Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | HEALTH | LAKUKAN 5 CARA INI UNTUK MENDAPATKAN TUBUH YANG IDEAL SELAIN DENGAN BEROLAHRAGA

Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mendapatkan Tubuh Yang Ideal Selain Dengan Berolahraga

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mendapatkan Tubuh Yang Ideal Selain Dengan Berolahraga

Apakah kamu rutin menjadwalkan untuk olahraga? Jika ya, berhasilkah cara kamu? Terkadang kita sudah berusaha keras untuk menurunkan berat badan, seperti rutin melakukan olahraga kardio, namun untuk turun 1 kg saja rasanya sulit. Wajar jika banyak orang mencari berbagai cara menurunkan berat badan tanpa olahraga.

Padahal kita merasa energi sudah terkuras habis, mengapa timbangan tak kunjung berkurang? Jika ada cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, kamu pasti ingin mencobanya, bukan? Olahraga memang memakan waktu, belum lagi aktivitas sehari-hari sudah membuat kamu lelah. Komitmen untuk rutin berolahraga pun menjadi sirna. Lalu, adakah solusi lain untuk menurunkan berat badan?

Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mendapatkan Tubuh Yang Ideal Selain Dengan Berolahraga

Kurangi Porsi Makan

Baca juga: Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Puasa Di Tengah Pandemi

Kamu harus mengurangi porsi makan jika ingin menurunkan berat badan. Olah raga yang kamu lakukan akan sia-sia jika porsi makan masih dalam skala jumbo. kamu bisa memakai piring yang lebih kecil agar tidak tergoda mengambil makanan berporsi besar. kamu juga harus pkamui memilih makanan yang akan dikonsumsi. Kurangi makanan yang mengandung karbohidrat dan berkalori tinggi seperti nasi, bubur, kue. Perbanyaklah makan makanan yang tinggi serat seperti sayur dan buah, serta banyak protein mulai dari tahu tempe, daging, hingga telur.

Perbanyak Minum Air Putih

Orang dewasa wajib minum air putih minimal 2 liter setiap hari, lebih banyak lebih baik. Untuk membantu mempercepat penurunan, kamu harus mengatur waktu minum air putih yang tepat. Yang utama adalah minumlah segelas air putih sebelum makan. Ini akan mengurangi tingkat kelaparan di perut, sehingga kamu akan konsumsi makanan lebih sedikit. Lalu, saat perut mulai terasa lapar, tapi belum waktunya untuk makan, minumlah air putih. Jangan lupa pula, kadang perut belum terasa lapar, tapi ada hasrat untuk makan. Nah, kamu bisa mencegahnya dengan minum segelas air putih. Lalu sebelum dan sesudah tidur, minuman air hangat dengan dicampur perasan lemon. Air lemon membantu mengurangi lemak dalam tubuh.

Mengunyah Makanan Hingga Lembut

Jangan buru-buru saat makan. Makanlah dengan perlahan dan kunyah makanan hingga lembut. Selain meringankan beban kerja sistem pencernaan dalam usus, mengunyah makanan hingga lembut akan membantu kamu mengurangi porsi makan. Jika kamu makan secara terburu-buru, tidak disadari jumlah yang dikonsumsi lebih banyak dari biasanya.

Wajib Sarapan Di Pagi Hari

Mengurangi porsi makan adalah syarat mutlak menurunkan berat badan, tapi bukan berarti menghilangkan jadwal makan. kamu tetap boleh makan secara teratur, terutama sarapan, tidak boleh ditinggalkan jika ingin berat badan turun. Karena sarapan merupakan hal penting untuk mengisi perut yang kosong pasca semalaman beristirahat. Ini untuk memberikan bekal energi bagi mendukung aktivitas hingga makan siang. Jika kamu tidak sarapan, kamu akan banyak konsumsi makanan ringan atau camilan. Sarapan juga untuk menghindari dorongan makanan dalam jumlah berlebih saat jam makan siang.

Istirahat Yang Cukup

Hindari begadang jika ingin berat badan kembali normal. kamu harus beristirahat yang cukup agar lemak dalam tubuh tidak bertambah. Karena, saat begadang orang biasanya suka konsumsi camilan. Ini yang biasanya susah dikontrol, camilan apa saja baik yang mengandung banyak gula maupun lemak habis dikonsumsi tanpa sadar. Lalu, saat kurang tidur, produksi hormon ghrelin meningkat. Hormon ini merangsang nafsu makan, sehingga jadwal makan terganggu.

Semangat mencoba, jangan biarkan lemak menumpuk di dalam tubuh kamu ya ladies!

Baca juga: Jennifer Bachdim Pamer Tubuh Langsing Usai Dua Minggu Melahirkan, Ini Rahasianya

Sumber Foto Utama: Freepik.com

cara menurunkan berat badan cara menurunkan berat badan tanpa olahraga diet program diet cara menurunkan berat badan dengan mudah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health