LADIESTORY.ID | HEALTH | KENALI MANFAAT BUAH BERDASARKAN WARNANYA

Kenali Manfaat Buah Berdasarkan Warnanya

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 55 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kenali Manfaat Buah Berdasarkan Warnanya

Buah memang dikenal dengan segudang manfaatnya. Tapi, ladies pernah mengira tidak sih, ternyata setiap buah punya manfaat berbeda-beda berdasarkan warnanya? Yaa, meskipun sebagaian besar manfaatnya hampir sama, namun ada manfaat tersebunyi yang berbeda. Secara garis besar, manfaat buah dapat dilihat dalam lima warna yang berbeda, yaitu hijau, merah, kuning, oranye, dan ungu.

Untuk lebih jelasnya, simak manfaat buah berdasarkan warnanya berikut ini:

1. Hijau

Baca juga: Membuat Jus Buah Yang Benar Agar Nutrisinya Tetap Terjaga

Khasiat dari buah berwarna Hijau adalah melancarkan organ-organ pencernaan seperti lambung, usus halus, hati, pankreas dan ginjal, menetralkan toxin dalam tubuh dan menekan pertumbuhan sel tidak normal yang beresiko menjadi kanker. Adapun kandungan yang terdapat dalam buah ini adalah chlorophyl, lutein zeaxhanthin, magnesium, kalsium, asam folat, vitamin C & betakaroten.  kamu menjumpainya pada buah alpukat, anggur hijau, apel, melon hijau, srikaya, kiwi dan sirsak.

2. Merah

Khasiat dari buah yang berwarna Merah adalah menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko pembesaran prostat, menurunkan kolesterol, mempercepat proses penyembuhan, meningkatkan kinerja jantung, ginjal dan hati, serta mengurangi resiko terjadinya kanker. Adapun kandungan yang terdapat dalam buah ini adalah lycopene.  kamu bisa menjumpainya pada buah semangka, tomat, cherry, strawberry, apel merah, delima, strawberry dan jambu biji.

3. Ungu atau  Biru

Khasiat dari buah yang berwarna Ungu / Biru adalah sebagai antioksidan yang kuat, mampu mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung & kardiovaskular, dapat meningkatkan memori, mampu memperlambat laju penuaan, mempercepat kesembuhan dan mengurangi resiko untuk terjadi kanker. Adapun kandungan yang terdapat dalam buah ini adalah anthocyanin, resveratrol, dan fenolat.  kamu bisa menjumpainya pada buah anggur ungu, blueberry, blackberry, manggis dan anggur ungu.

4. Kuning atau  Orange

Khasiat dari buah yang berwarna Kuning / Orange adalah pembentukan komunikasi sel, mencegah terkena penyakit jantung, mengurangi risiko terkena katarak, juga mengurangi resiko terjadinya degenerasi retina, meredakan bakteri dan virus, serta meningkatkan peremajaan sel. Adapun kandungan yang terdapat dalam buah ini adalah Beta-Cryptothanxin, karotenoid, zeaxanthin, lutein.  kamu bisa menjumpainya pada buah belimbing, durian, jeruk, mangga, nangka, nenas, pepaya, semangka.

5. Putih

Khasiat dari buah yang berwarna Putih adalah menyeimbangkan kadar hormon, menekan pertumbuhan sel kanker sehingga memperkecil resiko untuk terkena kanker dan mengatur kesehatan saraf. Adapun kandungan yang terdapat dalam buah ini adalah beta-clucans, flavenoids, alicoln dan juga lignan.  kamu bisa menjumpainya pada buah pir, pisang, sirsak.

Demikianlah manfaat buah berdasarkan warnanya. Semoga bermanfaat dan bisa membedakan manfaat buah hanya dengan melihat warnanya saja.

Baca juga: Buah-buahan Penambah Darah untuk Mencegah Anemia

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

 

Warna Buah Buah Manfaat Buah Buah Untuk Kesehatan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health