?>
LADIESTORY.ID | COMMUNITY BLOG | HEALTH | KETAHUI LEBIH LANJUT HER2+ UNTUK KESEHATAN WANITA

Ketahui Lebih Lanjut HER2+ untuk Kesehatan Wanita

Renna Syaah
Durasi baca: 3 menit, 33 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ketahui Lebih Lanjut HER2+ untuk Kesehatan Wanita

“The harder you fall, the higher you bounce” -Douglas Horton.

Setiap orang akan jatuh diatas batu, tapi jangan biarkan dirimu remuk dibawah batu. Penyakit bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja, jangan berkecil hati dan menyalahkan siapapun.


Baik itu penyakit ringan maupun berat sekalipun, tetap dinamakan sebuah penyakit. Akankah penyakit membuatmu jatuh? Ya atau Tidak, jawabannya ada di dalam dirimu.
Di dalam tulisan ini, saya akan memfokuskan kepada Her2+ ( Human Epidermal Growth Factor Receptor 2). Apa itu Her2-Postif?

Baca juga: Tips Sukses Untuk Para Wanita Menurut Oprah Winfrey


HER2 Adalah  salah satu gen yang berfungsi untuk membantu memproduksi substansi protein HER2. “Dikutip dari situs Breast Cancer, secara normal Her2 memang membantu mengontrol pertumbuhan sel payudara sehat, membelah diri dan memperbaiki diri ketika terjadi kerusakan“.


Tetapi kasus kanker payudara invasif atau punya potensi penyebaran pada jaringan lain sekitar 15-20%. Saat HER2 tidak berfungsi normal. Dalam istilah medis, pasien dinyatakan berstatus HER2 positif bila memproduksi substansi protein HER2 secara berlebihan sehingga sel kanker payudara membelah diri secara tidak terkontrol.


Jika kalian ingin melalukan pemeriksaan pada payudara sendiri, coba perhatikan hal berikut ini:

 

  • 1. Adanya seperti daging atau benjolan di dalam payudara.

Timbulnya gumpalan daging disekitar payudara perlunya harus kita waspadai. Banyak yang berpersangka bahwa hal ini hanya masuk angin biasa sehingga menimbulkan gumpalan angin di dalam payudara, tentunya ini tidak bisa dibiarkan, perlu melakukan konsultasi pada dokter sebagai pencegahan kanker pada payudara.

  • 2. Adanya kulit payudara terlihat mengeras.

Periksa lebih lanjut struktur kulit pada payudara anda, apakah seperti biasa atau kali ini berbeda, seperti lebih mengeras. Untuk itu anda harus lebih bijak menganalisis struktur kulit payudara anda.

 

  • 3. cairan yang keluar dari puting dan puting cenderung masuk.

Keluarnya cairan yang berbeda dari ASI di mana seseorang belum masa menyusui, tentu sangat menyusahkan hati, perlu ambil was-was untuk kasus seperti ini, ditangani oleh dokter adalah cara penanganan yang tepat. Akan tetapi salah satu teman saya pernah mengatakan jika putingnya cenderung masuk dikarenakan keturunan dari ibunya, mau keturunan atau tidak, ada baiknya langsung ke dokter saja ya untuk informasi lebih lanjut.

  • 4. Adanya cekungan payudara berbentuk lesung pipi.

Saat mandi tentu anda memeriksa payudara anda sebagai pembersihan di area tersebut, akan tetapi kita juga harus lebih jeli saat sebuah cekungan tiba-tiba muncul disekitaran payudara yang berbentuk lesung pipi.

Baca juga: Jenis Perhiasaan Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Wanita

  • 5. Adanya struktur kulit payudara seperti struktur pada kulit jeruk dan menekuk.

Saat memakan buah jeruk, tentunya kita mengambil langkah mengupas kulitnya dulu, tapi bagaimana jika struktur kulit pada jeruk sama halnya dengan struktur kulit pada payudara anda? Tentunya harus cek lebih lanjut masalah ini pada dokter, apalagi jika kulit payudara terlihat menekuk seperti ketidakbiasaan pada kulit payudara wanita.

  • 6. Adanya kulit payudara yang terkelupas.

Saat anda mencuci piring terlalu lama dan seperti mengelupas, tentu terlihat biasa saja, tapi bagaimana dengan payudara yang kulitnya terkelupas tidak seperti biasanya? Cepat! Langsung call dokter dengan cepat.

  • 7. Timbulnya pembuluh darah pada payudara.

Jika dipayudara anda terdapat pembuluh darah yang sebelumnya tidak pernah ada, harus ambil tindakan was-was ya, jangan sampai terlambat dan akhirnya menyesal.Ingat Mendeteksi Dini akan membantu penyembuhan masalah payudara anda. Jika sudah berusia 35 tahun ke atas akan lebih baik langsung datang konsultasi pada dokter. JanganJangan mengambil tindakan meminum obat-obat herbal yang tidak pernah dianjurkan oleh dokter. Selalu percaya hal-hal medis ketimbang obat herbal non medis yang mengatasnamakan kesembuhan cepat dan total pada penyakit Her2+.

Saya ingin merangkum tulisan saya ini.

Baca juga: Memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

1. Heart for Her2+
Memberikan motivasi dan pendampingan terbaik adalah salah satu kenyamanan bagi mereka penderita Her2+. Bagi mereka jantungnya bukan dirinya lagi tetapi orang-orang sekitar yang sangat memperdulikan setiap kondisinya.

2. How to “Sadari Her2+

Saya juga sudah membagikan tulisan bagaimana ciri-ciri pada payudara yang harusnya memerlukan penanganan lebih cepat. Lebih cepat kita menyadari dan konsultasi pada dokter, lebih besar juga jumlah presentase yang dimiliki. Meskipun banyak dari kita yang meremehkan ciri-ciri itu dan banyak juga yang datang kepada dokter saat kanker pada stadium lanjut, tetapi keinginan kesembuhan tetap menjadi milik setiap pasiennya.

3. Investasi berharga adalah keluarga dan kerabat.
Saat pasien yang mengidap kanker stadium lanjut, maka investasi berharganya bukan lagi kekayaan dan kedudukan tetapi keluarga dan kerabat yang peduli. Keluarga dan kerabat yang penuh kasih sayang akan menambah keyakinan setiap pasien untuk sembuh dan kuat menjalani hidup walaupun harus beberapa kali ditusuk jarum suntik yang menyakitkan.

4.Temukan Solusi Her2+
Solusinya hanya berkesinambungan dengan pola hidup sehat, makanan dan minuman yang dianjurkan oleh dokter serta olahraga ringan seperti bersepeda ataupun yoga ringan demi kebugaran tubuh.

Baca juga: Cerita Dibalik Wanita Yang Sangat Menyukai Perhiasan Berlian

ContentCreator Health Her2+ Wanita

10
6

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Titanus Hutabarat
Titanus Hutabarat
Thx mbk...
nauval silalahi
nauval silalahi
Cool n thx
Husna Haryenda
Husna Haryenda
Test
Gidella Siska
Gidella Siska
Ma'aciww
Artiga NF
Artiga NF
Terima kasih infonya
Siska Firdha
Siska Firdha
Oo gt, thx ya...

Related Posts

Trending On Health