Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | KANDUNGAN BEDAK UNTUK KULIT SENSITIF YANG TAK AKAN MEMBUAT WAJAHMU BREAKOUT

Kandungan Bedak untuk Kulit Sensitif yang Tak Akan Membuat Wajahmu Breakout

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 59 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kandungan Bedak untuk Kulit Sensitif yang Tak Akan Membuat Wajahmu Breakout

Memiliki kulit sensitif memang rentan iritasi. Oleh sebab itu, kamu terkadang enggan untuk berdkamun, termasuk mengaplikasikan bedak ke wajah. Namun, kini telah beredar produk bedak yang dikhususkan untuk kulit iritasi, lho. Mencari bedak untuk kulit sensitif memang gampang-gampang susah. Jika memilih produk yang salah, bisa-bisa kulit wajahmu yang tadinya baik-baik saja akan menunjukkan gejala iritasi, seperti kemerahan, gatal, atau malah jerawat.

Apa saja kira-kira tips memilih bedak untuk kulit yang sensitif? Simak Yuk.

1. Kenali Penyebab Kulit Sensitif Kamu Breakout

Kulit sensitif sangat mudah breakout. Bahkan saat tidak pakai makeup berat sekalipun. Banyak dari kamu yang mungkin sampai sekarang belum tau penyebab pasti kulit kamu breakout. Kulit sensitif bisa disebabkan oleh kulit terlalu kering, alergi, atau terkena kandungan aktif dalam makeup dalam jumlah yang lebih banyak dari yang bisa diterima kulit kamu. Untuk melihat kecocokan bedak, lakukan tes alergi sederhana.

Baca juga: Rekomendasi Kapas Yang Tidak Bikin Kulit Wajahmu Iritasi

2. Perhatikan Kandungan 'tersembunyi' Pada Label Bedak

Sudah pernah coba beberapa bedak yang bikin kulit sensitif kamu breakout? Baca semua kandungan dari bedak tersebut. Kalau ada dua bedak, bandingkan kandungan kedua bedak tersebut. Kemungkinan besar ada satu kandungan yang penyebab kulit sensitif kamu tidak cocok dengan bedak tersebut.

3. Memilih Bahan Aktif dan Kandungan Mineral Yang Bagus Untuk Kulit Sensitif

Memilih bedak untuk kulit sensitif juga berarti memilih kandungan yang mampu membuat pertahanan lebih pada kulit. Ada dua bahan aktif yang ternyata bagus untuk kulit sensitif, yaitu titanium oxide dan zinc oxide. Kedua bahan aktif ini sama-sama berfungsi untuk menjaga kulit kamu dari sinar matahari atau UV protection. Titanium oxide dan zinc oxide bisa kamu temukan pada bedak tabur berbahan dasar mineral atau loose mineral powder.

4. Hindari Kandungan Parfum Dalam Bedak

Menghindari kandungan parfum atau wewangian di dalam makeup adalah langkah pertama untuk mendapatkan produk yang tidak merusak kulit. Kandungan parfum bisa melemahkan lapisan dalam kulit. Hal ini bakal memperparah kulit sensitif.

5. Hindari Bedak Yang Mengandung Bahan Pengawet 

Pada bagian label bedak, kamu perlu memerhatikan apakah ada bahan pengawet yang terkandung dalam produk tersebut. Pengawet atau preservatives bisa saja dimasukkan ke dalam bedak untuk mencegah terbentuknya pertumbuhan bakteri dan jamur.

6. Pilih Bedak Bersifat Hypoallergenic 

Pilih bedak dengan label Hypoallergenic yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Kandungan ini dapat mencegah timbulnya alergi atau iritasi sebagai efek samping mengenakan produk makeup tertentu. Bedak dengan sifat Hypoallergenic juga tidak mengandung wewangian tertentu sehingga sangat aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif yang kondisi kulitnya cenderung kering. 

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Bedak Untuk Kulit Sensitif Kandungan Bedak Untuk Kulit Sensitif Kulit Sensitif

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty