?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | LAGI HITS, NIH 5 KEGUNAAN ESSENTIAL OILS UNTUK KESEHATAN WANITA TANGGUH SEPERTIMU!

Lagi Hits, Nih 5 Kegunaan Essential Oils untuk Kesehatan Wanita Tangguh Sepertimu!

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 29 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Lagi Hits, Nih 5 Kegunaan Essential Oils untuk Kesehatan Wanita Tangguh Sepertimu!

Essential oils atau minyak asiri yang berasal ekstrak tumbuhan biasanya digunakan sebagai aromaterapi dalam pengobatan alternatif demi terjaganya kesehatan. Essential oils diperoleh dengan cara penyulingan, yang biasanya melalui uap atau air dengan metode pengepresan. Menurut database dalam National Institutes of Health, jika kita menghirup aroma minyak asiri, maka akan ada stimulasi pada area sistem limbik atau himpunan struktur otak yang tentu saja dapat memengaruhi peran dalam emosi, perilaku, indera penciuman, dan memori jangka panjang. Jadi, apa saja sih kegunaan essential oils untuk kesehatan wanita tangguh sepertimu, Ladies? Yuk, simak penjelasannya.

1. Membantu mengobati sakit kepala dan migrain

Membantu mengobati sakit kepala dan migrain
sumber: freepik.com

 

Salah satu obat tradisional dari Persia untuk mengobati sakit kepala dan migrain adalah campuran minyak chamomile dan minyak wijen yang dioleskan ke pelipis ketika sakit kepala menyerang. Baru-baru ini, seperti yang dilansir dari healthline.com, sebuah penelitian juga mengumpulkan pengamatan bahwa sakit kepala berkurang ketika minyak peppermint dan minyak lavender dioleskan pada area kulit di sekitar kepala. Bisa kamu coba nih, Ladies, ketika migrain menyerang!

Baca juga: Tips Sukses Untuk Para Wanita Menurut Oprah Winfrey

2. Mengurangi gangguan tidur dan meredakan gejala PMS

Mengurangi gangguan tidur dan meredakan gejala PMS
sumber: freepik.com

 

Kamu bisa menggunakan minyak lavender yang bisa memberikan efek menenangkan ketika gangguan tidurmu kembali menyerang. Selain itu, minyak lavender juga berfungsi untuk mengurangi kadar hormon stres kortisol di dalam darah. Selain itu, minyak lavender juga bisa meredakan nyeri PMS dengan cara mengoleskan minyak lavender ke perut atau bagian tubuh yang nyeri. Lalu, pijat-pijat bagian tubuh yang sudah dioleskan essential oils tersebut dengan lembut.

3. Membantu mengurangi gejala flu

Membantu mengurangi gejala flu
sumber: freepik.com

 

Essential oils yang berasal dari ekstrak kayu putih atau eukaliptus ternyata bisa membantumu mengurangi gejala flu dengan cara menghirup aromanya lho, Ladies. Kamu bisa mengoleskan essential oils kayu putih di area bawah hidung agar bisa dihirup setiap saat. Selain itu, minyak esensial kayu putih juga bermanfaat untuk mengatasi hidung yang tersumbat. Kamu juga bisa mencampurkan minyak lavender dengan air panas, lalu hirup uap atau aromanya.

4. Menangani masalah pencernaan

Menangani masalah pencernaan
sumber: freepik.com

 

Untuk mengatasi masalah pencernaan yang kerap menganggu aktivitasmu, kamu bisa menggunakan essential oils dari ekstrak peppermint. Kamu juga bisa menggunakan minyak peppermint untuk mengobati diare dan kram perut saat PMS. Sebab, ternyata minyak peppermint juga mengandung zat yang bisa menenangkan otot-otot perutmu, Ladies. Selain dengan cara mengoleskannya, kamu juga bisa mencampurkan essential oils ke dalam air panas dan menghirup uapnya. Selain menyegarkan, efek menenangkan juga akan kamu dapatkan setelah membaui aromanya, lho.

5. Mencegah terjadinya infeksi pada luka

Mencegah terjadinya infeksi pada luka
sumber: freepik.com

 

Tea tree oil memiliki sifat antiseptik, antibakteri, dan antijamur, yang dapat melawan infeksi kulit. Nah, untuk menghindari infeksi pada luka di kulitmu, kamu bisa mengoleskan tea tree oil di area sekitar luka pada kulit. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tea tree oils untuk membasmi ketombe di kepala, lho. Caranya dengan mencampurkan tea tree oil dengan sampo lalu keramas seperti biasa, atau kamu juga mengoleskannya langsung di kulit kepala.

Wah, ternyata banyak juga ya, kegunaan essential oils untuk kesehatan dan kebersihan wanita, Ladies. Kamu pun juga bisa mengoleksi beraneka ragam aromanya yang ternyata juga punya khasiat yang beragam!

Baca juga: Jenis Perhiasaan Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Wanita

health minyak asiri minyak esensial essential oils kegunaan essential oils manfaat essential oils beauty obat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health