LADIESTORY.ID | JEWELRY | KELEBIHAN CINCIN BERLIAN MODEL PAVE SETTING DAN REKOMENDASINYA

Kelebihan Cincin Berlian Model Pave Setting dan Rekomendasinya

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 30 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kelebihan Cincin Berlian Model Pave Setting dan Rekomendasinya

Sudah saatnya memilih model cincin tunangan yang kamu suka? Sebagai informasi, cincin berlian tidak hanya solitaire diamond ringsaja. Kalau kamu suka dengan gaya yang lebih sophisticated, solitaire diamond ring punya variasi model yang disebut pave setting diamond ring. Seperti apakah model cincin berlian dengan pave setting ini dan apa saja kelebihannya?

 

Berlian Kecil Di Kedua Sisi

Baca juga: Beragam Model Cincin Kawin Terbaru Yang Terlihat High Class

Kalau solitaire diamond ring yang standar punya band logam yang polos, maka di sinilah letak perbedaannya dari model cincin berlian pave setting diamond ring. Sebagian permukaan band dilapisi dengan berlian-berlian kecil. Biasanya berbentuk huruf U terbalik melingkupi bagian atas sampai ke bagian pertengahan cincin.

Berlian-berlian kecil ini berdiri di atas prong atau penahan berukuran kecil yang menempel atau jadi bagian dari band. Hasil akhirnya, bentuk berlian terlihat menonjol ke luar. Ini letak perbedaan pave setting dari channel setting, yang menghasilkan efek berlian yang diposisikan lebih ke dalam band sehingga permukaannya cenderung setara.

 

Lebih Berkilau & Glamour

Ada dua kelebihan yang bisa didapat dengan model pave setting ini. Pertama, cincin secara keseluruhan terlihat lebih berkilau. Sebabnya, bukan hanya berlian utama yang memancarkan kilau, tapi juga berlian-berlian kecil di kedua sisinya.

Posisi berlian-berlian kecil yang menonjol ke luar ini membuat refleksinya terhadap cahaya dari luar lebih besar sehingga kilau yang dihasilkan pun lebih brilian. Berlian-berlian kecil ini tidak hanya memantulkan cahaya dari bagian atas tetapi juga dari bagian samping. Tidak heran kan kalau kilaunya lebih dahsyat?

Yang kedua, model pave setting ini membuat batu berlian utama bisa terlihat lebih besar dari ukuran aslinya, bahkan bisa mencapai angka 20% terlihat lebih besar. Bukan cuma itu, tampilan keseluruhan berlian utama juga lebih berkilau, megah dan glamour.

 

Aneka Model Pave Setting Diamond Ring dari Frank and co.

Frank and co. punya sejumlah cincin berlian dengan model pave setting yang bisa kamu jadikan pilihan. Kebutuhan dan preferensi kamu akan cincin tunangan emas putih atau pun emas kuning bisa terwujud dalam model pave setting diamond ring.

Baca juga: 4 Model Gaya Rambut yang Bakal Hits di 2021

Untuk cincin tunangan emas kuning, kamu bisa memilih Electa ring (foto ilustrasi utama di atas) yang mengombinasikan logam emas kuning dengan berlian. Berlian utamanya berdiri megah menyerupai mahkota dengan berlian-berlian kecil bertaburan di bagian bawah dan sisi kiri dan kanannya.

Pilihan kedua adalah Chelsea ring yang menggabungkan logam emas kuning dan emas putih yang menjadi bagian dari 3 jalur berlian kecil yang mengapit berlian utama.

Chelsea ring dari Frank and co.
Variasi tiga band dalam Chelsea ring.

 

Cincin tunangan emas putih punya pilihan model pave ring yang lebih bervariasi. Ada  Verse ring yang paling klasik dan simple, atau Electa ring dalam versi logam emas putih.

Verse ring dari Frank and co.
Bentuk pave yang simple dalam Verse ring.

 

Baca juga: 5 Model Celana yang Cocok untuk Pinggul dan Paha Besar

Electa ring dari Frank and co.
Electa ring dengan versi band emas putih.

 

Masih ada Stellar ring yang menyerupai Chelsea ring tanpa bagian emas kuning sampai Regale ring yang memasang empat baris berlian kecil mengapit berlian utama untuk efek yang lebih glamour lagi.

Stellar ring dari Frank and co.
Stellar ring dengan pave setting yang elegan.

 

Regale ring dari Frank and co.
Kesan glamour dalam Regale ring.

 

Apa pun model pave setting diamond ring yang kamu pilih, cincin tunangan kamu pasti akan stand out di mana pun kamu berada.

Baca juga: 5 Fakta Unik Nam Joo Hyuk "Nam Do San", Aktor dan Model Seksi Korea

 

model cincin tunangan model cincin berlian cincin tunangan emas putih

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry