?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » LADIES, 5 TIPS INI AMPUH ATASI RAMBUT RONTOK YANG SANGAT MENGGANGGU!

Ladies, 5 Tips Ini Ampuh Atasi Rambut Rontok yang Sangat Mengganggu!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 05 November 2019 | 02:05:20
Durasi baca: 2 menit, 20 detik
Dibaca: 13 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ladies, 5 Tips Ini Ampuh Atasi Rambut Rontok yang Sangat Mengganggu!

Rambut yang rontok terus-terusan itu harus segera diatasi dan dirawat lho, Ladies! Kamu tidak mau kan, kalau rambutmu semakin hari semakin menipis dan mengganggu penampilanmu? Biasanya, salah satu faktor yang membuat rambutmu kian berjatuhan adalah karena stres yang sedang kamu alami. Terlalu banyak berpikir bisa membuat kepalamu lelah dan berefek pada psikologismu juga. Tanpa sadar, rambutmu akan mulai berjatuhan dan berserakan di mana-mana. Jadi, jangan biarkan hal itu terus terjadi, ya! Nah, untuk menangani kerontokan rambutmu agar tak semakin banyak jumlahnya, kamu bisa mencoba menerapkan 5 tips berikut ini!

1. Lakukan Pijatan pada Kepala Secara Rutin dan Gunakan Hair Tonic

Lakukan pemijatan kepala

Pertama, kamu bisa lakukan pijatan di kepala setiap 2 kali dalam seminggu. Pijatan pada kepala dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut dan melancarkan peredaran darah. Selain akan mendapat efek yang menenangkan di kepala, rambut rontokmu juga akan berkurang dengan sendirinya. Jangan lupa gunakan hair tonic atau minyak esensial dengan aroma favoritmu juga, ya! Tapi biasanya, gingseng dipercaya memiliki khasiat untuk mengatasi rambut yang rontok. Kamu siap mencobanya, Ladies?

Baca juga: Ladies, Ini Tips Membeli Tas Branded Secara Online

2. Tenangkan Pikiran, Bermeditasilah

Tenangkan pikiran

Setelah melakukan perawatan pada kepala, kamu bisa mencoba untuk menenangkan pikiranmu dengan bermeditasi. Kamu juga bisa memanfaatkan momen beribadah untuk mengeluarkan unek-unek saat berdoa kepada Tuhan. Biasanya, ketika berdoa tanpa sadar beban pikiranmu pun juga akan ikut terangkat sekaligus. Tentu, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk merawat pikiran dan kesehatan mentalmu. Sekaligus dapat meredam kerontokkan rambutmu yang berjatuhan!

3. Perlahan, Kurangilah Makan Junkfood dan Makanan Serba Instan

Kurangi makan junkfood

Tahukah kamu, mengapa orang tua di zaman dahulu banyak yang memiliki rambut sehat, tebal, dan terawat? Salah satu alasannya adalah karena orang tua di zaman dulu rajin mengonsumsi makanan sehat yang dimasak sendiri lho, Ladies. Berbeda dengan kita yang hampir selalu ingin yang serba instan. Tanpa kita tahu, ternyata junkfood yang bisa dengan mudah kita dapatkan di mall atau di ujung kompleks dapat merusak dan merontokkan rambutmu. Nah, mulai sekarang, yuk kita coba kurangi mengonsumsinya. Sebagai gantinya, makanlah makanan sehat dan rutin minum air putih.

4. Perbanyaklah Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Perbanyak makan makanan tinggi protein

Baca juga: Perhatikan Cara Pemilihan Sisir Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut


Siapakah di antara kamu yang doyan makan ikan, susu, dan telur? Kalau kamu salah satu di antaranya, kamu wajib berbangga hati karena kemungkinan besar kamu akan terbebas dari masalah kerontokkan rambut yang menyebalkan. Tapi, kalau kamu tidak doyan dengan salah satu atau ketiganya, maka bersiaplah untuk memperpanjang masa kerontokkan rambutmu, ya! Sebab, makanan yang tinggi protein berkhasiat untuk menguatkan akar rambut. Yuk, saatnya untuk rajin mengonsumsinya!

5. Gunakan Minyak Jojoba, yang Berfungsi untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Gunakan minyak jojoba

Kalau kerontokkan rambutmu sudah tidak bisa diatasi lagi, maka kamu harus mencoba menggunakan jojoba oil untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Studi dari Food and Chemical Toxicology melansir, bahwa minyak jojoba akan mendorong pertumbuhan rambut apabila diaplikasikan pada rambut yang baru saja dipotong. Bisa dicoba sebagai alternatif nih, Ladies!

Well, kamu mau mencoba cara yang mana dulu nih, Ladies, untuk mengurangi kerontokkan rambutmu?

Source foto: Cover: Fridaymagazine.ae, 1-5. Freepik.com

Baca juga: Perawatan Rambut ala Korea yang Bisa Kamu Tiru. Cocok untuk yang Berhijab!

beauty rambut rontok kerontokkan rambut rambut hair loss rontok kecantikan minyak jojoba hair tonic pijatan kepala agar rambut tidak rontok kurangi rambut rontok

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY