?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » KULIT DEHIDRASIMU BUTUH 6 LANGKAH SKIN CARE ROUTINE DI MALAM HARI INI, LADIES!

Kulit Dehidrasimu Butuh 6 Langkah Skin Care Routine di Malam Hari Ini, Ladies!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 26 Desember 2019 | 09:56:50
Durasi baca: 3 menit, 38 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kulit Dehidrasimu Butuh 6 Langkah Skin Care Routine di Malam Hari Ini, Ladies!

Kulit wajah yang tampak sehat adalah dambaan hampir setiap wanita di dunia. Tak terkecuali kamu. Namun, bagaimanapun keadaan kulit wajah kita, tetaplah kita harus bersyukur memilikinya dan sebisa mungkin untuk terus merawatnya. Jika kulit kamu cenderung normal, maka lebih bersyukurlah, sebab biasanya pemilik kulit normal cenderung tidak memiliki masalah yang terlalu banyak seperti pemilik kulit berminyak atau kering. Akan tetapi, kamu tetap harus memastikan bahwa kulit wajahmu terhidrasi dengan baik agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari ya, Ladies. Nah, untukmu yang merasa kalau kulitmu tidak memiliki kelembapan yang cukup alias dehidrasi, kamu perlu melakukan perawatan 6 langkah skin care routine di malam hari untuk kulit dehidrasi seperti di bawah ini!

1. Lakukan double cleansing

Lakukan double cleansing
sumber: freepik.com

Jika kamu adalah pengguna makeup yang cukup lengkap setiap harinya, seperti menggunakan foundation, concealer, dan powder, ada baiknya jika kamu melakukan double cleansing setiap akan mencuci wajah, Ladies. Pertama, bersihkan semua sisa makeup dengan micellar water dan kapas sampai bersih. Kedua, gunakan cleansing balm atau cleansing oil yang bisa meluruhkan sisa-sisa makeup yang tidak terjangkau oleh micellar water dan kapasmu tadi. Lalu, bilas dengan air. Setelah itu, gunakan face wash yang bertekstur gentle dan mild agar tidak membuat kulitmu semakin kering. Sebaiknya, hindari menggunakan face wash yang terlalu banyak menghasilkan busa ketika kamu menggosok-gosokkannya dengan tangan, ya. Jika sudah, bilas wajahmu dengan air sampai bersih.

Nah, jika kamu adalah pengguna makeup ringan tanpa foundation dan concealer, tidak apa-apa jika kamu hanya mencuci wajahmu menggunakan cleansing balm/oil atau face wash. Hanya saja, kamu tetap perlu menggunakan micellar water untuk mengangkat sisa makeup yang waterproof.

Baca juga: Ladies, Ini Tips Membeli Tas Branded Secara Online

2. Lakukan eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi
sumber: freepik.com

Jika kamu merasa kulitmu menjadi bersisik atau atau terasa tidak rata, seperti ada bagian yang kasar di beberapa area dan juga ada bagian yang halus, itu artinya kamu perlu melakukan eksfoliasi di malam hari. Kamu tidak perlu melakukan eksfoliasi setiap hari ya, Ladies. Sebab, jika kamu melakukan eksfoliasi setiap hari malah akan menyebabkan kerusakan pada kulit. Cukup lakukan maksimal 3 kali seminggu atau jika kamu sudah merasa benar-benar perlu untuk melakukannya. Gunakan kapas untuk membantumu mengangkat sel-sel kulit mati itu, ya,

3. Gunakan toner dan essence

Gunakan toner dan essence
sumber: freepik.com

Penggunaan toner setelah mencuci muka itu wajib. Perpaduan toner dan essence yang cocok bisa membuat kulitmu lembap dan sehat. Sebab, toner berfungsi untuk mengembalikan pH kulit setelah kamu mencuci muka. Selain itu, juga bisa memberikan kelembapan pada kulit, serta membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus mempersiapkan wajahmu untuk menerima produk perawatan kulit berikutnya. Setelah menggunakan toner, gunakan essence. Essence berfungsi untuk mencegah kerutan, meratakan warna kulit, dan sama seperti toner yang juga bisa melembapkan kulit wajah, serta membuatnya terasa kenyal, Ladies! Cara penggunaan toner dan essence adalah dengan meratakan produk di seluruh wajah, lalu tepuk-tepuk secara lembut menggunakan ujung-ujung jari agar produk terserap dengan sempurna.

4. Gunakan serum

Gunakan serum
sumber: freepik.com

Sebenarnya, penggunaan serum ini sesuai kebutuhan saja. Misalnya, ketika kamu merasa kulitmu terlihat kusam, maka kamu perlu menggunakan serum vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit dan bukan memutihkan kulit ya, Ladies. Atau semisal kamu merasa bahwa mulai muncul kerutan halus di sekitar dahi, maka kamu perlu menggunakan serum anti aging untuk menghentikan dan menunda proses penuaan dini di kulitmu. Cara memakainya adalah dengan meneteskan sedikit di wajah, lalu ratakan dan tepuk-tepuk secara lembut menggunakan ujung-ujung jari tangan. Setelah mengaplikasikan serum di wajah, diamkan terlebih dulu selama 10 menit untuk lanjut ke tahap berikutnya agar serum bisa meresap secara sempurna.

5. Gunakan moisturizer atau night cream

Gunakan moisturizer atau night cream
sumber: freepik.com

Pilihlah krim pelembap khusus untuk malam hari, yang biasanya tidak mengandung SPF di dalamnya. Sebab, pelembap yang mengandung SPF hanya boleh digunakan pada siang hari saja, Ladies. Sebaiknya sebisa mungkin kamu menghindari penggunaan krim pelembap yang mengandung SPF untuk digunakan di malam hari, ya!

6. Gunakan lip balm

Gunakan lip balm
sumber: freepik.com

Tentu, tak cuma kulit wajahmu saja yang membutuhkan kelembapan ekstra agar kulitmu tetap sehat sepanjang hari, tetapi bibirmu pun juga harus tetap moist hingga keesokan harinya. Nah, agar kamu bisa bangun tidur dengan bibir yang tetap lembap, gunakan lip balm di malam hari sebelum tidur ya, Ladies. Penggunaan lip balm di malam hari juga bisa menjadikan bibirmu tetap sehat dan bisa memancarkan warna alami bibir yang segar.

Baca juga: Warna Lipstik yang Cocok Untuk Semua Warna Kulit!


Setelah kamu rajin menerapkan skin care routine di malam hari untuk kulit dehidriasi ini, kamu juga harus mengubah gaya hidupmu dengan pola gaya hidup sehat. Jangan lupa untuk minum air putih 2 liter per hari dan rutin konsumsi sayuran, buah, dan protein ya, Ladies!

beauty kecantikan skin care skincare perawatan kulit kulit dehidrasi hidrasi kelembapan wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY