LADIESTORY.ID | HIJAB | LADIES, INI DIA 5 BAHAN HIJAB TERBAIK

Ladies, Ini Dia 5 Bahan Hijab Terbaik

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 1 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ladies, Ini Dia 5 Bahan Hijab Terbaik

Tren hijab yang selalu berganti dari waktu ke waktu, pasti bikin kita ingin memiliki semuanya! Tapi tidak cuma tren aja, bahan hijab yang mudah dibentuk dan nyaman juga pasti jadi pertimbangan penting saat belanja. Apalagi kalau sampai tidak perlu disetrika, pasti jadi impian para hijabers banget deh! Tidak heran jika semakin banyak model-model hijab yang bermunculan dan semakin banyak wanita yang memutuskan untuk berhijab. Bahkan banyak wanita yang terlihat lebih cantik dan menawan setelah memutuskan untuk berhijab. Namun, selain memperhatikan kecantikan, ladies tidak boleh mengabaikan kenyamanan saat menggunakan hijab. Untuk itu, kamu harus pintar memilih bahan hijab yang cocok untuk kamu gunakan.

Yuk cari tahu jenis-jenis kain yang biasanya digunakan sebagai bahan hijab, beserta kelebihan dan kekurangannya.

Rayon

  • Kelebihan : Hijab berbahan rayon nyaman dan sangat cocok dipakai ketika cuaca panas karena kemampuannya yang baik dalam menyerap keringat. Selain itu, bahan ini juga sangat cocok untuk dipakai sehari-hari karena kesannya yang casual. Teksturnya juga mudah untuk diatur dan dikreasikan sesuai dengan keinginan.
  • Kekurangan : Bahan ini mudah kusut dan terkadang luntur saat dicuci. Jika digunakan terlalu lama, hijab berbahan rayon juga dapat menimbulkan bau tidak sedang karena menyerap keringat.

Sutra

  • Kelebihan : Sutra merupakan bahan yang sangat nyaman untuk digunakan sebagai hijab karena bahannya yang dingin dan lembut. Hijab berbahan sutra cocok untuk digunakan sehari-hari maupun ke pesta.
  • Kekurangan : Mudah kusut, mudah luntur dan membutuhkan perawatan khusus agar bisa tahan lama.

Polyester

  • Kelebihan : Hijab berbahan polyester ini cocok untuk digunakan dimanapun, mulai dari dipakai sehari-hari hingga pergi ke pesta. Selain itu, bahan ini juga tidak mudah kusut dan tidak memerlukan perawatan khusus.
  • Kekurangan : Kemampuannya dalam menyerap keringat sangat buruk sehingga tidak cocok untuk digunakan saat cuaca panas. Teksturnya yang kurang lentur juga membuat hijab berbahan polyester sulit untuk dikreasikan menjadi berbagai model hijab.

Kashmir atau Pashmina

  • Kelebihan : Dengan tekstur yang lentur, membuat hijab pashmina mudah untuk diatur dan dibentuk menjadi beragam model hijab.
  • Kekurangan : Karena bahannya yang agak tebal, hijab pashmina tidak cocok untuk dipakai saat cuaca panas. Selain itu, kebanyakan pashmina juga memiliki motif yang unik sehingga penggunanya harus pintar mengkombinasikan hijab pashmina dengan pakaian yang digunakan, agar tidak terkesan “norak”.

Kelima bahan hijab yang mudah dibentuk tersebut memang jadi favorit banyak wanita. Apakah kamu salah satunya? Bahan hijab mana yang paling kamu sukai nih, ladies? Jangan lupa untuk pastikan seluruh hijabmu wangi dan rapi sebelum dipakai.

Baca juga: Berbagai Jenis Kain Yang Sering Dijadikan Bahan Dasar Pembuat Pakaian

Sumber Foto Utama: Freepik.com

bahan hijab cara memilih bahan hijab memakai hijab sesuai bentuk wajah hijabers bahan hijab voal hijab pashmina

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab