?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » LADIES, INI 6 SARAN PENTING UNTUK HUBUNGAN ASMARAMU TANPA MENGORBANKAN DIRI SENDIRI!

Ladies, Ini 6 Saran Penting untuk Hubungan Asmaramu Tanpa Mengorbankan Diri Sendiri!

LS Lifestyle
Durasi baca: 3 menit, 20 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ladies, Ini 6 Saran Penting untuk Hubungan Asmaramu Tanpa Mengorbankan Diri Sendiri!

Memiliki kekasih atau pasangan dalam hidup bukan berarti kamu menyerahkan seratus persen hidupmu untuk pasangan. Tentu, kamu masih punya kehidupanmu sendiri yang harus kamu pedulikan dan istimewakan setiap harinya, Ladies. Kamu juga tak perlu melulu bergantung kepada pasangan sebab bagimu dia adalah milikmu. Eits, seperti halnya denganmu, pasanganmu tentu juga memiliki kehidupan dan keinginannya sendiri yang mesti ia cukupi. Meski begitu, jika sudah memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih atau pasangan sehidup semati, itu artinya kalian sudah menjadi satu kesatuan yang utuh. Dengan kata lain, kalian harus bisa bekerja sama untuk menciptakan hubungan cinta yang awet walau badai menghadang. Nah, berikut ini ada 6 saran penting untuk hubungan asmaramu tanpa mengorbankan diri sendiri!

1. Tetap jalankan kehidupanmu sendiri dan berani berterus terang

Tetap jalankan kehidupanmu sendiri dan berani berterus terang
sumber: freepik.com

Meski kamu dan pasangan adalah satu kesatuan, bukan berarti kamu harus melulu menuruti permintaannya, dan ia harus terus mengikuti kemauanmu. Bagaimanapun, kalian berasal dari dua individu yang berbeda, yang tentunya memiliki kegemaran dan kesibukannya masing-masing. Jika ia memintamu untuk nonton film di bioskop sementara kamu masih sibuk dengan deadline kerja di kantor, maka katakanlah sejujurnya dengan intonasi suara yang normal. Tak perlu membentak atau mengomel. Kamu pun juga tak perlu lantas mengikuti kemauannya dan mengorbankan pekerjaanmu. Begitu pula sebaliknya, mintalah pasanganmu untuk melakukan hal yang sama dengan kejujuran yang sama pula denganmu, jika terjadi hal yang sebaliknya di kemudian hari. Kejujuran akan membuat hubungan kalian semakin bisa dipercaya.

2. Jangan bergantung satu sama lain

Jangan bergantung satu sama lain
sumber: freepik.com

Seiring bertambahnya usia kamu akan memahami bahwa bergantung pada manusia itu adalah suatu hal yang mustahil dan kerap akan mengecewakan. Jadi, daripada kamu terus-terusan bergantung kepada pasangan, yang ujung-ujungnya hanya akan menimbulkan pertengkaran, lebih baik bergantunglah kepada dirimu sendiri. Minta juga kepadanya untuk tidak bergantung kepada siapapun. Kemandirian akan membuat kalian rindu untuk saling membantu. Tentu, ketika bertemu kalian bisa menjadi pasangan yang lebih kompak, sebab bisa saling memahami.

Baca juga: Ladies, Ini Tips Membeli Tas Branded Secara Online

3. Selalu terhubung secara fisik, mental, dan emosional, namun tidak memaksa

Selalu terhubung secara fisik, mental, dan emosional, namun tidak memaksa
sumber: freepik.com

Selalu terhubung dengan pasangan secara fisik bukan berarti harus bertemu setiap hari dan setiap saat. Tapi, bisa seminggu sekali atau beberapa hari sekali sesuai jadwal tidak sibuk kalian berdua. Kecuali jika sudah menikah, tentu kalian bisa bertemu setiap saat sesuka hati. Tak perlu memaksanya untuk bertemu di sela kesibukan kalian. Namun, terhubung secara mental dan emosional setiap saat juga penting untuk menjaga keintiman hubungan asmaramu, Ladies. Kamu dan pasangan bisa memanfaatkan aplikasi chatting atau video call agar tetap bisa terhubung!

4. Tak perlu mengejar pasangan setiap saat

Tak perlu mengejar pasangan setiap saat
sumber: freepik.com

Jika kamu terbiasa mengirim pesan kepadanya selama hampir 24 jam setiap harinya menggunakan aplikasi chatting atau bahkan menelponnya, sebaiknya kurangi kebiasaanmu yang satu ini ya, Ladies. Sungguh, jika kamu melakukan hal ini terus-menerus, lama-lama pasanganmu akan terganggu. Lama-lama kamu pun juga akan merasa bosan dan kesal. Lantas kamu akan berpikir mengapa hanya dirimu yang seolah-olah menginginkan kabar darinya sementara dia cuek-cuek saja? Jadi, balik lagi ke poin yang pertama, ingatlah bahwa masing-masing dari kalian memiliki kehidupannya sendiri.

5. Jangan lari dari masalah, maka hadapi dan selesaikanlah

Jangan lari dari masalah, maka hadapi dan selesaikanlah
sumber: freepik.com

Hampir tak ada satu pasangan di dunia yang menginginkan terjadinya konflik dalam hubungan asmara mereka. Termasuk juga kamu. Tapi, jika sebuah konflik nyatanya benar-benar terjadi dalam hubungan percintaanmu dengan pasangan, sebaiknya hadapilah dan selesaikanlah. Jangan kabur! Melarikan diri dari masalah dan melupakannya begitu saja supaya kamu dan si dia tidak jadi bertengkar, hanya akan menimbulkan masalah yang jauh lebih besar lagi dan membuat kalian meledak suatu saat nanti. Percayalah.

6. Luangkan waktu spesial untuk pasanganmu

Luangkan waktu spesial untuk pasanganmu
sumber: freepik.com

Meski menjadi pasangan yang mandiri bukan berarti hubungan cinta kalian tak memerlukan kencan yang seru dan romantis lho, Ladies. Kamu dan pasangan pun tetap harus bisa meluangkan satu waktu di malam minggu untuk kencan romantis dan seru. Kamu bisa mengajaknya backpacking bareng atau sekadar menghabiskan malam di kafe yang buka 24 jam! Jika kamu sering melewatkan aktivitas ini, maka hubungan asamaramu dengannya bisa saja mati.

Menjaga hubungan asmaramu agar awet terus walau badai menghadang itu memang terkesan ribet. Tapi, jika kalian menjalaninya dengan cinta, hal sesulit apapun pasti bisa dilakukan, kok. Semoga hubungan cintamu diberi kelancaran, ya!

Baca juga: Ladies! Barang - barang Ini Wajib Kamu Bawa Saat Traveling


lifestyle gaya hidup relationship pasangan hubungan cinta saran penting untuk hubungan asmaramu tips cinta cinta

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE