?>
LADIESTORY.ID » FASHION & BEAUTY » KIAT MENGGUNAKAN LIP STAIN AGAR BIBIR TIDAK KERING

Kiat Menggunakan Lip Stain agar Bibir Tidak Kering

Minggu, 22 September 2019 | 07:30:00
Durasi baca: 2 menit, 11 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kiat Menggunakan Lip Stain agar Bibir Tidak Kering

CANTIKA.COM, Jakarta - Seperti fashion, tren kosmetik juga berubah. Jika dulu hanya ada satu pilihan pewarna bibir, yaitu lipstik, kini tersedia banyak pilihan di toko. Salah satunya adalah lip stain .

Seperti namanya, lip stain bertujuan untuk menodai bibir Anda dengan warna yang memerah. Biasanya produk ini berbentuk cair atau gel.

Lalu, apa bedanya dengan lipstik ? Ada beberapa hal yang membedakan lip stain dari lipstik, yang utama adalah kemampuannya untuk bertahan lebih lama. Pewarnaan bibir dapat bertahan hampir sepanjang hari dan Anda tidak perlu sering mengulangnya.

Baca juga: Pilihan Warna Lipstik Untuk Si Bibir Hitam

Hal lain yang perlu diperhatikan Anda ketahui adalah lip stain memiliki warna terbatas seperti pink, peach, atau merah. Itu karena tujuan pewarnaan bibir adalah untuk menambahkan warna yang halus dan alami ke bibir Anda untuk membuat Anda terlihat memerah dan segar.

Perbedaan utama antara noda bibir dan lipstik adalah bahwa sementara banyak lipstik menghidrasi dan membuat bibir Anda terasa lembut, lip stain mengandung alkohol dan itu membuat bibir Anda kering. Jadi, Anda perlu berhati-hati dan merawat bibir Anda dengan benar saat menggunakan lipstain. Jika tidak diaplikasikan dengan benar, itu bisa membuat bibir Anda terlihat pecah-pecah dan berkerut.

Jadi, perhatikan cara menggunakan lip stain untuk mencegah bibir kering, seperti dikutip dari laman Boldsky.

1. Eksfoliasi bibir

Seperti dibahas di atas, lip stain cenderung mengeringkan bibir. Jadi, Anda perlu menyiapkan bibir Anda sebelum mengoleskannya, misalnya melakukan eksfoliasi atau pengelupasan. Gunakan eksfoliator bibir untuk melakukan itu. Tidak hanya menyapu sel-sel kulit mati, produk ini juga membuat bibir Anda lembut dan terlihat berisi. Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk mengelupas bibir dengan cara yang lebih baik. Pastikan Anda menggosoknya dengan lembut.

2. Melembapkan bibir

Baca juga: Lip Gloss Bening Terbaik Untuk Bibir Terlihat Fresh


Setelah Anda melakukan pengelupasan bibir, saatnya untuk menambahkan kelembapan ke bibir Anda. Selalu oleskan lip balm sebelum menerapkan lip stain. Ini melembabkan bibir dan mengurangi efek pengeringan lip stain.

3. Oleskan pewarnaan bibir

Bibir Anda sekarang siap untuk diwarnai. Oleskan sedikit lip stain di seluruh bibir Anda, lalu gunakan tisu untuk mengelap warna berlebih agar tampilan lebih alami. Ingat, noda bibir mengering dengan cepat, jadi Anda cepat-cepat mengelapnya.

4. Boleh diulang

Satu kali mengoleskan lip stain sebenarnya sudah cukup, tapi Anda mungkin merasa warnanya terlalu lembut. Anda bisa melapisi lip stain hingga mencapai warna yang diinginkan.

Baca juga: Rekomendasi Terbaik Lip Balm dengan Kandungan Bahan Organik

5. Lapisi dengan lip gloss

Karena formula lip stain bisa mengeringkan bibir, Anda bisa melapisinya dengan lip gloss agar bibir Anda terlihat sedikit lembap atau basah.  

6. Menghilangkan lip stain

Setelah seharian dikenakan, menghilangkan lip stain kadang-kadang menyakitkan. Jadi, oleskan sedikit vaselin atau lip balm di seluruh bibir sebelum menghapusnya. Biarkan 1-2 menit. Lalu gunakan tisu lembut, usap, dan bersihkan lip stain di bibir Anda. Lalu kembali gunakan lip balm untuk melembutkan bibir Anda.

Baca juga: Rekomendasi Produk Kulit Terbaik untuk Menyamarkan Flek Hitam di Wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS