?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » KULIT TANGAN MENJADI LEMBUT DAN TAMPAK SEHAT DENGAN MENERAPKAN 5 CARA INI

Kulit Tangan Menjadi Lembut dan Tampak Sehat dengan Menerapkan 5 Cara Ini

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Minggu, 02 Februari 2020 | 05:17:44
Durasi baca: 2 menit, 47 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kulit Tangan Menjadi Lembut dan Tampak Sehat dengan Menerapkan 5 Cara Ini

Cuaca yang dingin sebab hujan akhir-akhir ini kerap membuat kulit tangan kita menjadi kering dan kasar. Terlebih, ketika kita sedang berada di ruangan ber-AC yang akan semakin membuat kulit kita terasa kering. Penggunaan hand cream pun harus rutin dilakukan. Belum lagi, seringnya telapak tangan yang terpapar bahan kimia dari berbagai produk yang kita gunakan, pastinya akan semakin menambah kekeringan dan kerusakan pada kulit tangan kita, Ladies. Padahal, memiliki kulit tangan yang halus dan lembut adalah harapan dari sebagian besar wanita. Apalagi, bagi mereka yang kerap melakukan pekerjaan fisik ketika membersihkan dan membereskan seisi rumah. Nah, berikut ini ada 5 cara membuat tangan menjadi lembut dan sehat secara alami yang bisa kamu terapkan!

1. Hindari terlalu sering menggunakan sabun mandi untuk cuci tangan

cara menghaluskan tangan
sumber: freepik.com

Sabun mandi biasanya mengandung pH yang tinggi, bahkan lebih tinggi dari pH kulit kita. Sehingga, kemungkinan besar sabun mandi bisa mengganggu keseimbangan pH kulit kita lho, Ladies. Jadi, ada baiknya untuk mengurangi penggunaan sabun mandi untuk mencuci tangan. Kamu bisa memilih sabun khusus pencuci tangan yang lembut dan tidak mengandung terlalu banyak busa. Sebab, busa yang melimpah pada sabun biasanya menandai bahwa sabun tersebut mengandung surfaktan atau Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang bisa membuat kulit menjadi lebih kering.

2. Rutin menggunakan moisturizer

cara menghaluskan tangan
sumber: freepik.com

Kulit tangan yang kekeringan dan tidak terhidrasi dengan baik akan menyebabkan kulit menjadi pecah-pecah dan kasar. Maka itulah, sebaiknya kamu tidak pernah lupa mengaplikasikan moisturizer atau pelembap di seluruh permukaan kulit tanganmu, Ladies. Simpan moistuzier di tempat yang mudah dijangkau, seperti di tas kecil, atau di kantong celana. Selain itu, kamu juga bisa memilih pelembap kulit yang lebih alami, misalnya saja minyak kelapa, minyak almond, dan minyak zaitun, yang tentunya tetap bisa memberikan kelembapan ekstra pada kulit tangan, serta mempertahankan kulit tanganmu tetap sehat, dan lembut.

Baca juga: Warna Lipstik yang Cocok Untuk Semua Warna Kulit!

3. Gunakan sarung tangan karet ketika melakukan pekerjaan rumah tangga

cara menghaluskan tangan
sumber: freepik.com

Ketika melakukan pekerjaan rumah tangga, seperti mencuci baju, mencuci piring, membersihkan kaca, dan lain sebagainya, kamu perlu menggunakan sarung tangan karet untuk menghindari kontak langsung kulit tangan dengan beberapa produk pembersih yang digunakan. Misalnya saja, sabun detergent, pewangi pakaian, sabun cuci piring, serta cairan pembersih kaca, yang umumnya menggunakan bahan kimia yang dapat membuat kulitmu menjadi kering. Jadi, untuk menghindari risiko terkenanya produk tersebut pada kulit tangan secara langsung, jangan lupa gunakan sarung tangan karet, ya!

4. Rutin mengaplikasikan hand cream

cara menghaluskan tangan
sumber: freepik.com

Agar kulit tanganmu semakin terhidrasi dengan baik, kamu juga harus rutin mengaplikasikan hand cream pada kulit tangan. Biasanya, hand cream mengandung gliserin, dimetikon, dan asam hialuronat yang bisa memberikan kelembapan lebih pada kulit tanganmu. Seperti halnya moisturizer, kamu bisa menggunakan hand cream setiap saat dan setelah mencuci tanganmu, supaya kelembapannya terus terjaga. Jangan lupa pula untuk membawa hand cream kemanapun kamu pergi, ya!

5. Gunakan sunblock untuk menjaga kulit dari matahari dan sarung tangan untuk menjaga kulit dari cuaca dingin

cara menghaluskan tangan
sumber: freepik.com

Panas terik matahari juga bisa menyebabkan kulit tanganmu menjadi kering. Selain itu, di cuaca yang dingin, angin dingin yang sepoi ternyata juga bisa membuat tanganmu menjadi kering dan kasar, lho. Maka itulah, jangan lupa gunakan sunblock atau sunscreen untuk melindungi kulit tanganmu dari pengaruh buruk sinar matahari langsung. Dan, jangan lupa gunakan sarung tangan ketika berada dalam cuaca dingin dan berangin ya, Ladies!

Supaya kulit tangan kita tetap lembut dan terjaga kelembapan alaminya, yuk kita coba terapkan 5 cara membuat tangan menjadi lembut dan sehat secara alami seperti di atas!

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal


beauty kecantikan skin care body care cara menghaluskan tangan cara melembutkan tangan kulit halus cara menghaluskan kulit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY