?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | KESALAHAN DIET YANG MEMBUAT BERAT BADAN TIDAK TURUN

Kesalahan Diet Yang Membuat Berat Badan Tidak Turun

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 18 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kesalahan Diet Yang Membuat Berat Badan Tidak Turun

Banyak orang yang kehilangan berat badan di minggu pertama saat diet rendah karbohidrat, tapi sebenarnya hal itu karena penurunan berat air. Ini adalah tahap awal dari penurunan berat badan selama diet, selanjutnya angka timbangan kamu akan mulai menurun dan melambat secara perlahan. Bila timbangan berat badan tak kunjung menurun, bukan berarti diet gagal. Bisa saja massa otot kamu meningkat dan akhirnya membuat timbangan berat badan kamu tak berubah.

Untuk memastikan sebenarnya apa yang terjadi saat berat badan belum terlihat turun, sebaiknya gunakan alat pengukur lainnya selain timbangan berat badan. Contohnya gunakan pita pengukur untuk mengukur lingkar pinggang, atau gunakan alat pengukur lemak yang akurat. kamu bisa berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui berapa kadar presentase lemak kamu saat ini.

KENAPA BERAT BADAN SUSAH TURUN, PADAHAL SUDAH DIET ?

Baca juga: 5 Buah Untuk Diet Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Berat badan tidak turun dengan cepat

Apabila berat badan tidak kunjung turun bukan berarti diet gagal. Bisa saja massa otot kamu meningkat sehingga membuat berat badan kamu tak berubah. Jangan focus pada berat badanya, coba gunakan pita pengukur selain menggunakan timbangan berat badan.

Selalu setres setiap hari

Jika setiap hari kamu memgalami setres, tubuh akan memperbanyak hormon kortisol yang bisa membuat merangsang rasa lapar dan meningkatkan nafsu makan.

Tidak sadar telah mengosumsi makanan yang tinggi gula dan kalori

Banyak hal yang akan menghantuimu, seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes, kanker, dan masih banyak lagi yang lainnya. Menurut The American Heart Association, asupan gula yang dianjurkan bagi perempuan hanya enam sendok teh per hari. Sedangkan, untuk pria, hanya sembilan sendok teh per hari.

Olahraga yang dilakukan belum benar

Pilihlah olahraga yang meningkatkan massa otot seperti angkat beban dan lakukanlah gerakan yang benar.

Penggunaan obat

Jika berat badan tidak turun padahal kamu sudah menghentikan penggunaan obat - obatan diet, mungkin kamu mengalami kondisi medis lain. Coba konsultasikan segera pada dokter apabila hal ini tidak kunjung membaik.

Baca juga: Beras Terbaik Untuk Program Diet, Berani Coba?


Gak ngukur prosi makan

Makan makanan yang rendah rendah kalori tapi kamu lupa seberapa banyak kamu makan makanan yang rendah kalori tersebut. Diet rendah karbohidrat bukan berarti hanya memilih makanan yang rendah akan karbohidrat saja kemudian dengan bebas makan makanan lainnya. Tentu jika berlebihan makan makanan tinggi protein, akan menimbulkan dampak yang kurang baik. Ingat sumber makanan protein juga mengandung lemak di dalamnya yang dapat memengaruhi berat badan kamu juga jika dikonsumsi terlalu banyak. Jadi pastikan jika kamu tidak makan berlebihan, supaya berat badan ideal bisa tercapai.

Diet merupakan pola makan dengan mengonsumsi makanan yang cara dan sumber makanannya diatur.  Gunanya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, diet juga bertujuan untuk mencapai atau menjaga berat badan yang terkontrol. Meski begitu, tidak semua diet dilakukan untuk menurunkan berat badan, beberapa orang melakukan diet atas dasar anjuran dokter karena mengidap penyakit tertentu yang memaksanya untuk mengatur segala nutrisi yang akan masuk ke tubuhnya.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Baca juga: Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan Saat Diet

diet cara diet yang benar cara menurunkan berat badan cara diet yang sehat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health