengulanginya lagi. Ia pun tidak memberi tahu siapapun tentang kejadian di hari itu. Semuanya aman, rahasia terjaga. Kakakmu pun juga tidak tega memarahimu. Sebab baginya, adiknya ini masih kecil, belum tahu apa-apa sehingga tak perlu diomeli pula. Bayangkan saja, Ladies, apa jadinya kalau saat itu kakakmu menceritakannya pada ayah dan ibu? Kamu pasti sudah diomelinya habis-habisan!

Baca juga: Mulai Mati Gaya Saat WFH? Pernak-Pernik Meja Ini Akan Membuatmu Lebih Semangat

3. Kakak perempuan senang memberikan baju kepadamu

Kakak perempuan senang memberikan baju kepadamu
sumber: freepik.com

Biasanya, ketika sedang asyik belanja baju yang menjadi incarannya, kakak perempuan akan teringat kepadamu dan bentuk tubuhmu. Ia akan berpikir bahwa adiknya akan cocok mengenakan baju yang ditemukannya secara tidak sengaja. Tanpa pikir panjang, kakak perempuanmu akan membelikannya untukmu dan pulang dengan wajah berseri sambil memintamu untuk mencobanya! Jangan heran, jika kakak perempuanmu kerap memberikan kejutan-kejutan manis yang takkan terlupakan.

4. Kakak perempuan akan mengawasi pria yang mendekatimu

Kakak perempuan akan mengawasi pria yang mendekatimu
sumber: freepik.com

Bukan bermaksud untuk ikut campur urusan adiknya, akan tetapi kakak perempuan hampir selalu punya sinyal jika ada pria tak baik yang mendekati adiknya. Tak jarang, kakak perempuanmu akan bertanya secara detail tentang asal-usul gebetanmu. Mulai dari kota asalnya, hobinya, pendidikannya, dan pergaulannya. Seakan menjelmakan diri menjadi ibu yang ingin melindungi anaknya, ia pun akan merasa was-was jika kamu belum pulang sampai larut malam. Sikapnya yang seperti itu disebabkan rasa sayangnya yang besar kepadamu, Ladies!

5. Kakak perempuan akan menemani perjalananmu

Kakak perempuan akan menemani perjalananmu
sumber: freepik.com

Di saat kamu merasa tidak ada orang yang memedulikanmu, lantas kamu ingin pergi ke suatu tempat yang jauh. Tentu, untuk menenangkan pikiran. Di saat bersamaan, kakak perempuanmu tak akan membiarkanmu pergi seorang diri. Ia akan segera mengepak keperluannya ke dalam tas, lalu bersiap untuk pergi menemanimu. Sebenarnya, yang dilakukannya itu bukan sekadar ingin ikut jalan-jalan atau ingin mencampuri urusanmu. Tapi, ia ingin memastikan bahwa kamu selalu baik-baik saja.

Nah, untukmu yang saat ini sedang bertengkar dengan kakak perempuanmu, yuk, segera baikan! Sebab, ketika kamu merasa teman-temanmu sudah terlalu sibuk dengan dunianya masing-masing, hanya akan ada beberapa orang yang akan selalu setia menemanimu, yaitu pasangan dan keluarga.

Baca juga: Tips Menciptakan Dapur Ramah Lingkungan untuk Gaya Hidup Sehat


lifestyle gaya hidup family siblings kakak adik kakak perempuan alasan kakak perempuan adalah sahabat terbaik persaudaraan keluarga saudara

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

TRENDING ON LIFESTYLE