?>
LADIESTORY.ID » FASHION » LADIES, TERNYATA 5 KANDUNGAN INI HARUS ADA DI SAMPO HIJAB ANTI KETOMBE YANG WAJIB KAMU TAHU!

Ladies, Ternyata 5 Kandungan Ini Harus ada di Sampo Hijab Anti Ketombe Yang Wajib Kamu Tahu!

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 8 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ladies, Ternyata 5 Kandungan Ini Harus ada di Sampo Hijab Anti Ketombe Yang Wajib Kamu Tahu!

Sekarang ini banyak sekali wanita yang mengenakan hijab. Mulai dari selebritis, influencer, hingga masyarakat ramai-ramai memakai hijab. Untuk wanita muslimah memakai hijab merupakan suatu kewajiban. Tidak hanya sampai situ aja trend hijab juga semakin bervariasi dengan model dan motif yang berbeda-beda.

Dibalik kecantikan hijab yang dipakai, ternyata ada sedikit masalah disebagaian wanita. Yaitu kulit kepala menjadi lembab dan mudah berketombe. Salah satu perawatan rambut berhijab termudah adalah dengan menggunakan sampo hijab anti ketombe yang tepat.

Apalagi buat kamu yang menggunakan hijab. Lalu, bagaimana mengatasi kulit kepala yang bermasalah ini untuk para wanita berhijab? Terdapat banyak pilihan sampo yang dapat digunakan untuk mengatasi ketombe. Masing-masing jenis sampo mengandung zat dan fungsi yang berbeda. Yuk, baca terus artikel ini Kita punya beberapa rekomendasi kandungan yang harus ada di produk sampo hijab anti ketombe yang mungkin bisa kamu coba untuk mengatasi masalah pada kulit kepala kamu ya Ladies.

Baca juga: Ladies, Ini Tips Membeli Tas Branded Secara Online

5 Kandungan Zat Yang Harus Ada Di Sampo Hijab Anti Ketombe:

Asam Salisilat

Biasanya ketombe disebabkan oleh kulit kering, bakteri, atau infeksi jamur. Asam Salisilat dianggap baik karena tidak menempel dan membersihkan minyak yang berlebihan di kulit kepala Kamu. Selain itu serta telah terbukti mengatasi jerawat yang berkembang di kulit kepala (folliculitis). Zat ini membantu melembutkan dan membuang kulit mati yang menumpuk pada kulit kepala. Jika terjadi kulit kering setelah memakai sampo asam salisilat, gunakan pelembap atau conditioner.

Zinc Pyrithione

Kandungan sampo yang harus ada selain asam salisilat yaitu zinc pyrithione Zat ini berfungsi membunuh jamur yang bisa menyebabkan ketombe. Zinc pyrithione juga merupakan zat antibakteri.

Selenium Sulfide

Selenium sulfide adalah bahan aktif anti-ketombe yang relatif lebih kuat. Fungsinya adalah memperlambat produksi sel kulit mati dan mengurangi pertumbuhan jamur. Kelemahan selenium sulfide adalah sifatnya yang mengeringkan. Bahan aktif ini kurang cocok untuk rambut kering, rusak, atau diwarnai.

Tea Tree oil

Solusi lain untuk menghambat pertumbuhan jamur candida yang berlebihan, dan infeksi jamur lain penyebab ketombe. Bahan ini mampu membersihkan rambut tapi tetap membuatnya halus dan lembab. Selain itu, karena tea tree oil juga memperkuat kulit kepala dan mendorong pertumbuhan sel-sel rambut, bahan ini juga baik untuk menebalkan rambut sekaligus menyehatkan kulit kepala.

Gingseng

Ternyata ginseng kaya akan saponin yang merupakan senyawa anti-bakteri yang bagus untuk membersihkan ketombe dari kulit kepala.

Baca juga: Tips Memilih Popok Yang Tepat dan Anti Ruam


Itulah bahan-bahan aktif yang perlu ada di sampo hijab anti ketombe. Jangan lupa pijat kulit kepala secara merata dan perlahan saat menggunakan sampo anti ketombe, dan diamkan selama 5 menit sebelum dibilas. Selamat mencoba, Ladies!

Perawatan Rambut Sampoo Anti Ketombe Sampo Anti Ketombe Ketomb Obat Ketombe

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION