?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | KINI SAATNYA MENGENALI JENIS RAMBUT KAMU

Kini Saatnya Mengenali Jenis Rambut Kamu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 26 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kini Saatnya Mengenali Jenis Rambut Kamu

Ladies, bukan cuma kulit, tapi rambut juga punya jenis karakternya lho, ada rambut kering, berminyak, normal dan kombinasi. Mengetahui jenis akan membantumemilih perawatan rambut yang tepat, salah satunya dengan menggunakan shampoo yang tepat. Secara umum, tipe rambut manusia terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu rambut normal, berminyak, serta kering dan mengembang. 

5 Tanda Utama Masalah Pada Rambut

Rambut Berminyak 

Apakah rambutmu terasa kesat dan gampang kusut? Jika ya, maka besar kemungkinannya kamu juga akan merasa kesulitan saat menyisir rambut dengan jari, terutama dalam keadaan basah. Rambut kering akan terlihat tebal di akar, namun bagian bawahnya lebih tipis dan tak jarang bercabang.

Baca juga: Model Rambut Pendek untuk Pemilik Wajah Bulat

Rambut berminyak cenderung terlihat lepek dan lemas. Satu hari setelah keramas, biasanya minyak pada akar rambut sudah mulai terlihat dengan jelas dan rambut lepek pun tak terhindarkan. Caranya, tekan selembar tisu atau blotting paper pada kulit kepala di bagian ubun-ubun. Produksi sebum cukup berlimpah saat pagi hari, dan jika kamu melihat ada bekas minyak pada kertas tisu tersebut, artinya rambutmu berminyak.

Rambut Kering 

Rambut yang kering pada dasarnya kurang produksi minyak untuk membuatnya tetap lembap. Kondisi tersebut, membuat lapisan luar rambut mengelupas sehingga mahkota kamu terlihat kering dan kusam.Cara merawat rambut kering yang pertama adalah dengan memperhatikan bahan yang ada pada produk rambut yang digunakan. kamu perlu menggunakan produk yang mengandung bahan seperti pisang, shea butter, minyak zaitun, minyak argan, atau minyak kelapa, yang memiliki kemampuan untuk melindungi kelembapan pada rambut serta menutrisi rambut.

Rambut Kombinasi 

Kalau kamu memiliki jenis rambut ini, tkamunya rambutmu merupakan perpaduan rambut berminyak dan kering. Biasanya, rambut kombinasi dapat dengan mudah dilihat dari bagian akar yang berminyak, namun kering pada ujung rambut. Rambut kombinasi akan mulai terlihat berminyak pada hari kedua setelah keramas.

Rambut Normal 

Tipe rambut normal ditandai dengan sedikitnya masalah atau kerusakan rambut yang dihadapi. Rambutmu dapat dikatakan tergolong normal, apabila tidak mengalami masalah seperti kerontokan atau ketombe. Karena rambut normal pada dasarnya berada dalam kondisi sehat, perawatan yang diperlukan juga tidak terlalu kompleks. Kamu hanya perlu menggunakan sampo yang berfungsi membersihkan dan melindungi secara aktif, agar kesehatan rambut normalmu tetap terjaga. Selain itu, konsumsilah makanan berupa buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin untuk semakin menjaga kesehatan rambutmu.

Rambut Berketombe

Potongan-potongan kecil kulit bisa "mengelupas" dari kulit kepala dan meninggalkan serpihan putih di pundak kamu. Kulit yang terlalu kering atau berminyak dapat menyebabkan timbulnya ketombe.Masalah ini juga bisa menjadi reaksi terhadap sabun atau sampo tertentu atau jamur di kulit kepala kamu. Perawatan kamu akan tergantung pada penyebabnya. Misalnya, jika ketombe yang muncul adalah reaksi terhadap sampo tertentu, kamu dapat dengan mudah beralih produk. Jika bukan karena hal itu, coba bicaralah dengan dokter kamu untuk mengetahui penanganan terbaik.

Itulah kelima masalah yang sering dialami pada ramubut an cara perawatannya masing-masing. Agar rambutmu terlihat indah, maka kamu harus mengenali apa jenis rambutmu. Jika sudah tahu apa jenis rambutmu, kamu pun dapat melakukan perawatan sesuai dengan jenisnya.

Baca juga: Tips Mewarnai Rambut Dirumah Saat Psbb, Why Not

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Jenis Rambut masalah Jenis Rambut Cara mengatasi rambut kering Rambut berketombe Rambut kering Rambut Berminyak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty