Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Kulit Cantik Berawal dari Kebiasaan Membersihkan Wajah dengan Benar

Kulit Cantik Berawal dari Kebiasaan Membersihkan Wajah dengan Benar

Sabtu, 28 September 2019 | 12:00:00
Durasi baca: 2 menit, 35 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kulit Cantik Berawal dari Kebiasaan Membersihkan Wajah dengan Benar


Foto: Adeli Fitri

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki kulit cantik berseri. Mulai dari mengonsumsi makanan yang bergizi, mengandung vitamin yang baik untuk kulit, dan harus didukung dengan rutin membersihkan wajah secara seksama, dan tepat. Dalam hal ini memakai produk pembersih yang tepat sesuai kondisi dan jenis kulit. 

Mengingat pentingnya membersihkan kulit, terutama kulit wajah yang sangat sensitif, pada pertengahan September 2019 lalu, femina bekerjasama dengan perusahaan perawatan kulit ternama dari Jepang, KOSE Cosmeport mengadakan acara Wajah Femina Meet-Up: “Beauty Skin Starts with Clean Skin” di Lewis & Carroll Tea, Jakarta Selatan.
 

Acara ini diramaikan oleh sekitar 25 alumni Wajah Femina lintas angkatan dan profesi. Dermatologist  dari Maharis Clinic , dr. Kevin A. Maharis, menjelasan tentang hal-hal terpenting dalam mengenali kulit sendiri bersama dalam talkshow bertema  Better Way to Clean Your Skin .

Dokter Kevin mengatakan bahwa untuk membuat kulit cantik, tidak selamanya harus datang ke dokter spesialis kulit dan menjalani beragam terapi. Tapi bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana di rumah. 

Di pagi hari misalnya, lakukan beberapa tahapan ritual mulai dari cleansing , toning ( optional ), moisturizing , dan melindungi dengan sunblock sebelum menggunakan makeup . Sedangkan untuk malam hari, lakukan cleansing , toning ( optional ), moisturizing , kemudian tahap healing (menggunakan cream malam).

“Perlu diperhatikan bahwa untuk masing-masing orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Maka produk yang digunakan pun berbeda-beda pula. Misalnya produk pembersih untuk jenis kulit yang berminyak dan kering berbeda,” katanya.

Kevin menambahkan bahwa banyak wanita dengan kulit berminyak yang menghindari menggunakan produk pembersih berbahan oil karena takut menambah timbulnya jerawat. Padahal bisa saja produk itu jauh lebih tepat baginya dibandingkan produk berbahan lain seperti air atau gel .

Pada kesempatan yang sama, Lisa HervinaBrand Manager  KOSE Cosmeport mengatakan bahwa KOSE Cosmeport pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada November 2018, terdiri atas empat produk unggulan dengan  brand  masing-masing yaitu Clear Turn (masker wajah), Suncut (tabir surya), Je l'aime (perawatan rambut), dan Softymo (pembersih wajah).

Dalam kesempatan ini KOSE Cosmeport memperkenalkan produk  cleanser  SoftymoProduk ini hadir dengan beberapa seri dan pilihan untuk kebutuhan yang berbeda dengan kandungan alami yang dapat membersihkan sebum, kotoran, dan riasan wajah secara tuntas sekaligus melembapkan, mengangkat sel kulit mati dan merawat pori-pori kulit wajah.


Sementara itu, Nurhayatini, Product Manager KOSE Cosmeport mengatakan bahwa KOSE Cosmeport menyediakan produk kebutuhan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Salah satunya produk pembersih wajah yaitu Softymo yang hadir dalam beragam bentuk mulai dari oil, air, dan gel yang memang diperuntukkan bagi konsumen sesuai dengan kebutuhan kondisi dan jenis kulit.

Nurhayatini pun menunjukkan cara tepat membersihkan wajah dengan menggunakan rangkaian produk pembersih wajah Softymo yang sangat mudah melunturkan makeup dan kotoran dengan lebih maksimal, yang diikuti oleh peserta antusias untuk mencoba rangkaian produk Softymo. 



Selain mendapat pengetahuan tentang cara merawat kulit wajah. Acara Wajah Femina Meet Up ini pun semakin seru dengan sesi workshop mewarnai tote bag bersama Ideku Handmade.

Tote bag berwarna putih dengan tulisan #EverydayBeauty pun disulap cantik dengan berbagai macam kreasi oleh para alumni Wajah Femina. Dan karya ini bisa dibawa pulang oleh setiap peserta melengkapi satu set pembersih Softymo dan special gift dari femina.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY