?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | KELEBIHAN DAN KEKURANGAN LIONTIN EMAS PUTIH YANG HARUS DIKETAHUI

Kelebihan dan kekurangan Liontin Emas Putih yang Harus Diketahui

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 22 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kelebihan dan kekurangan Liontin Emas Putih yang Harus Diketahui

Liontin liontin emas putih, ternyata masih menjadi pilihan aksesori andalan para perempuan. Model liontin liontin emas putih pun kini lebih beragam tak kalah dengan model kalung modern yang dihadirkan di pasaran. Bahkan, beberapa perempuan mengenakan liontin liontin emas putih sebagai aksesori sehari-hari yang dipakai kemana saja. Karena memang emas asli tak akan luntur jika dipakai. Kamu ingin membeli model liontin liontin emas putih terbaru tapi masih bingung? Sebelum membeli, cari tahu dahulu tips memilih liontin liontin emas putih yang patut disimak!

Pada dasarnya, cara merawat perhiasan berwarna liontin emas putih sama dengan perhiasan emas kuning. Jangan gunakan perhiasanmu ketika kamu sedang mandi atau berenang. Hal tersebut dapat menyebabkan warna liontin emas putihmu menjadi luntur. Bila kamu mengenakan perhiasan berupa cincin liontin emas putih, lepaslah ketika kamu sedang mencuci tangan atau mencuci baju. Tidak hanya warna saja yang dapat berpengaruh, tapi tekstur perhiasanmu juga akan rusak bila tidak dirawat dengan baik.

Bila kamu merasa perhiasanmu kotor dan mulai kusam, kamu juga dapat membersihkannya sendiri. Gunakan sikat bergigi halus untuk membersihkan liontin emas putih milihmu. Gosok dengan sabun khusus dan singkirkan kotoran pada perhiasan hingga bersih. Lakukan dengan hati-hati agar perhiasanmu tidak rusak ya! Kamu juga tidak perlu sering-sering melakukan ini karena dapat menyebabkan hilangnya warna pada liontin emas putih.

Baca juga: 5 Mix and Match Warna Pastel untuk Kulit Putih

Kelebihan Liontin Emas Putih:

  • Liontin emas putih terbuat dari campuran logam yang lebih kuat dibanding logam campuran emas kuning. Oleh karena itu liontin emas putih lebih kuat dan tahan lama dibanding liontin emas kuning.
  • Walaupun lebih kuat dari liontin emas kuning, liontin emas putih tetaplah ringan dan mudah dibentuk.
  • Jika kamu menginginkan perhiasan berwarna putih keabu-abuan, maka liontin emas putih adalah alternatif pilihan yang lebih murah dibanding platinum atau titanium.
  • Liontin emas putih bisa membuat berlian terlihat lebih bersinar, sedangnya emas kuning akan membuat berlian terlihat kekuning-kuningan.
  • Jika Kamu menginginkan perhiasaan yang terlihat modern, maka liontin emas putih adalah jawabannya.

Kekurangan Liontin Emas Putih:

  • Beberapa liontin emas putih mengandung nikel, sehingga menyebabkan reaksi alergi pada orang yang memiliki kulit sensitif. Sebelum membeli liontin emas putih, sebaiknya tanyakan kandungan liontin emas putih terlebih dahulu kepada penjual.
  • Kebanyakan liontin emas putih menggunakan lapisan rhodium untuk membuatnya lebih bersinar. Akan tetapi lapisan rhodium dapat pudar sehingga Kamu harus melapisinya lagi setidaknya setahun sekali.

Apabila kamu merasa ragu dengan membersihkan perhiasanmu sendiri, kamu juga dapat mengunjungi toko perhiasan terdekat untuk membantumu. Petugas toko perhiasan tentu dengan senang hati akan membantumu untuk membersihkan perhiasan liontin emas putih milikmu. Hal ini lebih baik dilakukan agar kilau perhiasanmu tetap indah dan cantik.

Penyimpanan yang baik juga perlu diperhatikan agar perhiasanmu tidak rusak. Bila kamu melepas perhiasanmu hendak ganti perhiasan lain, simpanlah di tempat yang aman. Jangan letakkan perhiasanmu secara sembarangan karena dapat menyebabkan kotoran dapat menempel dan merusak kilau indahnya. Selain noda yang dapat menyebabkan kusam, menyimpan liontin emas putih secara sembarangan juga dapat membuatnya menjadi lecet apabila tergores dengan benda asing lainnya.

Kelebihan dan kekurangan Liontin Emas Putih yang Harus Diketahui liontin emas putih liontin emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle