?>
LADIESTORY.ID » COMMUNITY BLOG » HEALTH » LAKUKAN HAL INI UNTUK POSITIVE VIBES SELAMA KARANTINA

Lakukan Hal Ini untuk Positive Vibes Selama Karantina

Latif fika
Penulis: Latif fika
Minggu, 10 Mei 2020 | 05:45:00
Durasi baca: 1 menit, 56 detik
Dibaca: 4 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Lakukan Hal Ini untuk Positive Vibes Selama Karantina

Halo semua. 

Semoga masih bertahan #dirumahaja ya. Mungkin sudah pada jenuh. Iya, saya tau. Tapi, gimana lagi donk, cara paling efektif memutus penyebaran virus adalah dengan #dirumahaja? Daripada uring-uringan, coba kita buat kegiatan yang asyik selama karantina. Yuk, coba 6 tips ku di bawah ini.

  1. Batasi konsumsi berita yang membuat cemas. Perasaan cemas, stress berlebih dan depresi membuat tubuh boros nutrisi loh, terutama vitamin C yang cepat rusak, padahal kita tau bahwa vitamin C adalah salah satu imuun booster
  2. Deep breathing dan workout. Alirkan oksigen secara optimal dengan pernapasan dalam dan lakukan olahraga agar stress di otak pindah ke otot
  3. Lakukan hobi dan passionmu. Hal yang bisa banget kita lakukan saat karantina adalah mengeksplor semua hobi dan passion yang selama ini mungkin terganggu dengan aktivitas harian kita. Seperti saya, di saat seperti ini saya jadi lebih mudah belajar SEO dan desain grafis kecil-kecilan untuk blog saya. Saya juga bisa lebih banyak membaca buku dan membenahi rumah supaya lebih nyaman ditempati.
  4. Bonding dengan anak. Ini sangat menambah rangsangan terhadap hormon oksitosin. Ketika masa karantina, waktu bersama anak jadi lebih banyak. Kita bisa memeluk mereka 8-12 kali.Menurut penelitian pelukan dapat membuat tubuh mengeluarkan senyawa kimia dalam darah yang bisa membangkitkan rasa bahagia dan cinta.
  5. Jangan lupa berbagi ya. Penelitian di Universitas Zurich Swiss membuktikan bahwa orang yang suka berbagi hidupnya akan bahagia karena bagian otak yang mengeluarkan hormon "bahagia" akan selalu aktif. Apalagi di situasi seperti ini, semua orang rasnaya tambah susah. Jika kita bisa meringankan bebannya sedikit saja, niscaya bahagianya mereka adalah bahagianya kita juga
  6. Merawat diri dengan skincare, bodycare, dan haircare. Masa karantina saat yang tepat untuk merawat tubuh. Kita tidak kena polusi udara, sinar matahari yang berlebih, debu di jalan, sehingga kita bisa optimal melakukan perawatan tanpa diselingi hal-hal yang merusak perawatan kita, semisal sinar matahari berlebih yang tidak baik untuk kulit karena bisa memcah produksi kolagen aktif dan kolagen baru, membuat wajah kita kusam dan rentan keriput.

Well, ladies...Itulah 6 kiat yang saya lakukan di rumah selama masa pandemi ini. Lama-kelamaan saya pun enjoy dan justru dapat hikmah dari semua ini. Iya, saya ga mau bete-bete sendiri, uring-uringan sendiri. INgat, apa yang terjadi di alam ini pasti atas seizin-Nya. Jadi pintar-pintar kita untuk mengambil hikmahnya. Kalau kalian sendiri, apa yang kalian lakukan untuk membenamkan rasa bosan selama di rumah aja? 

Baca juga: Menerapkan Hidup Positif, dengan Berbuat Baik Dalam Keseharian

Kalian bisa main-main ke blog saya yaa.... 

karantina tetap positif

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH