Ladiestory.id » Lifestyle » Keluar dari CNBLUE, Ini Kronologi Skandal yang Menimpa Lee Jong Hyun

Keluar dari CNBLUE, Ini Kronologi Skandal yang Menimpa Lee Jong Hyun

Jum'at, 30 Agustus 2019 | 01:00:00
Durasi baca: 3 menit, 27 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Keluar dari CNBLUE, Ini Kronologi Skandal yang Menimpa Lee Jong Hyun

Nama Lee Jong Hyun kembali menjadi perhatian publik dunia, terutama bagi para penggemar K-Pop. Sebab, gitaris CNBLUE tersebut memutuskan mundur dari grup yang membesarkan namanya tersebut pada Rabu (28/8) malam. Sebelumnya, Jong Hyun sempat terlibat skandal penyebaran video dewasa, dan kini ia kembali melakukan kontroversi setelah mengirimkan pesan pada seorang YouTuber seksi. 

Berikut Popbela akan memaparkan kronologi skandal yang menimpa Lee Jong Hyun dan akhirnya membuat ia memutuskan mundur dari grup CNBLUE.

1. Terlibat penyebaran video asusila bersama Jung Joon Young

Pada bulan Maret 2019 lalu, nama Lee Jong Hyun ikut terseret dalam skandal grup percakapan bernada seksual bersama Seungri, Jung Joon Young, dan Choi Jong Hoon. Jong Hyun diketahui turut merekam video secara diam-diam saat berhubungan badan dengan seorang perempuan dan membagikannya ke grup chat. Nggak hanya itu, Jong Hyun juga mengaku telah tidur dengan beberapa perempuan sekaligus dan memamerkannya ke grup chat tersebut. 

Baca juga: Kim Kardashian Rayakan Ulang Tahun dengan Berikan Diskon Makeup dan Pakaian Dalam

2. Petisi untuk mengeluarkan Jong Hyun dari CNBLUE

Terkuaknya skandal seks yang dilakukan oleh para anggota K-Pop ini membuat satu per satu dari mereka mengundurkan diri dari dunia hiburan. Namun, Jong Hyun memilih tetap bertahan di CNBLUE dan keputusan ini pun didukung oleh agensinya, FNC Entertainment. 

Inilah yang membuat para penggemarnya meminta Jong Hyun keluar dari CNBLUE, bahkan sampai membuat petisi. Mereka meminta FNC mengeluarkan Lee Jong Hyun dari CNBLUE karena para penggemar nggak terima dengan perbincangannya dengan Jung Joon Young yang dianggap telah merendahkan martabat perempuan. 

3. Jong Hyun minta maaf dan merenungi diri saat wajib militer

FNC Entertainment selaku agensi yang menaungi CNBLUE segera angkat bicara tentang kontroversi yang melibatkan artisnya. Melansir dari Soompi, perwakilan agensi mengatakan bahwa Jong Hyun telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada publik. Gitaris berusia 29 tahun tersebut kini tengah menjalani wajib militer dan dijadwalkan akan selesai pada Maret 2020. Hal ini pun dijadikan sebagai kesempatannya untuk merenungkan kesalahannya sebelum kembali ke aktivitas di dunia hiburan.

4. Ketahuan kirim pesan ke YouTuber seksi

Baru beberapa bulan sejak skandal terakhirnya, Jong Hyun kembali berulah. Laki-laki kelahiran 15 Mei 1990 ini ketahuan mengirim direct message ke Instagram Park Min Jung, seorang YouTuber dan Broadcast Jockey yang dikenal dengan keseksiannya. Pada Rabu (28/8) pagi, Min Jung mengunggah screenshot pesan dari Jong Hyun. Dalam pesan tersebut Jong Hyun menulis, Aku sangat menikmati videomu di YouTube. Teruslah membuat video yang lucu. Ia pun menambahkan, Lemak di perutmu sangat imut. 

Pesan tersebut pun langsung menuai kontroversi. Para warganet mengkritik cara Jong Hyun menuliskan pesan bernada sensual dengan menyinggung bentuk tubuh dari Min Jung. Bahkan, ada yang menilai pesan tersebut merendahkan perempuan. 

Baca juga: Punya 6 Jari Kaki Ini 7 Foto Editan Gagal Kim Kadarshian


5. Menutup akun Instagram setelah dapat hujatan warganet

Sontak saja para warganet pun memburu Instagram Jong Hyun dan memberikan hujatan atas pesan yang ia kirimkan pada Min Jung. Sudah bisa diduga, kamu nggak bisa berhenti dari kebiasaan lama, tulis seorang warganet. Dia nggak bisa menahan diri. Tinggalkan saja grupmu, kamu membuat mereka sangat menderita, komentar yang lain. 

Atas hal ini, Jong Hyun pun memutuskan menutup akun Instagramnya. Menurut media TV Report, Jong Hyun menghapus akun Instagramnya pada Rabu (28/8) sekitar pukul 4 sore waktu setempat atau pukul 6 malam WIB. 

6. Park Min Jung merasa nggak nyaman dengan pesan dari Jong Hyun

Setelah Jong Hyun menutup akun Instagramnya, Park Min Jung mengunggah pernyataannya di Instagram. Ia meminta maaf dan menjelaskan alasan kenapa memutuskan untuk menyebarkan pesan dari Jong Hyun. 

Awalnya, aku menerima DM pertama dari Lee Jong Hyun sekitar seminggu lalu dan tahu kalau dia sedang dalam masa introspeksi diri, jadi aku abaikan. Tapi setelah mendapat DM kedua, sejujurnya aku merasa sedikit tak nyaman. Aku juga berpikir mungkin saja dia juga mengirimkan pesan kepada perempuan lain, kemudian sesuatu yang buruk terjadi. Aku ingin mencegah hal semacam itu. 

7. Lee Jong Hyun putuskan mundur dari CNBLUE

Setelah skandalnya menyebar, FNC Entertainment mengumumkan kini Lee Jong Hyun tak lagi menjadi bagian dari CNBLUE. Agensi tersebut juga merilis pernyataan yang dibuat oleh Jong Hyun sendiri. Surat itu berisi permohonan maaf sekaligus mengumumkan pengunduran dirinya dari CNBLUE. 

Baca juga: Bagini Cara Kim Kardashian Rayakan Pesta Ulang Tahun di Palm Springs

Aku sekali lagi minta maaf kepada orang-orang yang aku sakiti karena kata-kata dan tindakan tak pantas kepada mereka yang aku kecewakan. Walau ini terlambat, aku memberitahukan pengunduran diriku dari CNBLUE. Aku merasa menyesal telah merugikan member lainnya dan sudah memberitahu mereka soal ini. Aku malu telah membuat kecewa penggemar yang percaya padaku. 

relationship single

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE