?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » KANDUNGAN BAHAN PADA KRIM MALAM YANG BISA BIKIN KULIT LEBIH GLOWING!

Kandungan Bahan Pada Krim Malam Yang Bisa Bikin Kulit Lebih Glowing!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 01 Januari 1970 | 07:00:00
Durasi baca: 3 menit, 2 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kandungan Bahan Pada Krim Malam Yang Bisa Bikin Kulit Lebih Glowing!

Krim malam terbaik merupakan produk perawatan yang tak kalah penting dibandingkan dengan produk perawatan kulit wajah lainnya. Berbeda dengan krim harian, formulasi yang biasa terkandung di dalam krim malam lebih pekat dan berat karena mengandung bahan aktif yang cukup banyak. Adapun krim malam digunakan untuk memberikan beragam manfaat pemeliharaan terhadap kondisi kulit wajah akibat aktivitas seharian.

Penggunaan krim malam dalam perawatan kulit sehari-hari telah diketahui memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Namun, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui cara pemakaian krim malam, sehingga krim tidak bekerja sebagaimana mestinya. Ada beberapa langkah yang mesti kamu lakukan untuk benar-benar menuai manfaat dari krim malam. Saat malam hari, khususnya saat kamu beristirahat, kulit akan menyerap bahan aktif dari krim lebih baik. Kekuatan untuk regenerasi sel kulit pun lebih tinggi saat malam hari. Tak hanya mampu menghilangkan kotoran dari wajah, krim malam juga juga dapat memperbarui sel-sel wajah  dan mencegah terjadinya kerusakan pada jaringan.

Cara Memilih Krim Malam (Night Cream) yang Bagus


Berbagai kandungan di dalam krim malam membawa manfaat yang beragam. Oleh karena itu, pastikan kamu tidak sembarangan dalam memilih produk. Berikut kami akan menjelaskan bagaimana pemilihan krim malam yang benar agar kamu mendapatkan produk yang tepat. Sederet kandungan bahan dapat kamu tengok pada tabel komposisi produk. Namun, apakah kamu tahu fungsi utama dari kandungan-kandungan tersebut? Oleh karena itu, kami harap kamu memperoleh sedikit pengetahuan setelah membaca fungsi dari kandungan-kandungan yang umumnya terdapat pada krim malam berikut ini.

Baca juga: Warna Lipstik yang Cocok Untuk Semua Warna Kulit!

Alpha Hydroxy Acid (AHA)

AHA atau alpha hydroxy acid adalah asam glikolat dan asam laktat yang mempunyai struktur kimia lebih mudah meresap ke dalam sel kulit, sehingga sangat pas dimasukkan ke dalam komposisi krim malam. Kemudahannya dalam mengeksfoliasi juga membuatnya cocok digunakan segala jenis kulit. AHA akan memperbaiki tingkat kolagen, meningkatkan ketebalan kulit, serta menjaga kelembapan kulit. Banyak produk skincare yang menerapkan bahan ini sebagai salah satu komponen penyusunnya, terutama yang diformulasi untuk pengguna dengan kulit kering.

Hyaluronic Acid

Kandungan satu ini paling dicari untuk manfaat mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit. Perlu diketahui, semakin bertambah usia kita, semakin sedikit hyaluronic acid dalam tubuh, artinya kulit cenderung lebih kendur. Untuk menjaga kekencangannya, perlu tambahan hyaluronic acid dari luar, salah satunya dari night cream. Durrant menyarankan pilih produk dengan molekul hyaluronic acid yang lebih kecil agar mudah masuk ke lapisan terdalam kulit.

Antioksidan

Lingkungan kita dipenuhi oleh radikal bebas, stressor utama bagi kulit. Penting memilih produk yang kaya akan resveratrol dengan kekuatan antioksidan yang efektif bekerja sebagai anti-aging. Vitamin E memiliki antioksidan tinggi. Ia dapat meningkatkan kondisi kulit yang menua, dengan mengurangi penampakan keriput dan mengembalikan kekenyalan kulit.

Glycerin dan Niacinamide

Jika memiliki kulit kering, pilihlah night cream yang mengandung humektan seperti glycerin dan niacinamide. Dua kandungan ini dapat mengunci kelembapan di jenis kulit apapun. Dan karena bersifat emollient, krim malam dengan kandungan bahan ini dapat memberi kelembapan ekstra pada kulit kering, bahkan dapat mencegah kulit kehilangan kelembapannya.

Retinol 

Selain alpha hydroxy acid, produk perawatan kulit yang diklaim mengandung anti-aging formula biasanya menambahkan retinol ke dalamnya. Retinol atau lebih dikenal dengan vitamin A dapat membantu proses pergantian sel-sel kulit mati serta mendorong pembentukan kolagen baru. Saat terjadi peningkatkan jumlah kolagen di dalam kulit, maka kulit pun bertekstur lebih elastis dan kelembapannya ikut terjaga. Kandungan retinol pada krim malam juga berperan sebagai antioksidan yang efektif melawan efek buruk radikal bebas yang mempercepat tampilnya tanda penuaan, seperti garis halus, noda hitam, kerutan, dan keriput.

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal


Ketika hendak menentukan krim malam terbaik, pastikan kamu memilih produk yang mempunyai tekstur tidak terlalu pekat ataupun tebal. Alasannya, krim yang punya formulasi berat akan membuat kulit kesulitan bernapas dan berisiko menimbulkan masalah seperti jerawat. Selain itu, pilihlah juga krim malam yang tidak mengandung pewangi dan bersifat hypoallergenic, ya!

kandungan cream malam yang bagus cream malam yang bagus Cara Memakai Krim Malam yang Benar

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY