LADIESTORY.ID | BEAUTY | KENALI 7 JENIS BEDAK SESUAI DENGAN FUNGSI DAN KONDISI KULIT

Kenali 7 Jenis Bedak Sesuai dengan Fungsi dan Kondisi Kulit

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kenali 7 Jenis Bedak Sesuai dengan Fungsi dan Kondisi Kulit 

Bedak menjadi salah satu produk makeup yang wajib dimiliki dalam merias wajah. Bedak berfungsi menutupi kekurangan kulit wajah hingga menyempurnakan riasan. Ada beragam jenis bedak yang hadir di pasaran dengan tekstur serta manfaat berbeda-beda. 

Jenis bedak ini juga disesuaikan dengan kondisi serta jenis kulit. Selain itu, bedak ini juga tersedia dalam varian warna berbeda yang disesuaikan dengan tone kulit serta acara atau kegiatan yang dihadiri. Berikut ini beberapa jenis bedak wanita dan fungsinya yang telah dirangkum Ladiestory dari berbagai sumber. 

Loose Powder

Loose powder atau bedak tabur memiliki tekstur yang ringan dan lembut sehingga cocok untuk semua jenis kulit, terlebih kulit berminyak. Bedak ini cocok digunakan untuk acara sehari-hari dengan tampilan natural. 

Baca juga: 7 Produk Skincare yang Dipakai Kate Middleton untuk Kulit Glowing

Selain itu, bedak tabur mampu menyerap kelebihan minyak sehingga membuat wajah bebas minyak dan mengunci riasan. Namun, kekurangan bedak ini tidak tahan lama serta mudah hilang, terlebih terkena keringat atau air. 

Compact Powder 

Bedak padat atau compact powder  memiliki tekstur yang lebih padat dan berat serta packing yang lebih praktis. Jenis bedak ini sangat cocok untuk pemilik kulit kering karena mengandungan minyak dan pelembap. 

Lantaran sifatnya yang padat, compact powder memiliki kemampuan tahan lama di wajah. Untuk itu, segera bersihkan wajah setelah beraktivitas atau sebelum. Sebab, bedak padat yang tidak dibersihkan dapat membuat pori-pori tertutup yang akhirnya timbul jerawat. 

Two Way Cake 

Jenis bedak wanita selanjutnya adalah two way cake. Bedak ini merupakan kombinasi antara bedak dan foundation. Tentunya teksturnya lebih berat dibanding bedak padat. Namun, bedak ini cocok untuk kamu yang ingin tampil praktis dan menghemat waktu dalam merias wajah. 

Two way cake mampu meratakan warna kulit dan menutupi noda hitam di wajah. Namun, bedak ini tidak disarankan bagi pemilik kulit berminyak untuk digunakan setiap hari. 

Liquid Powder 

Sesuai dengan namanya, luquid powder adalah bedak bertekstur cair sehingga mudah menempel di wajah serta membuat tampilan tampak natural. Bedak ini biasa digunakan sebagai base makeup untuk menutupi kekurangan di wajah seperti noda hitam, bekas jerawat, bekas luka, dan lingkar hitam di bawah mata. 

Meski demikian, liquid powder berbeda dengan foundation. Untuk pengaplikasian, kamu bisa menggunakan kuas atau beauty blender agar hasilnya lebih merata dan rapi. 

Translucent Powder 

Translucent powder atau bedak transparan berfungsi sebagai setting makeup yang menjaga foundation dan concealer agar bertahan lama. Sesuai dengan namanya, jenis bedak ini tidak memiliki warna sehingga tidak mengubah warna foundation dan concealer serta membuat tampilan makeup terlihat natural. 

Mineral Powder 

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Mineral powder merupakan bedak yang mengandung mineral seperti zinc oksida atau titanium oksida. Kedua kandungan itu membantu kulit tetap bernapas karena tidak menyumbat pori-pori serta membuat wajah terlihat lebih halus. Pemilik kulit sensitif dan berminyak direkomendasikan memakai bedak ini. Mineral powder tersedia dalam dua bentuk, tabur dan padat. 

Finishing Powder

Finishing powder biasa diaplikasikan terakhir untuk mengunci hasil riasan makeup sehingga membuat riasan lebih tahan lama. Selain itu, bedak ini juga berfungsi menyamarkan pori-pori yang besar serta garis-garis halus. Akan tetapi, finishing powder tidak dianjurkan untuk penggunaan sehari-hari lantaran formulanya yang cukup berat. 

Nah, itulah ketujuh jenis bedak wanita berdasarkan fungsinya. Pastikan kamu memakainya sesuai dengan kondisi dan jenis kulit ya.



Baca juga: Mengenal Tren Kecantikan Kulit Jepang yang Membuat Wajah Lembut dan Kenyal

Jenis bedak wanita Daftar jenis bedak Merek bedak Bedak wanita terbaik Jenis bedak untuk kulit berminyak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty