LADIESTORY.ID | JEWELRY | KESALAHAN INI, MEMBUAT PERHIASAN KAMU TERLIHAT TIDAK MENARIK

Kesalahan Ini, Membuat Perhiasan Kamu Terlihat Tidak Menarik

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 14 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kesalahan Ini, Membuat Perhiasan Kamu Terlihat Tidak Menarik

Perhiasan emas salah satu aksesori yang disukai banyak wanita, perhiasan memang bisa menjadi andalan dalam meningkatkan kepercayaan diri wanita dalam berpenampilan. Memiliki jenis yang beragam seperti perhiasan emas, perak, berlian bahkan perhiasan imitasi, pemakaian perhiasan biasanya juga menimbulkan kekhawatiran penggunanya.

Tidak Membersihkan Perhiasanmu

Berbagai produk kosmetik, debu, dan keringat dapat membuat perhiasanmu kehilangan kilau indahnya. Perhiasan yang kotor tentu saja tidak terlihat bagus dan merusak penampilan. Inilah sebabnya, sebelum mengenakan perhiasan, pastikan perhiasanmu bersih dari kotoran.

Model Perhiasan yang Tidak Sesuai Bentuk Tubuh

Model perhiasan juga harus disesuaikan dengan tipe tubuhmu. Kalau kamu bertubuh mungil dan memakai banyak perhiasan berukuran besar, kamu bisa tenggelam dan membuat tubuhmu makin terlihat mungil.  Di sisi lain, perhiasan kecil pada untuk kamu yang memiliki postur lebih besar juga dapat merusak proporsi secara keseluruhan. Cobalah untuk memakai perhiasan yang sesuai dengan tipe tubuh dan gayamu akan terlihat lebih baik.

Baca juga: Kapan Saat Yang Tepat Memberi Hadiah Perhiasan Ke Pasangan?

Gaya Perhiasan yang Tidak Cocok dengan Kepribadianmu

Apa hubungannya perhiasan dengan kepribadian? Jawabannya singkat saja, karena gaya berpakaian adalah bagian dari kepribadian seseorang. Masing-masing orang memiliki sifat-sifat tertentu yang menentukan pilihan mereka.  Misalnya kamu adalah tipe yang sporty dan aktif, mengenakan sepasang anting bunga besar yang sedang tren hanya akan membuatmu merasa canggung. Kalau kamu selalu mengenakan pakaian yang elegan dan feminin, memakai kalung choker mungkin bisa membuatmu merasa tidak nyaman.

Kalau kamu tidak nyaman dengan apa yang kamu kenakan, ini akan jelas terlihat meskipun tidak ada yang salah dengan outfitmu. Kamu bebas mencoba sesuatu yang baru, tetapi perhatikan juga apa yang kamu rasakan saat memakainya. Tampil bergaya dan modis tidak ada artinya kalau kamu tidak percaya diri.

Gaya Perhiasan yang Tidak Sesuai Acara

Kalung mutiara mewah dan anting berlian sangat memukau untuk gala formal. Namun, mengenakannya untuk makan siang bersama teman-teman di akhir pekan membuatnya terlihat berlebihan dan terkesan pamer. Hal yang sama berlaku untuk perhiasan bergaya boho yang unik. Perhiasan ini mungkin terlihat bagus saat jalan-jalan ke pantai, tetapi tidak begitu cocok untuk acara yang lebih formal. Cobalah untuk menyimpan perhiasan statement dan dan yang berdesain mewah untuk acara-acara khusus.

Mengenakan Terlalu Banyak Perhiasan

Menumpuk cincin atau mengenakan kalung berlayer dapat membuatmu terlihat stylish. Tapi memakainya bersamaan, ditambah dengan sepasang anting drop yang menjuntai bukanlah ide yang baik.  Salah satu tujuan memakai lebih dari satu perhiasan adalah membuat suatu harmoni pada penampilanmu. Tapi kalau kamu menggabungkan semuanya, setiap perhiasan malah menenggelamkan satu sama lain dan malah kurang bergaya.

Selain pemilihan tempat, beda jenis perhiasan, beda juga cara memilihnya. Untuk anting, kamu harus memilihnya berdasarkan bentuk wajahmu, karena memang peran anting adalah untuk membingkai wajah. Sedangkan dalam memilih kalung, yang harus diperhatikan adalah bentuk leher dan bahumu, kalung model tumpuk jika bahumu lebar.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

 

kesalahan memakai perhiasan perhiasan emas perhiasan berlian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry