LADIESTORY.ID | JEWELRY | KISAH UNIK DI BALIK CINCIN TUNANGAN SOLITAIRE SELEB

Kisah Unik di Balik Cincin Tunangan Solitaire Seleb

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kisah Unik di Balik Cincin Tunangan Solitaire Seleb

Selain harga selangit dan kualitas berlian terbaik, terselip kisah unik di balik sederet cincin tunangan para seleb dunia.

Cincin tunangan tak kalah penting dari cincin kawin. Cincin berlian tunggal atau solitaire termasuk salah satu model cincin tunangan yang paling populer. Modelnya klasik dan timeless, namun terlihat sangat mewah karena lebih menonjolkan keindahan kilau berlian. Tidak sedikit seleb dunia yang memilih cincin berlian solitaire sebagai cincin tunangan mereka. Harganya tentu saja fantastis. Kisah di baliknya pun tak kalah menarik untuk diulik.

 

Baca juga: Hotel Unik di Jakarta dan Sekitarnya untuk Staycation

Mariah Carey dan James Packer, Berlian 35 Karat Seharga 142 miliar

James, miliarder asal Australia, melamar Mariah pada Januari 2016 dengan sebuah cincin berlian emerald 35 karat yang didesain oleh Wilfredo Rosado. Diperkirakan harganya mencapai Rp 142 miliar.

Harga yang tidak murah untuk pertunangan yang hanya bertahan 10 bulan. Mariah sempat terlihat memakai cincin tersebut setelah putus, namun dua tahun kemudian ia menjualnya diam-diam seharga Rp 30 miliar saja.

 

Beyonce dan Jay-Z, Model Split-Shank Yang Unik

Saat bertunangan, Jay-Z memberi Beyonce cincin bertahtakan berlian 18 karat. Uniknya, berlian pada cincin tersebut diatur dalam model split-shank sehingga terlihat lebih berkilau dan menonjol. Untuk mendapatkan cincin cantik rancangan Lorraine Schwartz itu Jay-Z harus merogoh kocek Rp 71 miliar.

 

Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez, Lamaran Romantis Di Tepi Pantai

Saat matahari tenggelam di tepi pantai Bahama April 2019 lalu, Alex Rodriguez melamar J.Lo dengan sebuah cincin berlian solitaire berbobot 16 karat. Berlian emerald langka yang ditaksir bernilai Rp 25 miliar itu tampak indah berkilau di jari J.Lo yang langsung menerima pinangan romantis sang mantan atlet baseball tersebut.

Baca juga: Hotel Unik Yang Bisa Buat Liburan Kamu dan Keluarga Semakin Nyaman

 

 

Kim Kardashian dan Kanye West, Cincin Tunangan Dicuri Di Paris

Pasangan ini dikenal hobi tampil glamor dan pamer barang mewah. Saat meminang Kim Oktober 2013 silam, Kanye memberi Kim sebuah cincin berlian 15 karat rancangan Lorraine Schwartz seharga Rp 28 miliar. Sayangnya cincin tersebut dicuri saat Kim berlibur ke Paris, dan sejak itu Kim trauma menggunakan cincin berlian asli.

 

Blake Lively dan Ryan Reynolds, Tambah Koleksi Perhiasan Berlian

Ryan sangat paham hobi kekasihnya mengoleksi perhiasan berlian. Saat bertunangan Ryan pun menambahkan koleksi perhiasan Blake dengan sebuah cincin berlian 12 karat berbentuk oval. Harganya tak tanggung-tanggung, yaitu sekitar Rp 28 miliar.

Baca juga: Tradisi Unik Perayaan Imlek Yang Sudah Ada Dari Ratusan Tahun Lalu

 

Hailey Baldwin dan Justin Bieber, Berlian Dengan Cutting Oval Sempurna

Juli 2018 Justin melamar Hailey ketika berlibur di sebuah resor di Bahama. Beberapa hari kemudian mereka kepergok jalan bareng di New York, dan sebuah cincin berlian tampak menyolok di jari Hailey. Para pakar perhiasan menaksir cincin dengan cutting oval sempurna itu adalah berlian 10 karat rancangan Solow & Co. yang dibanderol tak kurang dari Rp 7 miliar.

 

 

Kate Middleton dan Pangeran William, Cincin Kenangan Putri Diana

Saat menjalani tur ke Kenya, Afrika Oktober 2010, Pangeran William melamar Kate dengan sebuah cincin safir 18 karat berpotongan oval yang dikelilingi 14 berlian.

Cincin bersejarah ini adalah milik Putri Diana saat bertunangan dengan Pangeran Charles. Dulu Pangeran Charles membeli cincin tersebut sekitar Rp 700 juta. Kini saat dipakai Kate harganya melonjak 10 kali lipat menjadi Rp 7 miliar.

Baca juga: Ingin Cincin Kawin Model Unik? Lihat Koleksi Love Knot Cantik Ini

 

Meghan Markle dan Pangeran Harry, Nostalgia Kencan Pertama

Pangeran Harry mendesain sendiri cincin tunangan untuk Meghan. Ia memilih berlian asal Botswana, tempat mereka berkencan pertama kalinya. Diperkirakan cincin solitaire yang digunakan Duchess of Sussex ini berbobot 3 karat dan berharga Rp 4 miliar. Pada cincin tersebut terdapat dua berlian mungil 0,5 dan 0,75 karat milik Putri Diana.

 

 

Cincin tunangan solitaire terbukti lebih dari sekadar cincin. Nilai historis dan emosional kadang membuatnya jadi lebih bernilai dari harga sesungguhnya. Jadi cerita unik apa yang akan kamu sertakan pada cincin tunangan kamu nanti?

cincin tunangan cincin lamaran engagement ring cincin berlian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry